Warna Mobil Yaris yang Memikat Laki-laki dan Perempuan

08/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Warna Mobil Yaris yang Memikat Laki-laki dan Perempuan
Pilihan warna mobil Yaris dari Toyota amat beragam dan menarik. Apa saja yang menjadi warna favorit di Indonesia? Dan apa hal-hal menarik lain seputar Toyota Yaris?

Selain Avanza dan Corolla, Toyota juga memiliki model hatchback yang menjadi mobil legendaris dari tahun ke tahun, termasuk juga Yaris (Yarisu dalam Bahasa Jepang). Yaris mulai dijual pada 1999 sebagai pengganti kesuksesan hatcback Toyota sebelumnya, Starlet.

Punya nama lain Toyota Vitz, mobil berukuran compact ini dipasarkan di banyak negara lain di luar Jepang dan Indonesia. Diantaranya di Australia, Amerika, hingga Eropa. Kini, Yaris sudah masuk di generasinya yang keempat. Sayangnya untuk Indonesia, Yaris generasi terbaru belum dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mesin yang bertenaga, pengendalian yang cukup cekatan, hemat bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya menjadi alasan mengapa Toyota Yaris banyak disukai. Apalagi pilihan warna mobil Yaris tak kalah variatif dari kompetitornya seperti Honda Jazz.

Apa saja warna mobil Yaris yang saat ini dijual, dan apa saja warna mobil Yaris yang paling banyak diminati baik dari pembeli laki-laki maupun konsumen wanita? Simak artikel Cintamobil.com yang satu ini sampai habis ya.

>>> Pilihan Warna Mobil Rush Terbaru dari Toyota

Mobil Yaris Warna Kuning yang Menarik

Toyota Yaris warna kuning dan warna merah

Yaris generasi ketiga mulai menawarkan warna kuning yang ternyata banyak peminat

Toyota Yaris generasi pertama lahir periode tahun 1999 sampai 2005 dengan nama Yaris dan Echo, tergantung dari negara dimana mobil ini beredar. Uniknya, Toyota menghadirkan Yaris dalam model hatchback, sedan, dan coupe. Untuk hatchback diberi nama Vitz, sementara yang sedan dan coupe namanya Platz. Setelah tahun 2005 hingga tahun 2011, Toyota Yaris masuk generasi yang kedua.

Pada generasi ini pula Yaris mulai masuk ke Indonesia. Tipe yang dipasarkan ada hatchback dan sedan. Di Jepang, tipe hatchback masih memakai nama Vitz, sedangkan yang sedan bernama Belta. Namun ketika sampai ke Indonesia, model hatchback masih bernama Yaris, sedangkan yang sedan namanya berubah jadi Vios. Indonesia sendiri baru memasarkan Toyota Yaris pada 2006 dengan tipe E, tipe S, dan tipe S Limited. Semua model Yaris menggunakan mesin 1.500 cc 1NZ-FE dengan teknologi VVT-i. Untuk generasi ini, TAM dua kali melakukan facelift pada Toyota Yaris, pertama di 2009, lalu di 2012.

Pasca 2011, Toyota Yaris masuk ke generasi yang ketiga, juga dipasarkan dalam tipe hatchback maupun sedan. Tapi untuk yang tipe sedan tidak dijual di Amerika Serikat dan Kanada. Indonesia baru memasarkan Yaris generasi ketiga pada 2013. Kalau untuk Yaris generasi kedua kerap disebut "Yaris Bakpao", maka untuk generasi yang ketiga ini dijuluki "Yaris Lele". Tipe yang ditawarkan yaitu E, G, dan TRD Sportivo dengan pilihan transmisi manual serta otomatis tapi masih pakai mesin yang sama dengan Yaris generasi kedua.

Pada November 2016, TAM menawarkan facelift untuk Toyota Yaris generasi ketiga. Selain perbedaan desain eksterior dan interior, mesin yang diusung juga berubah yakni 1.500 cc 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dan transmisi otomatis CVT. Pada model yang dijuluki "Yaris Joker" itu, diperkenalkan pula satu varian baru yakni Yaris Heykers.

Dan jika Anda melihat Toyota Yaris yang ada di dealer resmi Toyotasaat ini, maka itu adalah facelift kedua dari generasi ketiga Yaris. Mesin dan transmisinya tetap sama, hanya ada beberapa perbaikan di desain eksterior maupun interior, tetapi tipe Yaris Heykers lagi-algi dihapus oleh TAM. Dan untuk pilihan warnanya ada mobil Yaris warna kuning (Citrus Mica Metallic), mobil Yaris warna silver (Silver Metallic), Yaris warna abu-abu (Gyar Metallic), mobil Yaris warna merah (Red Mica Metallic), mobil Yaris warna orange (Orange Metallic), mobil Yaris warna putih (Super White), dan mobil Yaris warna hitam (Attitude Black Mica).

