5 Alasan Memilih Suzuki New Baleno 2020

20/12/2019

Mobil baru

3 menit

5 Alasan Memilih Suzuki New Baleno 2020
Suzuki Baleno akan jadi lawan tangguh Toyota Yaris dan Honda Jazz. Setelah berhasil kami spyshoot mobil itu, ini adalah 5 alasan memilih Suzuki New Baleno 2020

Video mengenai Suzuki Baleno yang dibuat oleh tim Cintamobil

Suzuki Baleno akan menjadi lawan tangguh bagi hatchback sekelasnya, misal KIA All New Rio, Toyota Yaris, bahkan hingga Honda Jazz. Namun, bukan berarti mobil Suzuki Baleno 2020 ini tidak memiliki kartu truf untuk dapat bersaing dengan rival lainnya. Berikut ini adalah 5 alasan memilih Suzuki New Baleno 2020 dibandingkan dengan rival lain sekelasnya:

1. Fitur Lengkap

Gambar menunjukkan tombol audio di setir Suzuki New Baleno 2020

Fitur lengkap plus kualitas buatan baik menjadi nilai plus bagi Suzuki Baleno 2020

Bisa dibilang fitur yang lengkap ditambah dengan kualitas buatan yang baik menjadi alasan pertama mengapa Suzuki New Baleno 2020 layak dipilih. Fitur yang lengkap disuguhkan oleh hatchback andalan PT Suzuki Indomobil Sales ini. Mulai dari AC Climate Control, konektivitas Bluetooth di audio, tilt and telescopic steering, hingga fitur keselamatan seperti ABS dan dual SRS Airbag. Kualitas buatan mobil ini juga baik, terlihat dari kerapihan sambungan-sambungan dasbor di mobil.

2. Konsumsi BBM Irit

Gambar menunjukkan mesin K14B Suzuki New Baleno 2020

Mesin K14B dipilih karena terbukti durabel dan juga irit dalam konsumsi BBM

Ada pertanyaan yang masuk ke meja redaksi Cintamobil, mengapa Suzuki New Baleno 2020 masih mempertahankan mesin berkode K14B lawas, dan tidak menggunakan mesin K15B seperti pada Suzuki New Jimny maupun Suzuki All New Ertiga. Jawabannya adalah, karena mesin K14B dipercaya tetap irit dalam mengolah konsumsi BBM dan juga durabel. Lagipula, bobot kendaraan Baleno terbaru ini tetap dapat dilayani oleh tenaga dan torsi mesin K14B.

3. Kekedapan Kabin

Gambar menunjukkan layout dasbor Suzuki New Baleno 2020

Kekedapan kabin Suzuki Baleno terasa lebih baik dari lawan-lawannya

Masuk ke bagian kabin, Anda akan dibuai dengan kenyamanan dan juga kekedapan kabin hatchback Suzuki ini. Bahkan bila dibandingkan dengan rivalnya Honda Jazz, kekedapan kabin Baleno jauh lebih baik. Suara ban, suara mesin, dan suara dari luar kabin mobil seolah terisolir di dalam kabin mobil ini. Hal ini lantaran kualitas peredaman kabin, dan karet pintu mampu meredam suara lebih baik.

>>> 5 Perbedaan Suzuki New Baleno 2020 vs Baleno Non Facelift

4. Velg 16 Inch

Gambar menunjukkan Suzuki New Baleno 2020

Penggunaan pelek 17 inch merupakan satu-satunya di kelasnya

Suzuki New Baleno 2020 ini sudah mengadopsi velg dengan diameter 17 inch. Berbeda dengan lawan-lawannya, yang rata-rata masih menggunakan velg 15 inch. Kelebihan 2 inch ini akan berdampak langsung pada pengendalian mobil. Meskipun, bantingan suspensi akan terasa sedikit keras, namun kami sudah mencoba Suzuki Baleno sebelum facelift yang juga jadi basis mobil ini, bantingannya tetap terasa nyaman.

>>> Kabar seputar mobil baru lainnya bisa Anda lihat di sini

5. Kabin Lega

Gambar menunjukkan kabin Suzuki New Baleno 2020

Kabin lega juga jadi salah satu nilai tambah Suzuki New Baleno 2020 ini

Alasan terakhir mengapa Suzuki New Baleno 2020 ini layak untuk dipilih adalah kelegaan kabinnya. Baik untuk penumpang depan maupun belakang, mendapatkan akomodasi yang sama baiknya. Meskipun pengaturan kursi dan kepraktisan kabinnya belum mengungguli Honda Jazz, namun pelipatan kursi 40:60 cukup membantu ketika ingin mengakomodir barang berukuran besar. Selain itu, headroom dan legroom bisa dibilang cukup untuk mobil ini.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top