3 Mobil Baru Honda Meluncur Buka Tahun 2021

18/02/2021

Mobil baru

5 menit

3 Mobil Baru Honda Meluncur Buka Tahun 2021
Setelah sepanjang 2020 tanpa mobil baru, PT Honda Prospect Motor merilis tiga model baru sekaligus, kira-kira apa saja ya? Simak berita lengkapnya sampai habis.

Dalam acara peluncuran virtual di akun YouTube Hondaisme, Kamis (18/2) Siang, PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka tahun 2021 dengan meluncurkan model terbarunya.

Bukan satu atau dua, tapi langsung tiga mobil baru Honda ditampilkan dalam acara peluncuran tersebut. Mulai dari SUV dan MPV yang cukup ikonik, dan juga salah satu model paling laris di Indonesia saat ini. Untuk lebih jelasnya, simak uraian singkat mobil baru Honda di bawah ini.

>>> Ini Dia Tampang Anyar Honda HR-V Terbaru

New Honda CR-V 2021

Kehadiran mobil baru Honda satu ini sudah terendus sejak lama, dan semakin santer saat spyshot SUV legendaris satu ini tersebar di media sosial. Adapun Indonesia menjadi negara ASEAN berikutnya yang mendapat New Honda CR-V 2021 setelah Thailand, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Honda CR-V 2021 facelift

Setelah menunggu hampir setahun, akhirnya Indonesia kebagian CR-V facelift

Seperti dibahas di berita sebelumnya, Honda CR-V 2021 mendapat perombakan muka dengan fascia, bumper, dan lampu depan yang lebih modern, begitu juga dengan velg yang ikut disegarkan.

Tapi, salah satu tambahan yang cukup signifikan di facelift Honda CR-V generasi kelima itu adalah disematkannya paket bantuan mengemudi Honda Sensing, model kedua yang mendapat fitur ini setelah sebelumnya hanya ada di Accord.

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

Adapun harga mobil dimulai dari Rp 489.000.000,- untuk varian New Honda CR-V 2.0L, dengan varian New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige jadi yang paling mahal dengan harga  Rp 577.000.000,-

>>> Red Bull Racing Tetap Pakai Power Unit Honda Sampai 2025

New Honda Odyssey 2021

Mobil baru Honda lain yang launching hari ini tak kalah ikoniknya, yakni New Honda Odyssey 2021 yang lebih dulu diperkenalkan di Jepang dan Malaysia sebelum mendarat di Indonesia.

Merupakan facelift kedua dari generasi RC yang sudah berumur 8 tahun, Honda Odyssey 2021 mendapatkan ubahan yang cukup lengkap, seakan menegaskan statusnya sebagai rival kuat Toyota Alphard di segmen MPV high-end.

Honda Odyssey 2021 facelift

Odyssey mendapatkan tampilan yang lebih elegan dari sebelumnya

Dari sisi tampilan, lampu depan Honda Odyssey mendapatkan tampilan yang lebih elegan dengan gril yang kini memiliki palang horizontal dengan lampu depan LED di sudut atas. Ada lampu belakang baru dengan tampilan yang sporty dan palang chrome, ubahan lainnya termasuk lampu sein sequential.

Sementara masuk ke dalam, terdapat head unit berukuran 8 inci dengan pengaturan tombol fisik. Dan sama seperti CR-V 2021, Odyssey 2021 juga dibekali dengan Honda Sensing. Adapun soal mesin akan tetap memakai mesin 2.4L i-VTEC yang sama dari model sebelumnya.

New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

Honda Brio RS Urbanite Edition

Honda Brio merupakan salah satu line-up penting bagi HPM. Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2020 mobil satu ini jadi yang paling laris dengan jumlah penjualan 40.789 unit, tren kembali berlanjut di Januari 2021 dengan penjualan sebanyak 3.814 unit.

HPM meluncurkan edisi khusus Honda Brio RS Urbanite Edition, yang terlihat lebih sporty dibandingkan Brio RS pada umumnya. Hal ini terlihat dari konsep two-tone dengan aksen hitam di beberapa bagian, seperti atap, spion, side skirt, dan gagang pintu.

Honda Brio RS Urbanite Edition

Penjualan Brio RS Urbanite akan dimulai bulan Maret mendatang

Namun, ubahan lebih dramatis terlihat di sisi bumper. Di mana terdapat spoiler lid dan bumper belakang yang lebih besar dengan diffuser. Untuk harga mobil baru Honda satu ini masih belum diumumkan, kemungkinan baru akan diumumkan jelang unit mulai dipasarkan pada Maret mendatang.

>>> Ini Dia Tampang Anyar Honda HR-V Terbaru

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top