10 Alasan Melirik Toyota New Agya GR Sport 2021 Sebagai Mobil Pertama

23/09/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Dalam memilih mobil pertama, tentu Anda tidak bisa sembarangan.Inilah 10 alasan bagi Anda untuk melirik Toyota New Agya GR Sport 2021 sebagai mobil pertama Anda

Dalam memilih mobil pertama, tentu Anda tidak bisa sembarangan. Sebab, keputusan yang akan Anda ambil nantinya sangat berkaitan dengan kehidupan Anda kedepannya. Banyak faktor yang harus diperhatikan, dan menurut kami, inilah 10 alasan bagi Anda untuk melirik Toyota New Agya GR Sport 2021 sebagai mobil pertama Anda.

 

1. Tampilan Eksterior Dinamis

 

Bila istilah ‘dress to impress’ berlaku untuk sebuah mobil. Maka Toyota New Agya GR Sport 2021 ini dapat memberikan hal tersebut. Hal itu tercermin dari tampilan mobil ini yang kian dinamis dengan lekukan-lekukan tajam yang memukau. Juga terdapat aksen hitam pada bumper depan yang kian memperkuat kesan sporty pada hatchback ini.

Toyota Agya GR Sport 2021

Lekuk tegas bikin kesan sporty New Agya GR Sport kian mencuat

 

Tampilan eksterior yang dinamis ini tak hanya ada di bagian depan saja, juga terdapat stiker GR Sport di masing-masing spakbor depan mobil yang kian pertegas nuansa sporty dari mobil ini. Anda juga tak akan malu membawanya untuk kongkow-kongkow bersama kolega Anda, sebab secara umum tampilan New Agya GR Sport 2021 ini lebih stylish dan modern.

 

2. Fitur Terlengkap Di Kelasnya

 

Inilah salah satu keunggulan dari New Agya GR Sport 2021, sebab ia menjadi hatchback kompak dengan fitur paling lengkap di kelasnya. Misal berbagai fitur penunjang yang dapat membuat Anda semakin nyaman. Sebut saja New Center Cluster with Digital AC, Push Start/Stop Engine Button, Head Unit Touch Screen tersedia di mobil ini.

 

Engine Start Stop Toyota Agya GR Sport 2021

Fitur Engine Start Stop ini hanya tersedia di New Agya GR Sport

 

Tak sampai di situ saja, peranti keselamatan pada New Agya GR Sport ini juga tidak main-main. Terdapat dual SRS Airbags, hingga dudukan ISOFIX untuk membantu Anda meletakkan child seat yang proper. Sehingga Toyota Agya terbaru ini bukan hanya aman bagi Anda tetapi juga keluarga Anda tercinta.

 

3. Irit Konsumsi BBM

 

Faktor biaya juga harus menjadi concern Anda dalam memilih mobil pertama. Jangan sampai salah pilih dan menyebabkan kantong jebol. Makanya kami merekomendasikan mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, agar Anda bisa berhemat dan New Agya GR Sport 2021 ini jelas sudah memenuhi unsur tersebut.

 

Eksterior belakang Toyota Agya GR Sport 2021

Tak hanya punya tampilan keren ia juga irit bahan bakar

 

Berdasarkan hasil tes kami, Toyota New Agya GR Sport 2021 ini memiliki konsumsi BBM yang memukau. Contohnya untuk melaju di kepadatan lalu lintas dalam kota, dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam konsumsi BBMnya tembus 15,2 kilometer per liter. Lebih hebat lagi di jalan tol, 1 liter bahan bakar oktan 92 bisa membawanya berjalan sejauh 20,8 kilometer.

 

4. Bagasi Luas

 

Membeli sebuah mobil juga bisa menjadi salah satu sarana yang membantu Anda saat hendak bepergian ke luar kota. Sebab, untuk melakukan perjalanan keluar kota pasti Anda membutuhkan mobil yang memiliki space luas. Bukan hanya banyaknya tempat penyimpanan di kabin, tapi juga kelegaan bagasi.

 

Bagasi Toyota Agya GR Sport 2021

Bagasi luas jadi salah satu nilai jual New Agya GR Sport

 

Bagasi dari Toyota New Agya GR Sport 2021 ini bisa dikatakan memadai. Anda bisa mengisi beberapa koper ukuran sedang dan tas lainnya pada bagian buritan mobil ini. Yang menyenangkan, bila bawaan Anda tidak terlalu banyak, Anda masih bisa memanfaatkan separator bagasi pada mobil ini, sehingga menambah kepraktisan kabinnya.

 

5. Lincah Bermanuver

 

Mobil pertama itu juga harus bisa menjadi mobil ‘segala urusan’, maka dari itu Anda perlu memilih mobil yang tangguh, punya Ground Clearance yang cukup tinggi serta tentunya lincah bermanuver. Maklum saja, di Indonesia ini tidak semua permukaan jalannya rata nan mulus, kerap ditemui jalan berlubang hingga jalan yang rusak.

 

Bumper belakang Toyota Agya GR Sport 2021

Meski terlihat ceper New Agya GR Sport punya Ground Clearance yang cukup tinggi

 

Dimensi Toyota New Agya GR Sport 2021 yang kompak juga membantunya untuk semakin lincah bermanuver. Tercatat hatchback ini memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm. Apalagi ketika digunakan di kepadatan dalam kota, sistem Electronic Power Steering membuat putaran kemudi semakin ringan.