Mobil Yaris Warna Merah Cocok untuk Kaum Hawa

Pilihan Warna Toyota Yaris

Toyota menyasar konsumen Yaris baik laki-laki maupun perempuan

Target pasar Toyota Yaris memang unisex, artinya baik laki-laki maupun perempuan pantas saja memiliki mobil ini. Karena itulah warna mobil Yaris terbaru juga mewakili kesukaan dan selera dari konsumen laki-laki maupun perempuan. Contohnya warna mobil Yaris hitam banyak dipilih konsumen dari kaum adam, sementara mobil Yaris warna merah banyak disukai kaum perempuan. Walau pun tak sedikit juga kebalikannya. Menariknya lagi, mobil Yaris warna putih kini juga jadi varian warna favorit selain hitam.

Jika sedikit kilas balik tentang pilihan warna untuk Toyota Yaris dari TAM, maka pada generasi kedua Yaris, di Indonesia pernah ditawarkan dalam warna biru, mobil Yaris warna hijau, serta cokelat, selain hitam, silver, serta abu-abu. Peminatnya memang tidak banyak, namun cukup bisa ditemui di jalan atau mereka yang kebetulan menjual unit tersebut. Sayangnya warna biru dan hijau ini tak lagi ditawarkan untuk Yaris generasi ketiga, dan warna mobil Yaris cokelat diganti dengan warna oranye.

>>> Review Toyota Yaris TRD Sportivo CVT 2020: Tembus Rp 300 Juta Seperti Apa?

Harga Toyota Yaris Terbaru 2020

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, saat ini TAM belum memasarkan Toyota Yaris generasi keempat, padahal model ini sudah dijual di Jepang dan beberapa negara lain. Yang bisa Anda nikmati hanya Yaris generasi ketiga facelift kedua. Varian yang ditawarkan yakni tipe G dan tipe TRD, dengan masing-masing tersedia dalam transmisi manual serta otomatis CVT. Uniknya, dari semua tipe ini, TAM menawarkan unit yang memakai airbags berjumlah 3 buat dan unit yang pakai 7 airbags. Selisih harganya masing-masing Rp 5 juta.

Berikut harga Toyota Yaris Terbaru 2020 :

  • Yaris G M/T 3 airbags : Rp 263.400.000
  • Yaris G M/T 7 airbags : Rp 268.400.000
  • Yaris G CVT 3 airbags : Rp 274.200.000
  • Yaris G CVT 7 airbags : Rp 279.200.000
  • Yaris TRD M/T 3 airbags : Rp 284.800.000
  • Yaris TRD M/T 7 airbags : Rp 289.800.000
  • yaris TRD CVT 3 airbags : Rp 296.400.000
  • Yaris TRD CVT 7 airbags : Rp 301.400.000

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang menarik lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Toyota Yaris Punya Indikator Rem Darurat, Begini Cara Kerjanya

15/09/2020

Pengemudian

3 menit

Sebagai mobil kekinian Toyota Yaris Facelift yang baru saja rilis memiliki indikator rem darurat guna memperingatkan pengemudi di belakang, begini cara kerjanya

Lihat juga

Baru Meluncur, Toyota Yaris Facelift Diskon Rp 15 Juta

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Toyota Astra Motor kemarin telah meluncurkan Toyota Yaris Facelift 2020. Guna memberikan daya tarik lenih Toyota Yaris Facelift diskon hingga Rp 15 Juta.

Lihat juga

Harga Toyota Yaris Bertambah Tapi Radius Putar Berkurang, Ini Rahasianya

08/09/2020

Mobil baru

3 menit

Meskipun harga Toyota Yaris bertambah namun turning radius alias radius putar dari Toyota New Yaris 2020 kini berkurang 0,6 meter, kami ungkap ubahan teknisnya

Lihat juga

Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

01/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Toyota hadirkan paket modifikasi Gazoo Racing untuk Yaris Cross. Cuma sekadar modifikasi visual memang, namun partsnya cukup beragam, termasuk mud flap dan dudukan plat karbon.

Lihat juga

Modifikasi Toyota New Yaris TRD dan Modellista, Beda Tema Keren yang Mana?

23/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota New Yaris ini datang dari TRD dan Modellista. Keduanya menawarkan tema modifikasi yang berbeda. TRD lebih kepada penampilan yang agresif, sementara Modellista lebih menonjolkan sisi elegan. Anda suka yang mana?

Lihat juga