5 Fitur Pada Renault Triber Ini Cocok Untuk Konsumen Fleet

11/01/2021

Mobil baru

5 menit

5 Fitur Pada Renault Triber Ini Cocok Untuk Konsumen Fleet
Ada alasan khusus mengapa PT Maxindo Renault Indonesia percaya diri jika Renault Triber digunakan untuk konsumen fleet, sebab Triber punya 5 fitur ini

Beberapa waktu lalu Renault Indonesia melalui agen pemegang mereknya yakni PT Maxindo Renault Indonesia bekerja sama dengan PT Titan Otomotif Ventura Indonesia membuka dealer 3S (Sales, Service, and Sparepart) di daerah Cikarang, Jawa Barat. Mereka mengakui jika penempatan dealer di sana itu dalam rangka mengincar konsumen fleet. Ternyata ada alasan khusus mengapa Renault Indonesia percaya diri jika Renault Triber digunakan untuk konsumen fleet.

Foto Renault Triber M.C.J Edition dan Triber RXZ

Mengapa Renault Triber dianggap cocok untuk konsumen fleet?

1. ECO Scoring

Foto ECO Scoring pada Renault Triber

Fitur ini hanya tersedia di Renault Triber trim tertinggi yakni RXZ

Fitur ECO Scoring pada Renault Triber ini dapat digunakan menjadi salah satu variabel KPI (Key Performance Indicator). Dalam fitur ini pengemudi dapat mengetahui seberapa hemat ia mengemudi dan memperoleh berapa bintang dari hasil nyetirnya. Pada menu TRIP REPORT juga menjelaskan mengenai seberapa jauh mobil melaju, rata-rata konsumsi BBM, waktu berkendara, hingga jarak yang ditempuh tanpa konsumsi BBM sama sekali.

>>> Profil Daniel Mananta: Dari Bisnis Clothing Ke Otomotif

2. Kapasitas 7-Penumpang

Foto kursi belakang Renault Triber

Biar dimensi kompak kapasitas tetap 7-seater

Kapasitas penumpang jadi salah satu hal yang dapat dipertimbangkan bagi perusahaan yang ingin mengadakan pengadaan kendaraan. Sebab walau dimensi panjang Renault Triber ini tidak sampai 4 meter, namun ia mampu mengangkut 7-penumpang termasuk pengemudi dengan nyaman. Jelas ini menjadi keunggulan Triber di antara para pesaingnya. Dengan dimensi lebih pendek ia lebih mudah ketika harus parkir di tempat sempit tanpa meninggalkan kemampuan angkutnya.

3. Pengaturan Kursi Fleksibel

Foto bagasi Renault Triber RXL

Kursi paling belakang ini bisa dicopot-pasang

Selain muat untuk diisi 7 penumpang termasuk pengemudi, Renault juga menyematkan terobosan baru terhadap mobil ini, yaitu memiliki lebih dari 100 konfigurasi pengaturan kursi yang bisa Anda gunakan. Luar biasa bukan? Meski demikian, ternyata tidak semuanya berita baik. Kami sudah coba langsung kursi depan mobil ini, busa joknya keras dan disinyalir akan kurang nyaman ketika diduduki dalam perjalanan sedang hingga jauh.

4. Pilihan Transmisi AM/T atau manual 5-speed

Foto tuas transmisi AM/T Renault Triber

Kini Triber punya dua pilihan transmisi

Triber kini punya dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan maupun Automated Transmission yang digerakkan dengan bantuan aktuator. perpindahan giginya yang halus. Hal ini pun terasa di semua tingkatan gigi. "Itu lantaran untuk clutch controlling & gear shifting, menggunakan sistem elecro-motor," papar Sabung Priyadi selaku After Sales Director PT Maxindo Renault Indonesia kepada Cintamobil.com.

>>> Begini rasa nyetir Renault Triber matik

5. Mesin Hemat BBM

Foto mesin SCe Energy Renault

Mesin yang sama bisa Anda temui di balik kap mesin Renault Clio

Dari hasil pengetesan tim kami, Triber dengan transmisi AM/T cukup hemat konsumsi bahan bakar. Tercatat 1 liter bahan bakar oktan 92 yang diisi di dalam tangki Triber mampu membawanya berjalan sejauh 12,9 kilometer pada kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sedangkan untuk rute tol mencatat hasil 17,5 kilometer untuk setiap 1 liter bahan bakar. Cukup hemat, mengingat saat berjalan 100 km/jam putaran mesin mobil berada di kisaran 3.500 rpm.

Berikut ini adalah kumpulkan fitur-fitur yang tersedia pada mobil Renault Triber RXZ, silakan saksikan

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top