>>>Penjualan Toyota Agya di Tengah Corona Meningkat Berkat Model Baru

 

6. Kabin Belakang Lega

 

Meski punya dimensi yang kompak, namun Anda jangan sekalipun meremehkan kabin belakang Toyota New Agya GR Sport 2021 ini. Mungkin Anda tak akan percaya sebelum Anda masuk ke kabinnya, tapi itulah kenyataannya. Berbekal jarak sumbu roda 2.450 mm para insinyur di Toyota dapat mendesain kabin belakang hatchback ini agar tetap terasa lega.

 

Child Seat For Toyota

Child Seat yang proper juga bisa Anda letakkan di sini

 

Tidak hanya lega, namun unsur safety juga seolah tak ingin dikompromikan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Tetap terdapat seatbelt tiga titik serta headrest yang dapat diatur ketinggiannya di masing-masing kursi penumpang belakangnya. Hal ini membuktikan walau mobil dijual dengan harga terjangkau, tetapi ia tetap memenuhi kaedah safety.

 

7. Biaya Perawatan Terjangkau

 

Membeli mobil pertama juga harus mempertimbangkan soal biaya perawatan. Well, memang jika Anda membeli Toyota New Agya GR Sport 2021 ini, Anda akan mendapatkan garansi 3 tahun / 100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu). Dan Gratis Biaya Jasa hingga Servis Berkala ke-6 (Maks. 4 tahun / 50.000 km) *mana yang tercapai lebih dahulu.

 

Ban dan velg Toyota Agya GR Sport 2021

Harga ban murah pun bisa ‘menekan’ biaya kepemilikannya

 

Namun sebenarnya ada hal lain yang tetap terjangkau namun ‘luput’ dari perhatian Anda. Contohnya, saat mobil sudah butuh penggantian ban. Harga ban untuk ukuran lebar 175 dan aspect ratio (tebal/profil) 75 serta ring 14 di pasaran hanya dengan range harga dari Rp 500 ribuan - 1,1 jutaan. Jelas hal ini akan membuat biaya kepemilikan New Agya GR Sport 2021 semakin terjangkau.

 

8. Punya 7 Pilihan Warna Menarik

 

Mobil pertama juga harus bisa mewakili karakter dari si pemiliknya. Salah satunya adalah dengan memilih warna yang sesuai dengan kepribadian si owner mobil. Warna dapat menunjukkan ekspresi ceria, aktif, dan tentunya Youthful. Apalagi konsumen yang berusia muda, pasti suka warna yang ‘berani’ pada mobilnya.

 

Varian Toyota Agya 2021

Warna merah jadi kelir jagoan di mobil ini

 

Beruntung Toyota New Agya GR Sport 2021 ini memiliki 7 pilihan warna yang menarik untuk dipilih. Mulai dari Red, Orange Metallic, Yellow, White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black. Sekadar informasi, hero color (warna yang dijagokan) oleh PT TAM untuk mobil ini adalah warna merah (Red) yang punya kesan gagah dan berani.

 

9. Bisa Nyicil Mulai Dari Rp2 Jutaan

 

Hal yang tak kalah penting dalam memilih mobil pertama selain harga yang terjangkau adalah cicilan yang ringan. Maklum saja, pembeli mobil pertama umumnya adalah pekerja kelas menengah maupun seorang mahasiswa/i yang punya usaha kecil-kecilan dan punya keinginan untuk spending membeli kendaraan guna menunjang aktivitasnya.

 

Eksterior depan Toyota Agya GR Sport 2021

Uang muka (DP) terjangkau dan cicilannya pun murah

 

Anda bisa memanfaatkan program TOYOTA SPEKTAKULER untuk memiliki Toyota New Agya GR Sport 2021 ini. Anda bisa nyicil mulai dari Rp 2 jutaan saja, tanpa harus membayar Down Payment (DP) yang terlalu tinggi. Cara mendapatkannya juga mudah, Anda tinggal buka website https://www.toyota.astra.co.id/toyotaadauntukanda dan mengisi form yang tersedia.

>>> Beli Mobil hingga Paket Servis Anti-Ribet dengan Toyota Official Store Solution

 

10. Peace of Mind

 

Inilah kelebihan membeli produk-produk Toyota tak terkecuali dengan New Agya GR Sport. Anda akan tenang dan bebas pikiran, sebab Toyota sudah dikenal sejak lama dan kini memiliki ratusan bengkel yang siap merawat mobil Anda agar selalu prima dan memiliki performa yang optimal.

 

Toyota Agya GR Sport AT 2021

Punya mobil merek Toyota membuat hati tenang

 

Kendaraan Anda akan ditangani oleh teknisi berpengalaman dan bersertifikat serta menggunakan Toyota Genuine Parts. Tak melulu soal perawatan mesin, bila terjadi kecelakaan Toyota juga bisa memberikan layanan untuk perbaikan bodi kendaraan Anda sehingga kembali ke kondisi semula melalui layanan Bodi & Cat. Tercatat ada 70 cabang bengkel Bodi & Cat Toyota yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top