2 Mobil Mercedes-Benz Ini Kini Dirakit di Bogor

03/06/2021

Mobil baru

3 menit

Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan dua mobil baru yang kini dirakit di Bogor, yaitu Mercedes-Benz A 200 Progressive Line dan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Mercedes-Benz Indonesia kembali memperkenalkan dua model terbarunya yang akhirnya dirakit dalam negeri. Bertempat di Mall Senayan City, Jakarta Pusat, pabrikan Jerman ini membawa dua model kompak baru yang akhirnya dirakit secara lokal di pabrik mereka di Wanaherang, Bogor, yaitu Mercedes-Benz A 200 Progressive Line dan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line.

>>> Kisah Mercedes-Benz 500 E, Mercy Dengan Sentuhan Porsche

Mercedes-Benz A 200 Progressive Line

Mercedes-Benz A200

Sedan A 200 Progressive Line hadirkan kesan elegan untuk mobil perkotaan

Sejalan dengan event Mercedes-Benz Star Drive, Mercedes-Benz Indonesia membawa edisi lokal sedan kompak perkotaan. Melengkapi 3 sedan lainnya yang sudah diproduksi di pabrik Mercedes di Bogor, A 200 adalah yang pertama dari model A-Class yang dirakit di Indonesia. Mengingat A 200 Hatchback masih berupa CBU.

Layaknya model sedan Mercedes lainnya, kesan elegan terlihat dari tampilan luar yang mulus, aksen chrome, dan siluet bodi yang menawan. Apalagi dengan tambahan Progressive Line pada grille depan dipadukan dengan velg 17 inci yang membawa tampilan cantik sebagai salah satu kendaraan perkotaan yang dinamis.

Dijelaskan oleh Radite Erlangga selaku Department Manager Product, Pricing, and Ordering Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, baik A 200 dan GLA 200 sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.332 cc 4-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga hingga 163 hp dan torsi maksim 250 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 7-percepatan 7G-DCT khas Mercedes-Benz.

>>> Mau preorder mobil terbaru dari Mercedes-Benz? Klik button ini saja

 

Beralih ke dalam, tak ada perubahan besar selain penggunaan Luxury Seat untuk tampilan elegan dk dalam mobil. Mercedes tak lupa mengungkapkan teknologi anyar dari sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Termasuk sistem Hey Mercedes yang mempermudah pengemudi mengakses berbagai pilihan fitur di dalam kabin hanya dengan perintah suara.

>>> Menguak Keistimewaan Jam Tangan Terbaru IWC Mercy-AMG

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Peluncuran kali ini turut mengawali datangnya A-Class sebagai bagian dari rakitan lokal Mercy di Indonesia. Setelah sebelumnya diimpor dan diperkenalkan di Indonesia September tahun lalu, Mercedes-Benz Indonesia membawa GLA 200 AMG Line yang lebih sporty dari penggunaan diamond grille yang lebih lebar dibandingkan A-Class serta velg 19 inci yang lebih besar.

Mercedes-Benz GLA

SUV GLA 200 AMG Line rakitan lokal tanpa ada perubahan signifikan

>>> Dengan 1 klik dapatkan harga terlengkap dari mobil Mercedes-Benz. Yuk langsung klik sini

Sedangkan di bagian dalam, Radite menyebutkan tak ada perbedaan fitur dibandingkan versi CBU. Mengingat model yang diperkenalkan tahun lalu mendapatkan tren positif dari pelanggan. Tetap mengandalkan sistem dan teknologi sebelumnya, perbedaan terlihat dari ampilan yang lebih garang terlihat pada penggunaan jok bergaya sporty. 

Karena dirakit secara lokal, tak heran jika kedua mobil ini dibanderol dengan harga yang lebih rendah dibandingkan edisi CBU. Harga Mercy A 200 Progressive Line dibanderol mulai dari Rp 751 jutaan (Off the Road). Sedang model SUV GLA yang lebih sporty bisa didapatkan dengan harga Rp 761 jutaan.

>>> TANK 300 Cybertank Jadi Kloning Mercedes-AMG G63 Dari China

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top