Warna Mobil Honda Jazz Terbaik di Indonesia

08/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Warna Mobil Honda Jazz Terbaik di Indonesia
Pilihan warna mobil Honda Jazz di Indonesia ada tujuh macam, semuanya menawarkan warna-warna yang menarik. Namun mana dari pilihan warna ini yang paling banyak digemari?

Honda Jazz merupakan mobil yang begitu populer bukan saja di Indonesia namun hampir di seluruh dunia. Dipasarkan pertama kali pada 2001, hatchback yang punya nama lain Honda Fit ini juga beredar di Asia, Australia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, Cina, dan Amerika. Meskipun variannya tidak terlalu banyak dan pilihan mesinnya juga terbatas, tapi dengan warna mobil Honda Jazz yang bervariatif membuat mobil ini disukai dari berbagai kalangan.

Hingga saat ini Honda Jazz sudah berevolusi tiga generasi, dan tiap generasinya Honda juga menawarkan beberapa kali facelift. Saking diminatinya, mobil ini berselang 6 tahun sejak dipasarkan, penjualannya di seluruh dunia langsung mencapai 2 juta unit. Untuk Indonesia sendiri, Jazz baru dipasarkan Honda pada akhir 2003.

Lalu apa aja hal yang menarik dari mobil yang telah berusia 19 tahun ini? Apa saja pilihan warna mobil Honda Jazz yang diminati di Indonesia? Baca artikel Cintamobil.com berikut ini sampai habis ya!

Unik, Mobil Honda Jazz Warna Kuning Banyak Peminat

Honda Jazz warna kuning

Tak banyak produsen mobil yang menawarkan warna kuning

Sedikit mengetahui sejarah Honda Jazz di Indonesia, mobil ini baru dijual akhir 2003. Kala itu mesin yang digendong berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi i-DSI (Intelligent Dual and Sequential Ignition). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 87 PS pada 5.500.rpm dengan torsi 128 Nm di 2.700 rpm. Kemudian Honda juga menawarkan Jazz menggunakan mesin 1.500 cc dengan teknologi V-TEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 110 PS pada 5.800 rpm dengan torsi 143 Nm di 4.800 rpm.

Teknologi yang digunakan pada kedua model Honda Jazz ini berbeda. Jika pada mesin i-DSI setiap silinder menggunakan 2 busi yang membuat pembakaran lebih sempurna dan lebih hemat bahan bakar, maka pada mesin berteknologi VTEC, tenaga maksimal akan keluar di putaran mesin tinggi sehingga mobil terasa lebih agresif.

Selain dua jenis teknologi berbeda yang dipakai pada mesin Honda Jazz generasi pertama, model ini juga datang dengan varian transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Menariknya, Jazz menjadi mobil kecil di eranya yang sudah mengaplikasikan paddle shift pada tipe transmisi CVT. Teknologi yang di Indonesia baru ada pada mobil-mobil sport premium.

Selanjutnya generasi kedua Honda Jazz muncul pada awal 2008. Kapasitas isi silinder mesin masih sama dengan generasi pertama, namun sudah ada peningkatan pada teknologi VTEC di mesin tersebut. Hasilnya tenaga mesin meningkat jadi 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 45 Nm di 4.800 rpm. Pada generasi ini pula PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai menawarkan Jazz dengan tipe S dan tipe RS.

Jika Anda melihat Honda Jazz baru di dealer resmi Honda, maka itu adalah Jazz generasi ketiga yang sudah mendpaatkan facelift. Awalnya generasi ini diperkenalkan Honda secara global di Jepang pada September 2013. Namun di Indonesia baru muncul Juli 2014. Desain eksterior dan interiornya berubah, namun mesin yang dipakai masih serupa dari generasi Jazz sebelumnya.

Kini Honda tidak lagi menamai varian Jazz dengan tipe S dan RS, cukup Honda Jazz dan Honda Jazz RS, dengan masing-masing varian tersedia dalam tipe transmisi manual serta otomatis CVT. Lalu untuk pilihan warna mobil Honda Jazz terbaru ada 7 macam. Yaitu warna mobil Jazz hitam (Crystal Black Pearl), warna mobil Honda Jazz silver (Lunar Silver Metallic), mobil Honda Jazz warna putih (White Orchid Pearl), warna Honda Jazz abu-abu (Modern Steel Metallic), mobil Honda Jazz warna merah (Rallye Red), mobil Honda Jazz warna kuning (Carnival Yellow), dan warna mobil Honda Jazz oranye (Phoenix Orange Pearl) yang khusus untuk tipe RS.

