Cintamobil TV: 3 Mobil Baru Indonesia yang Paling Ditunggu

01/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ada tiga mobil baru yang siap hadir di Indonesia, yaitu Nissan Terra, Honda HR-V dan C-Class. Bagi Anda yang penasaran, berikut bocoran keunggulannya.

Halo semuanya, di akhir bulan ini Cintamobil akan merangkum tiga mobil baru yang telah diluncurkan di pasar global dan dalam waktu dekat akan diluncurkan juga di Indonesia. Mobi baru yang akan segera diluncurkan ini di antaranya adalah Nissan Terra, Honda HR-V tipe terbaru dan juga Mercedes-Benz C-Class W206. Kira-kira seperti apa ya detail mobil baru tersebut? 

Nissan Terra Facelift 2021

Mobil baru pertama adalah Nissan Terra Facelift 2021. Mobil ini pertama kali diluncurkan untuk pasar timur tengah. Desain Nissan Terra Facelift 2021 ini memang menyita perhatian, apalagi kalau bukan under fascia dan area belakang yang lumayan signifikan.

Bagian depan mobil ini sangat mirip dengan Nissan Patrol dibandingkan dengan Nissan Navara yang juga dijual di Indonesia. Dengan headlamp full LED serta desain grill terbaru mobil ini terlihat semakin kekar. Selain fascia, desain belakang mobil baru Terra ini juga mengalami beberapa perubahan seperti ada dua strip LED yang membuat mobil baru ini tampak makin berbeda dan juga desain pintu bagasi yang disesuaikan dengan desain lampu terbarunya. 

Desain Nissan Terra Facelift 2021 yang mampu menyita perhatian

Mobil baru Nissan Terra Facelift 2021 yang elegan

Masuk ke interior, sebenarnya area inilah yang mengalami banyak perubahan seperti layar dashboard terbaru serta head unit yang kini terintegrasi ke layar dashboard. Selain itu panel AC terlihat lebih modern dan mudah digunakan.

Mobil baru Terra 2021 ini juga menggunakan kumpulan fitur keselamatan yaitu intelligent mobility dari Nissan. Paket keselamatan ini terdiri dari pengereman darurat otomatis, peringatan tabrakan depan, blank spot monitoring, land reporter warning dan real cross trafic color. Selain itu, termasuk juga sistem intelligent driver alert yang mengingatkan pengemudi untuk beristirahat ketika mengemudi dalam waktu yang lama.

Soal mesin, Nissan baru mengkonfirmasi untuk timur tengah bahwa mobil ini menggunakan mesin 2.500 cc turbo bertenaga 165 PS. dan torsi 241 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang dan semua roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. 

>>> SUV Bergaya Off-Road Nissan X-Terra 2021 Meluncur di Timur Tengah

tampak bagian interior nissan yang nyaman

bagian interior nissan yang terlihat sangat nyaman 

>>> Keunggulan 3 SUV Nissan yang Ada di Tanah Air

Honda HR-V Facelift 2021

Di mobil kedua, ada Honda HR-V generasi terbaru. Honda akhirnya resmi meluncurkan honda HR-V 2021 secara virtual. Honda HR-V generasi terbaru ini diperkenalkan secara global dirilis di pasar pada April 2021. Dari segi interior atau eksterior, SUV yang diinfokan sebagai generasi terbaru HRV ini bisa dibilang berubah total jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan tampilan sleek and panjang, eksterior dari Honda HR-V generasi ketiga ini terlihat lebih groove dengan desain atap bagian belakang yang lebih melandai. Di bagian depan, desain Honda HR-V tampak lebih indah dengan grill baru horizontal dan grill honeycomb di bagian bawah bumpernya, di mana garis grill pada bagian atas mengalir hingga ke headlamp.

Lampu dengan HR-V ini juga terlihat lebih dinamis karena lebih sipit jika dibanding dengan generasi sebelumnya. Pada bagian samping, garis-garis tegas terlihat di area samping mobil ini yang memberi kesan kemewahan dan kesan kekar. Kesan gagah ini semakin kental terasa dengan over fender yang kontras. Di Bagian belakang, tampilannya pun lebih atraktif dibanding generasi sebelumnya karena lampu belakang terlihat lebih mengalir secara horizontal dan dipisahkan dengan logo honda yang lumayan besar. 

honda hrv facelift tahun 2021

tampilan mobil baru hrv facelift tahun 2021 dengan desain yang atraktif 

Masuk interior, kalau Anda sudah melihat desain kabin Honda Jazz untuk pasar Jepang, di Honda HR-V generasi terbaru ini juga di desain senada. Seperti desain stir, panel instrumen dan panel tengah terlihat mirip. Namun, mobil baru Honda HR-V ini menekankan bentuk solid dan kokoh sehingga mengekspresikan kekuatan dari sebuah SUV. 

