1.500 Unit KIA EV6 Edisi Pertama Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 1,4 Juta

01/06/2021

Mobil baru

3 menit

Sebanyak 1.500 unit mobil listrik KIA EV6 edisi pertama bisa dipesan mulai 3 Juni 2021. Pembeli hanya perlu menyiapkan dana Rp 1,4 juta sebagai tanda jadi.

Menyusul peluncuran KIA EV6 pada akhir Maret 2021 lalu, KIA juga mulai membuka pemesanan di sejumlah negara. Setelah Inggris, Amerika menjadi negara berikutnya yang menghadirkan crossover listrik ini. Sebanyak 1.500 unit KIA EV6 edisi pertama disiapkan dan bisa dipesan mulai 3 Juni 2021.

“Menyusul debut EV6 yang menggemparkan di Times Square, Kia America menawarkan kesempatan kepada pembeli untuk memesan di muka model EV6 Edisi Pertama yang eksklusif.” tulis KIA America di laman resminya.

Tanda Jadi Rp 1,4 juta

Selain harus berebut karena unit terbatas, pembeli yang minat memiliki edisi eksklusif ini harus menunjukkan keseriusannya dengan menyetorkan deposit $ 100 atau Rp 1,4 juta. Dana tersebut sebagai tanda jadi yang akan dikembalikan lagi di kemudian hari.

>>> KIA EV6 Resmi Dijual, Harganya Tembus Rp 800 Jutaan

Foto KIA EV6 edisi pertama segera bisa dipesan

Edisi perdana KIA EV6 bisa dipesan dengan deposit $ 100

Ada beberapa perbedaan antara KIA EV6 edisi pertama dengan yang lain. Diantaranya tersedia tiga kombinasi warna terbatas, yaitu Urban Yellow dengan jok hitam, Glacier (putih) dengan jok hijau tua, dan Steel Grey Matte dengan jok hitam. Warna eksterior Urban Yellow dan jok hijau tua pada varian Glacier akan menjadi warna paling eksklusif untuk Edisi Pertama.

Di beberapa bagian bakal diberikan lencana First Edition disertai angka untuk menandai jumlah unit yang diproduksi. So, angka tidak akan lebih dari 1.500.

Kelebihan lain pembeli bakal mendapatkan beberapa fitur yang telah diupgrade langsung, seperti Augmented Reality (AR) Head-Up Display, Remote Smart Parking Assist, sunroof, roda 20 inci, sistem audio Meridian 14 speaker premium, penyaluran daya AWD motor ganda, dan baterai 77,4 kWh.

Kemudian disediakan juga satu dari tiga hadiah yang bisa dipilih masing-masing pembeli. Pertama; pengisian daya standar di rumah yang bisa dipakai ngecas di malam hari. Kedua; saldo akun untuk jaringan pengisian nasional, dan ketiga; Apple iWatch untuk menghubungkan ke rangkaian layanan Kia Connect EV6.

“Kami ingin merayakan para pengemudi yang siap menempuh jalan yang mengasyikkan ini bersama Kia dan menawarkan sesuatu yang benar-benar istimewa dan unik untuk melengkapi gaya hidup EV mereka.”  kata Russell Wager, wakil presiden, pemasaran, Kia America.

KIA EV6

KIA EV6 merupakan model perdana KIA yang dibangun menggunakan platform New Electric-Global Modular Platform (E-GMP) seperti digunakan Hyundai IONIQ 5. Crossover ini juga memiliki arsitektur kelistrikan sebesar 800 volt yang mendukung pengisian cepat DC 400 dan 800 volt. KIA EV6 juga menawarkan paket baterai 77.4-kWh yang memiliki jarak tempuh hingga 300 mil atau 483 Km dalam kondisi terisi penuh.

>>> Fitur Unggulan KIA EV6 Menjadikannya Acuan Bagi Mobil Listrik Lain

Foto KIA EV 6 tampak samping depan

KIA EV6, mobil listrik pertama KIA dengan platform E-GMP

>>> Tertarik mobil KIA, cek koleksi dan harganya di sini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top