#2019GantiMobil, 40 Mobil Baru 2019 Ini Buat Persaingan Otomotif Semakin Memanas

19/12/2018

Mobil baru

6 menit

Share this post:
#2019GantiMobil, 40 Mobil Baru 2019 Ini Buat Persaingan Otomotif Semakin Memanas
Akhir tahun adalah waktunya tutup buku. Tapi dibalik penutupan tahun ini, kita akan menyambut tahun yang baru. Bagi pecinta otomotif, tahun baru berarti kana lebih banyak mobil baru. Lalu, mobil baru 2019 mana saja yang paling Anda tunggu?

Jika 2018 adalah tahunnya SUV, bisa dibilang 2019 pasukan otomotif akan masuk ke era elektrifikasi. Mengingat banyaknya baterai listrik dibandingkan mesin konvensional pada mobil baru 2019, perubahan ke era tenaga baterai menjadi semakin dekat. Lalu, mobil mana saja yang akan masuk ke Indonesia atau diperkenalkan tahun depan? Cintamobil.com memiliki paket lengkapnya untuk Anda.

1. Audi

Gambar Audi Q8 berwarna golden

Audi Q8 yang diperkenalkan tahun ini

Pabrikan asal Jerman memperkenalkan beberapa mobil baru tahun ini, mulai dari Audi e-tron hingga Audi e-tron GT, tahun depan crossover SUV Audi Q8 kemungkinan akan masuk ke Indonesia setelah debut pertama tahun ini pada Audi China Brand Summit di Shenzhen.

2. BMW

Gambar mobil baru BMW 2019

Mobil baru BMW yang akan dipasarkan tahun depan

Dibandingkan produsen lainnya, BMW akan menjadi salah satu produsen paling sibuk. Tercatat, ada 5 mobil baru yang siap diperkenalkan. Mulai dari crossover mewah BMW X5, BMW Seri 3, BMW Z4, dan BMW M5 yang mendapatkan perubahan penuh, serta mobil baru BMW 8 series yang diperkenalkan pada Le Mans 24 Jam pada 15 Juni 2018 tahun ini.

BMW baru saja meluncurkan spesies mobil barunya secara resmi di Indonesia, BMW X2.

3. Daihatsu

Salah satu pabrikan yang paling ditunggu-tunggu tahun depan adalah mobil keluarga Indonesia yang akan mendapatkan facelift untuk menghadapi persaingan pasar terberat di Tanah Air. Diperkirakan hadir awal tahun mendatang bersama dengan kembarannya, All New Daihatsu Xenia 2019 akan mendapatkan beberapa perubahan muka.

Gambar mobil baru Daihatsu Xenia

All new Daihatsu Xenia 2019 yang akan datang awal tahun depan

>>> Dapatkan berita mobil baru lainnya hanya di sini

4. DFSK

Digembar-gemborkan tahun ini, DFSK berencana untuk memperkenalkan produk barunya pada 2019 mendatang. Bodinya? Tentu saat SUV yang masih dinikmati pelanggan Indonesia. Berdasarkan kabar yang beredar, mobil baru tersebut adalah DFSK Glory 560, meskipun pihak DFSK sendiri mengungkapkan bahwa informasi detail akan disampaikan tahun depan. Selain itu, varian tercanggih DFSK Glory 580 akan meluncur tahun depan.  

Gambar SUV DFSK berwarna biru

DFSK akan membawa SUV barunya tahun depan

5. Honda

Gambar mobil Honda 2019 beragam warna

Berbagai mobil baru Honda tahun depan

Sebagai pabrikan yang memiliki banyak model produk, Honda juga memberikan beberapa perubahan pada lini produknya tahun depan. Mulai dari facelift untuk Honda BR-V, Honda Civic, serta perubahan penuh untuk Honda Accord dan Honda Jazz mereka tahun depan.

Dengan budget Rp 100 jutaan, Anda bisa mendapatkan sebuah Honda Brio Satya E yang dikenal sebagai mobil yang irit, lincah, dan menyenangkan untuk dikemudikan di area perkotaan.

