Ingin Beli Toyota Yaris Merah? Ini Harga Dan Keuntungannya

02/07/2021

Jual beli

7 menit

Share this post:
Mobil mempunyai beragam pilihan warna yang ditawarkan oleh pihak produsen. Contohnya adalah mobil Toyota Yaris merah yang memiliki peminatnya sendiri.

Di Indonesia terdapat banyak produsen mobil yang memasarkan produk-produknya dengan beragam segmen. Salah satunya Toyota  yang sudah mempunyai nama besar dan terkenal akan produk-produknya yang siap menemani aktivitas masyarakat di Indonesia. Terdapat banyak pilihan model yang dimiliki, salah satunya adalah Yaris Merah. Yaris masuk dalam segmen kendaraan Hatchback yang mempunyai desain atraktif dan juga sporty.

Banyak pilihan warna yang diberikan pada Toyota Yaris meliputi Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White dan Attitude Black. Beragam pilihan warna yang diberikan dapat membuat masyarakat dapat memilih mobil yaris sesuai dengan keinginan dan seleranya. Meskipun begitu, sedikit kami informasikan mengenai warna mobil.

Warna Mobil Mengisyaratkan Kepribadian Seseorang

Ketika seseorang ditanya apakah punya warna favorit, tentu akan memilikinya. Akan tetapi secara tidak sadar pemilihan warna dapat mengisyaratkan akan kepribadian yang dimiliki. Berdasarkan ilmu psikologi terdapat ungkapan yaitu kamu adalah pilihanmu. Dengan begitu maka sifat pribadi bisa dicerminkan dengan warna mobil.

mobil bekas Toyota Yaris 2015 berwarna merah

Peminat mobil warna merah masih kalah dengan mobil warna putih dan hitam

Untuk seseorang yang memilih warna putih menunjukkan bahwa pemiliknya mempunyai sifat yang cenderung sederhana, jujur, elegan, perfeksionis dan anggun. Apalagi sangat mudah menemui mobil warna putih di jalanan, jadi bisa dibilang warna mobil ini memang trend.

Sementara untuk warna hitam sama banyaknya dengan warna putih di jalanan. Bahkan ada yang menyebutkan warna hitam lebih banyak, namun hal tersebut bukanlah masalah. Untuk karakter yang dimiliki pemilik mobil warna hitam biasanya bermartabat, terkendali, dominan, mewah dan kuat.

Sedangkan penyuka warna merah seperti Toyota Yaris merah juga mempunyai karakter tersendiri. Dimana untuk populasinya tidak seperti warna putih dan hitam. Jadi karakter yang dimiliki oleh pemilik mobil warna merah umumnya adalah penuh semangat, menikmati hidup, ambisius, agresif dan menyenangkan. Bahkan mobil yang menggunakan warna merah memiliki kesan berani.

>>> Warna Mobil Yaris yang Memikat Laki-laki dan Perempuan

Berhubungan dengan Keselamatan

Tidak hanya soal karakter pengendara saja yang terlihat dari warna mobil. Laporan dirilis oleh Pusat Penelitian Kecelakaan di Monash University, Australia. Dimana tingkat kecelakaan juga bisa didasari dengan warna kendaraan.

Dilansir dari berbagai media, terdapat beberapa warna yang rentan dan aman dari kecelakaan. Untuk yang rentan seperti hitam, merah, biru, abu-abu dan silver. Sementara yang aman adalah oranye, emas, kuning dan putih. Berdasarkan studi yang dilakukan, untuk mobil warna hitam ditemukan 47% tingkat kecelakaan dan resiko tabrakan sekitar 10 - 20%.

Sedangkan untuk warna abu-abu dan silver tingkat kecelakaannya adalah 11% dan resiko terjadi tabrakan 10%. Tingkat kecelakaan pada mobil warna biru sebesar 7% dan warna merah juga sama yaitu 7% tingkat kecelakaan yang dimiliki.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyyota Yaris terbaru dengan warna red mica metallic

Semakin bertambah tahun Toyota Yaris tampak semakin sporty

Berdasarkan informasi di atas bukan berarti para pengguna mobil warna hitam lebih sering terjadi kecelakaan dan mobil warna putih lebih aman. Setiap kendaraan mempunyai resiko terjadi kecelakaan, namun karena beberapa faktor dan kondisi bisa lebih meningkatkan tingkat keselamatan di jalan.