Garis batas yang jelas antara dashboard, ventilasi AC, glove box, serta panel tengah memberikan tampilan dan nuansa yang lebih teratur pada interior Honda HR-V terbaru ini. Selain itu, Honda mengganti sistem hiburan di dashboard dengan layar floating di bagian tengah dashboardnya. Sistem ini juga telah dilengkapi dengan yang Honda Connect. 

tampilan hrv facelift warna hitam

HR-V baru berwarna hitam yang memiliki desain elegan 

Untuk mesin Honda HR-V ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc DOHC Iptek dengan transmisi CVT. Selain itu, Honda juga membekali HR-V terbaru ini dengan pilihan sistem hybrid e-HEV dan sistem hybrid dual motor.

Menariknya lagi, Honda HR-V ini akan dibekali dengan fitur Honda Sensing yang sama dengan accord yang kami review sebelumnya, namun apa yang ada dalam Honda HR-V ini lebih canggih lagi karena tersedia Adaptive Cruise Control atau ACC yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan. Selain itu ada juga sistem Collision Mitigasi Breaking Off Road The Edition Suppression Function serta Lane Keeping Support System. Nah, sayangnya untuk harga resmi pihak Honda Global belum merilis berapa harga mobil ini. 

Mercedes-Benz C-Class W206

Yang terakhir ada Mercedes-Benz C-Class W206. Beberapa waktu lalu akhirnya Mercedes-Benz C-Class meluncurkan generasi terbarunya untuk pasar global. Untuk peluncurannya kali ini C-Class hadir dengan format sedan dan juga Estate atau Station Wagon. C-Class terbaru ini mendapat julukan sebagai the small S Class karena kecanggihannya sudah mirip dengan S Class w223 yang baru diluncurkan di dunia.

Tidak hanya teknologi biasa, C-Class ini juga mirip-mirip dengan S Class baik dari segi interior atau eksterior. Dari depan, tampilan fashion C-Class W206 ini terlihat sangat berbeda dengan pendahulunya mulai dari head lamp lebih sipit hingga grill desain terbaru berbentuk aksen trapesium. Tampilan muka sedan ini semakin terlihat sporty dan aerodinamis. Nah, jika dilihat dari samping siluet mobil ini masih terasa mirip dengan pendahulunya dilihat dari garis atap dan bahunya yagn terlihat melandai.

Untuk panjangnya, W206 ini lebih panjang 65 mm dibanding W205. Untuk bagian belakang, desain C-Class terbaru ini memang sangat mirip dengan A-Class sedan, tapi stok lamp yang lebih pipih dan desain bumper yang lebih sporty. 

>>> Mercedes-Benz C-Class W206 Tertangkap Kamera, Ubahan Besar di Dalam

Mercedes-Benz C-Class W206 yang dijuluki small S Class

Mercedes-Benz C-Class W206 yang dijuluki small S Class 

>>> Rahasia Dibalik Kenyamanan Mobil Mercedes-Benz

Favorit kami ada pada bagian interior yang berubah total dan terasa sangat futuristis mulai dari layar multimedia yang besar dan personal asisten. Selain itu desain dashboard dan AC juga terlihat lebih mewah dengan kombinasi metal, kulit dan material seperti akrilik ataupun karbon artificial. Berhubung sudah menggunakan layar besar yang sudah dioperasikan dengan sentuhan controller yang sebelumnya ada di bagian panel tengah saat ini sudah tidak ada lagi.

Secara pribadi tidak ada yang perlu kami koreksi dari interior mobil ini. Secara keseluruhan sudah terasa mewah juga berpesan sama seperti S Class terbaru. Ketika menginginkan sebuah C-Class yang lebih praktis dan memiliki desain lebih menawan sudah tersedia versi estatenya. Dari info yang beredar mobil ini hanya menggunakan mesin hybrid jadi tidak ada lagi mesin bakar turbo murni seperti sebelumnya. 

Mercedes-Benz C-Class meluncurkan generasi terbarunya

Mercedes-Benz C-Class W206 adalah mobil baru yang memiliki desain super mewah 

Jadi, bagaimana menurut Anda ketiga mobil ini, menarik untuk dimiliki bukan? Jika menarik maka Anda perlu menunggu sebentar lagi agar sampai ketiganya resmi launching di Indonesia.

>>>Debut Oktober, Mercedes-Benz C-Class W206 Tes di Nurburgring

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top