Karena cukup jarang mobil yang menawarkan warna kuning langsung dari pabrikan, ternyata mobil Honda Jazz warna kuning cukup banyak peminatnya. Bahkan saat Honda menawarkan Jazz generasi pertama dengan varian mobil Honda Jazz warna pink, kelir ini juga cukup banyak yang tertarik, terutama dari kalangan wanita.

>>> Baca juga:

Tips Membuat Warna Mobil Jazz Lebih Keren

Honda Jazz kap mesin karbon

Cukup aplikasikan stiker motif karbon di kap mesin, maka penampilan mobil jadi lebih sporty

Pembeli Honda Jazz umumnya mereka dari kalangan muda atau yang berjiwa muda. Tak heran jika cukup banyak juga pemilik Honda Jazz yang tidak membiarkan kondisinya masih standar. Langkah modifikasi pun banyak dilakoni. Dari yang cuma sekedar ganti velg, upgrade performa mesin, sampai melakukan modifikasi ekstrim.

Kalau Anda juga sudah memiliki Honda Jazz dan ingin warna mobil Honda Jazz tersebut lebih menarik dan tampil beda dengan pemilk Jazz berwarna senada, maka bisa lakukan trik ringan dengan aplikasikan cutting stiker di bodi mobil. Tahapannya bermacam-macam, dari yang murah sampai berbiaya besar pun bisa dilakoni.

Misalnya cukup dengan melapis beberapa bagian bodi dengan cat berwarna kontras dengan warna mobil Honda Jazz Anda. Contohnya jika mobil berwarna putih atau silver, maka tutup beberapa ornamen chrome dengan stiker black matte atau red matte, maka bisa otomatis mengubah penampilan eksterior mobil. Kemudian bisa juga dengan melapis beberapa bagian mobil dengan permukaan cukup lebar. Contohnya kap mesin, cover spion, atau spoiler belakang menggunakan stiker motif karbon. Dengan teknik ini, mobil akan terlihat jauh lebih sporty meskipun sebenarnya modifikasi yang dilakukan terbilang sederhana.

Harga Honda Jazz Terbaru 2020

Honda Jazz Terbaru 2020

Honda Jazz terbaru 2020 yang saat ini dijual di dealer resmi Honda

Makin tertarik dengan Honda Jazz? Atau sudah menentukan apa warna Honda Jazz yang kira-kira cocok dengan kepribadian Anda? Berikut ini saatnya kami beberkan daftar harga Honda Jazz terbaru 2020. Harga ini kami kutip dari laman Honda Indonesia.

  • Honda Jazz M/T : Rp 250.200.000
  • Honda Jazz CVT : Rp 260.500.000
  • Honda Jazz RS M/T : Rp 282.300.000
  • Honda Jazz RS CVT : Rp 292.500.000

>>> Jual beli Honda Jazz bekas di Indonesia

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk menemukan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kalah Laris dari HR-V, Honda Jazz Tak Dijual Lagi di AS

19/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Honda pada ajang Tokyo Motor Show 2019 telah meluncurkan Jazz dengan wajah baru. Tapi sayangnya, Jazz model terbaru itu tak akan dijual di negeri Paman Sam.

Lihat juga

Honda Jazz Facelift Meluncur di India dengan Fitur Sunroof

27/08/2020

Mobil baru

2 menit

Honda India akhirnya meluncurkan Honda Jazz facelift yang menawarkan berbagai penyegaran pada eksterior serta penambahan beberapa fitur, termasuk sunroof.

Lihat juga

Makin Kencang Dan Irit, Honda Jazz Hybrid Bakal Usung Teknologi F1

26/06/2020

Mobil baru

3 menit

Honda Jazz Hybrid sedang dikembangkan untuk mengadopsi teknologi hybrid Formula 1 yang akan membuat Jazz semakin kencang namun juga irit konsumsi bahan bakar

Lihat juga

Tertarik Honda Jazz Bekas? Coba Lirik Honda Jazz VTEC Gen 1, Harganya Udah Murah Lho!

20/02/2020

Jual beli

5 menit

Anda tertarik membeli mobil Honda Jazz Bekas? Coba pertimbangkan Honda Jazz VTEC bekas generasi pertama yang harga bekasnya juga sudah murah, Perhatikan hal ini

Lihat juga

Sosok Honda Jazz Type R Versi Digital dan Rumor kehadirannya yang Selalu Ditunggu

19/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Rumor kehadiran Honda Jazz Type R memang selalu menarik untuk disimak, terlebih dengan kehadiran Jazz generasi terbaru yang baru saja diluncurkan di Jepang

Lihat juga