Seperti pada mobil warna terang seperti putih, kuning dan lainnya, pada saat melintasi jalanan yang gelap atau berkabut maka dapat mudah dilihat sehingga kendaraan lain bisa melakukan langkah antisipasi ketika terjadi sesuatu hal yang bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Berbeda lagi dengan mobil dengan warna gelap, ketika melaju di malam hari dan minim penerangan maka mobil seakan berkamuflase dengan kondisi sekitar. Sehingga tingkat kecelakaan jadi lebih besar karena tiba-tiba berada dekat kendaraan lain.

Harga Toyota Yaris Warna Merah

Setelah membahas mengenai mobil warna merah, tentunya kurang lengkap jika tidak dengan harga Toyota Yaris Merah terbaru. Jadi untuk mobil baru biasanya tidak ada perbedaan harga antara warna satu dengan yang lainnya. Namun hal tersebut bisa saja terjadi tergantung kebijakan dari pihak dealer. Bisa saja warna merah sedang laris manis sehingga harganya lebih tinggi atau sebaliknya. Berikut ini merupakan daftar harga Toyota Yaris.

Model

Harga

New Yaris G M/T 3 Airbag

Rp.  263.400.000

New Yaris G M/T 7 Airbag   

Rp.  268.400.000

New Yaris G CVT 3 Airbag   

Rp.  274.200.000

New Yaris G CVT 7 Airbag   

Rp.  279.200.000

New Yaris TRD M/T 3 Airbag   

Rp.  284.800.000

New Yaris TRD M/T 7 Airbag   

Rp.  289.800.000

New Yaris TRD CVT 3 Airbag   

Rp.  296.400.000

New Yaris TRD CVT 7 Airbag   

Rp.  301.400.000

Harga Bekas Toyota Yaris Merah

Apabila membahas tentang harga bekas, salah satu faktor dalam penentu harga adalah warna kendaraan. Disamping itu, terdapat pula faktor lain seperti kondisi mobil dan wilayah pembelian. Jadi bisa saja pengaruh warna tergantung dimana mobil dijual dalam kondisi bekas. Karena ada wilayah dengan mobil warna merah favorit dan harganya lebih mahal. Namun ada juga di suatu wilayah jarang yang mencari mobil warna merah sehingga harganya lebih murah.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Yaris 2013

Mobil Toyota Yaris warna merah tampak mencolok

Dalam situs jual beli online, Toyota Yaris merah yang dijual terbilang sedikit. Paling banyak diduduki oleh Yaris warna hitam dan juga putih. Berikut beberapa kisaran harga mobil bekas Toyota Yaris yang bisa Anda dapatkan.

  • Toyota Yaris keluaran tahun 2014 harganya sekitar Rp 140 juta sampai Rp 170 jutaan,
  • Toyota Yaris tahun 2015 mulai Rp 140 juta sampai Rp 178 jutaan,
  • Toyota Yaris tahun 2016 Rp 150 juta sampai Rp 190 jutaan,
  • Toyota Yaris tahun 2017 Rp 170 juta sampai Rp 220 jutaan, dan
  • Toyota Yaris tahun 2018 Rp 180 juta sampai Rp 230 jutaan.

Harga bekas Toyota Yaris dipengaruhi oleh kondisi mobil, tipe yang dipilih dan wilayah melakukan pembelian. Tentunya mobil bekas dengan kondisi masih prima akan mempunyai harga yang lebih baik.

>>> Temukan artikel tips & trik lainnya seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah warna mobil berpengaruh pada harga?
Berpengaruh meskipun sedikit, tergantung di wilayah tempat membeli mobil. Jika banyak yang mencari tentunya harga lebih mahal begitu juga sebaliknya.
Apakah Toyota Yaris bisa dijadikan kendaraan keluarga?
Bisa, dengan catatan keluarga kecil 2 sampai 5 orang karena kapasitasnya yang hanya dapat menampung 5 orang termasuk pengemudi. Pilih mobil MPV untuk kendaraan keluarga bisa digunakan untuk 7 sampai 8 penumpang.
Kenapa Toyota Yaris merah tampilannya tampak mencolok?
Karena mobil Toyota Yaris atau mobil lain dengan warna merah masih kalah banyak peminat dengan mobil warna hitam dan putih. Hal tersebut dibuktikan dengan melihat jalanan, akan terlihat dari banyaknya kendaraan mobil warna merah tampak sedikit.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top