6. Hyundai

Mobil baru Hyundai Palisade 2019 menarik perhatian pada peluncuran pertamanya di Los Angeles Auto Show 2018. Mendapatkan desain yang lebih besar, SUV ini memberikan kabin luas untuk berkendara bersama keluarga besar. Salah satu aspek yang disukai oleh pembeli di Indonesia. Tahun depan juga menjadi waktu bagi Hyundai untuk memperbarui Hyundai Tucson serta Hyundai Grand i10 (disebut juga Hyundai Santro).

Gambar mobil baru Hyundai 2019

Tiga model baru yang akan dipasarkan Hyundai tahun depan

7. Mazda

Gambar Mazda 3 2019 berwarna silver

Mazda 3 yang diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2018

Tidak banyak yang bisa diberikan Mazda tahun depan selain beberapa peningkatan Mazda 3 2019. Awalnya diperkenalkan pada tahun 2003 sebagai model 2004, lini produk sedan kompak dan hatchback mendapatkan pembaruan dengan generasi keempat. Keduanya juga akan mengusung bahasa KODO Design yang ditingkatkan berdasarkan mobil konsep Vision, khususnya mobil Konsep Kai Jepang.

8. Mercedes-Benz

Gambar mobil Mercedes-Benz 2019

Tiga andalan Mercedes-Benz untuk 2019

Pabrikan mobil mewah ini tak ketinggalan akan memberikan facelift untuk Mercedes-Benz C-Class serta perubahan besar Mercedes-Benz GLE untuk bersaing di segmen ‘neraka’ yang dibuat lebih panjang yang lebih tinggi dari pendahulunya dan ditawarkan dengan tujuh kursi untuk pertama kalinya. Selain itu, konsumen di Indonesia kemungkinan besar bisa mendapatkan model baru sedan kompak Mercedes-Benz A-Class datang ke Tanah Air tahun depan.

Mercedes-AMG G 63 resmi meluncur di Indonesia dan menjadi salah satu SUV paling berkarakter dan legendaris di Indonesia.

9. Mitsubishi

Mitsubishi masih semangat dengan MPV dan SUV yang diperbarui memasuki tahun fiskal 2019 mendatang. Mulai dari pembaruan dari facelift Mitsubishi Pajero Sport, generasi baru pikap Mitsubishi Triton yang diluncurkan November lalu di Thailand, hingga Mitsubishi Eclipse Cross yang mendapatkan model baru akan meluncur tahun depan.

Gambar mobil Mitsubishi 2019

Tiga mobil baru dan pembaruan dari Mitsubishi tahun depan

>>> Cocok untuk kendaraan pengangkut masa, ini dia review Mitsubishi Delica D:5 2019

10. Nissan

Nissan Juke masih laris (meskipun akan diberhentikan di Amerika tahun depan), karena itu Nissan memastikan versi baru Juke tahun depan menggunakan platform baru yang dikembangkan bersama Nissan Micra terbaru. Perubahan yang signifikan juga diberikan terhadap Nissan March, sedangkan Nissan Kicks akan mendapatkan model baru tahun depan.

Gambar mobil Nissan 2019

Nissan Juke, Marh, dan Nissan Kicks yang akan dipasarkan tahun depan

11. Porsche

Gambar mobil baru Porsche 2019

Porsche 992 dan Porsche Macan yang hadir tahun depan

Meskipun Porsche 911 merupakan mobil sport paling bersejarah dari Porsche, namun iterasi terbarunya, Porsche 992 masih belum memberikan bekas mendalam dengan sedikitnya perubahan yang diberikan. Porsche 911 2019 akan dipasarkan tahun depan menyusul perubahan terbaru dari SUV Porsche Macan yang juga akan dipasarkan tahun depan.

Porsche Panamera 4S Sport Turismo resmi meluncur di Indonesia hari Jumat, 2 November 2018.

12. Proton

Setelah Proton dan Geely menjalin kerjasama untuk produksi kendaraan barunya pertengahan tahun lalu, Proton X70 telah resmi diluncurkan di Malaysia. SUV pertama produsen mobil nasional yang diluncurkan oleh Perdana Menteri (dan Mantan Ketua Proton) Tun Dr Mahathir Mohamad akan dipasarkan tahun depan. Apakah X70 akan masuk ke Indonesia?

