10 Fitur Baru di Mitsubishi Pajero Sport 2021

21/02/2021

Mobil baru

5 menit

10 Fitur Baru di Mitsubishi Pajero Sport 2021
Berikut ini setidaknya ada 10 fitur dan teknologi baru yang sudah tersemat pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang tidak ada di Pajero Sport sebelumnya.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 akhirnya telah resmi diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Harga yang dipatok mulai dari Rp 502,8 juta hingga Rp 733,7 juta. Jika berminat, mobil ini pun sudah bisa dipesan diseluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi di Tanah Air.

Tentu saja, sebagai model anyar, Pajero Sport terbaru juga memiliki sederet perubahan tampilan. Desain eksterior dan interiornya mengalami perubahan cukup banyak. Walau pun dibekali mesin 4N15 2.400 cc Turbo Diesel Intercooler yang serupa Pajero Sport sebelumnya, namun ternyata ada banyak teknologi baru di Pajero Sport 2021.

Berikut ini setidaknya 10 teknologi baru yang ada di Mitsubishi Pajero Sport 2021:

>>> Paket Aksesoris yang Bikin Pajero Sport Facelift Makin Ganteng

1. Ada 3 Lampu di Bemper Depan

Active Cornering Lamp Pajero Sport 2021

Active cornering lamp akan menyala saat mobil berbelok

Hal baru yang bisa Anda temukan dan paling mudah terlihat dari Mitsubishi Pajero Sport 2021 adalah adanya tiga buah lampu yang disusun bertumpuk pada bemper depan. Yaitu lampu sein, LED Active Cornering Lamp, dan LED Foglamp. Active Cornering Lamp ini merupakan lampu yang akan otomatis menyala saat mobil menikung. Tujuannya tentu demi memberikan pandangan lebih baik kepada pengendara, utamanya ketika di malam hari atau kondisi jalan minim penerangan.

2. Antena Sirip Hiu

Pajero Sport 2021 Shark Fin Antenna

Memperkuat karakter sporty

Masih di bagian eksterior, fitur baru yang juga terdapat apda Pajero Sport 2021 adalah shark fin antenna. Model antena radio berbentuk sirip hiu ini selain diklaim lebih baik, juga menambah kesan sporty dan aerodinamis di kendaraan tersebut.

3. Buka Bagasi Belakang Cukup Pakai Kaki

Pajero Sport 2021 Kick Sensor

Ada sensor di bawah bemper belakang

"Mitsubishi New Pajero Sport memiliki fitur baru, salah satunya adlah kick sensor," jelas Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia melalui video review singkatnya tentang New Pajero Sport. Dengan fitur ini, menurut Rifat, pintu bagasi belakang akan terbuka ketika Anda meletakkan kaki di bagian bawah bemper. Dan untuk menutupnya kembali, cukup tekan tombol Power Tailgate yang ada di bagian bawah pintu bagasi tersebut.

4. Bisa Terhubung dengan Aplikasi Mitsubishi Remote Control

Pajero Sport 2021 Power Tailgate

Menutup pintu bagasi bisa pakai tombol ini atau lewat aplikasi mobile

Masih dari cara membuka tutup bagasi secara otomatis, pemilik mobil ini juga bisa memanfaatkan aplikasi Mitsubishi remote Control. Melalui aplikasi yang dapat diunduh di ponsel tersebut, Anda bisa juga membuka tutup pintu bagasi secara otomatis. Selain itu, melalui aplikasi mobile ini Anda juga akan mendapatkan informasi seputar kondisi kendaraan termasuk jadwal servis berkala.

>>> Menghitung Pajak Mobil Pajero Dakar 2020

5. Instrumen Panel dengan 3 Tampilan Berbeda

Pajero Sport 2021 LCD Panel Meter

Fitur baru berikutnya yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 bisa ditemukan pada panel instrumen di sisi pengemudi. Menggunakan LCD 8 inci, tampilan di panel meter ini dapat diatur dalam tiga mode berbeda sesuai kebutuhan pengemudi.

6. Terpasang 4 Kamera

Pajero Sport 2021 Allround View Monitor

Around View Monitor yang memudahkan pengemudi saat parkir

Fitur lainnya yang juga baru ditemukan di Pajero Sport 2021 adlaah Multi Around View Monitor. Untuk memberikan fitur ini, Mitsubishi sudah memasnag 4 kamera baru di bagain depan mobil, pada setiap spion, dan juga di bagian belakang. Sehingga pengemudi akan mendapat tampilan disekeliling mobil untuk memudahkan ketika parkir maupun berkendara di jalan-jalan yang cukup smepit.

7. Peringatan Keselamatan Saat Mundur

Pajero Sport 2021 Rear Cross Alert

Ada peringatan kalau mendeteksi objek saat mobil mundur

Selain sudah ada kamera belakang, Pajero Sport terbaru juga hadir dengan fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Teknologi ini memungkinkan mobil memberi peringatan kepada pengemudi jika ada kendaraan atau objek di belakang mobil saat memundurkan kendaraan.

8. Cegah Mobil Meluncur Ketika Turunan

Pajero Sport 2021 Hill Descent Control

Fitur HDC akan membantu menjaga kecepatan mobil di jalan menurun tajam

Fitur keselamatan lain yang sudah ada di Pajero Sport terbaru adalah Hill Descent Control (HDC). Teknologi ini akan otomatis mengaktifkan rem agar membantu pengemudi mengendalikan kecepatan kendaraan sampai batas aman saat melintasi jalan turunan tajam.

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Setara Harga Low MPV Baru, Jadi Pilihan yang Menggoda

9. Kapan Saja Siap Dipakai Offroad

Pajero Sport 2021 Off Road Mode

Ada 4 mode pengendaraan offroad

Bagi penyuka kegiatan offroad atau adventure, maka dalam kondisi standar saja, Mitsubishi Pajero Sport 2021 sudah tersedia fitur Off Road Mode. "Untuk New Pajero Sport terutama tipe 4x4, memiliki penggerak empat roda dengan sistem Super Select 4WD II with Off Road Mode," ucap Rifat. Dengan fitur ini pengemudi dapat memilih apakah hendak melintasi medan Gravel, Mud/Snow, Sand, atau Rock.

10. Ada Power Outlet 220V

Pajero Sport 2021 Power Outlet

Bisa untuk kebutuhan listrik perangkat lain

Fitur lain yang juga pasti akan dibutuhkan ketika berpetualang bersama mobil ini adalah keberadaan AC Power Outlet 220V dengan 150 watt untuk keperluan apapun. Slot sumber listrik ini tersedia di kompartemen jok baris kedua tepatnya di konsol tengah berdampingan dengan 2 slot USB untuk pengisian daya baterai gadget Anda.

Itu tadi setidaknya 10 fitur baru yang bisa Anda temukan di Mitsubishi New Pajero Sport.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk menemukan tips menarik lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top