Gambar Proton X70 berwarna silver

Mobil nasional terbaru dari negara tetangga, Proton X70

13. Range Rover

Generasi kedua Range Rover Evoque telah terungkap dan akan dijual dengan pengiriman mulai awal tahun 2019. Evolusi dari generasi sebelumnya, Evoque akan menampilkan platform serba baru dengan gaya yang lebih mirip Range Rover Velar. Tapi masih belum ada kepastian kapan mobil dari produsen mewah Inggris ini akan masuk ke Indonesia.

Gambar Range Rover Evoque berwarna putih

SUV mewah Range Rover Evoque yang mirip Range Rover Velar

>>> Ingin mencari mobil baru lainnya? Dapatkan listingnya di sini

14. Rolls-Royce

Rolls-Royce Cullinan adalah SUV ultra mewah yang diproduksi oleh Rolls-Royce Motors Cars. Produk bersejarah ini adalah SUV pertama yang diluncurkan oleh pabrikan mobil mewah asal Inggris ini, serta menjadi kendaraan all-wheel-drive pertama mereka. Dinamai berdasarkan Cullinan Diamond, berlian kasar terbesar yang pernah ditemukan, bisa Anda bayangkan kemewahan yang ditawarkan oleh mobil ini?

Gambar Rolls-Royce Cullinan berwarna hitam

SUV ultra mewah dengan nama berlian terbesar, Rolls-Royce Cullinan

15. Suzuki

Sang kakek Suzuki Jimny akhirnya menyapa cucu-cucunya dengan perubahan untuk generasi milenial tahun depan. Hadir pada Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini di ICE BSD, konsumen di Indonesia akan kedatangan Suzuki Jimny tahun depan. Selain itu, Suzuki akan memperkenalkan model baru Suzuki Vittara tahun depan.

Gambar mobil Suzuki 2019

Duo mobil baru Suzuki 2019 mendatang

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

16. Toyota

Gambar mobil Toyota 2019

Toyota menawarkan banyak perubahan lini produknya pada 2019

Toyota mengikuti Mercedes-Benz dengan lima perubahan dan produk baru tahun depan. Mulai ‘mobil keluarga Indonesia’ Toyota Avanza yang (akhirnya) mendapatkan perubahan, dan disusul oleh Toyota Kijang Innova, Toyota juga memperkenalkan perubahan bagi Toyota Camry dan Toyota Corolla Altis. Sedangkan yang paling ditunggu-tunggu adalah model baru dari mobil sport legendaris Toyota Supra yang akan mendapatkan debutnya pada Detroit Motor Show Januari tahun depan.

Anda yang membutuhkan MPV dengan ruang akomodasi yang lebih luas dan mesin yang lebih bertenaga. Salah satu pilihan yang paling menggiurkan adalah Toyota Kijang Innova G tahun 2016.

>>> Bocoran Toyota Supra 2019, Diduga Dari Perusahaan?

17. Volkswagen

Sejarah besar tidak menjadi patokan bagi Volkswagen Beetle untuk bertahan. Tahun depan akan menjadi yang terakhir bagi Si Kumbang untuk diproduksi. Namun tahun depan VW akan memperkenalkan Volkswagen T-Roc, amunisi baru VW untuk bersaing pada segmen subkompak SUV.

Gambar Volkswagen T-Roc berwarna biru

Amunisi baru VW untuk 2019, Volkswagen T-Roc

18. Wuling

Gambar duo mobil baru Wuling

Duo mobil Wuling yang akan meluncur tahun depan

Sebagai nama baru di Indonesia, Wuling memang baru saja memperkenalkan armada fleet terbaru mereka dalam Wuling Formo. Tapi, untuk memberikan pemasukan lebih serta bersaing di segmen terpopuler tahun depan, Wuling akan memproduksi SUV terbaru mereka, Wuling Almaz. Meskipun belum ada kepastian, namun kabar yang berkembang SUV Wuling Almaz yang akan diperkenalkan adalah Baojun 530, dengan perubahan model Wuling Confero S.

Wuling baru saja meluncurkan line up mobil termurahnya, Wuling Formo. Mobil ini ditujukan untuk meramaikan segmen komersial di Indonesia dan bersaing dengan rajanya yakni Daihatsu Gran Max.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top