Variasi Mobil Bekas di Bawah 60 Juta yang Irit di Pasaran Mobil Bekas Indonesia

28/12/2017

Jual beli
Share this post:
Variasi Mobil Bekas di Bawah 60 Juta yang Irit di Pasaran Mobil Bekas Indonesia
Membeli mobil murah dengan spesifikasi yang mumpuni mungkin sangat susah untuk dicari, apalagi untuk mobil bekas di bawah 60 juta yang irit bahan bakar. Perlu banyak riset dan membaca review dari beberapa pengguna sehingga kita bisa mendapatkan mobil yang diinginkan dengan harga yang terjangkau.

Untuk membantu pencarian teman, Cintamobil memberikan beberapa daftar rekomendasi untuk mobil bekas di bawah 60 juta yang irit dan bisa digunakan sebagai referensi dalam membeli mobil bekas dengan mutu yang masih bagus. Berikut beberapa daftarnya:

1. Honda Civic Genio

Mesin 1600cc SOHC memberikan efisiensi bahan bakar yang cukup irit bagi Honda Civic Genio, mobil lama yang masih memberikan kesan stylish dan menarik. Mengalami kepopuleran besar pada tahun 1990an, Genio cukup diperhitungkan untuk mobil sedan bekas yang irit bahan bakar.

sebuah mobil Honda Civic Genio berwarna silver sedang diparkir di jalan

Genio merupakan mobil unggulan Honda pada dekade 90an

Didesin dengan mesin 16 katup SOHC dan mampu menghasilkan tenaga 130hp pada perputaran 6.600 rpm dan torsi 144Nm pada 4.200 rpm, mobil ini memberikan perbadingan bahan bakar 1:10 untuk penggunaan dalam kota dan 1:12 untuk penggunaan luar kota.

2. Honda City 1997

Meskipun mempunyai mesin 1500cc yang merupakan kasta terendah untuk mobil sekelas sedan, Honda City generasi ketiga membuktikan efisiensi bahan bakar yang masih terjaga. Bermodalkan mesin dengan variasi 13.L sampai dengan 1.5L dan transmisi 5 kecepatan untuk manual dan 4 kecepatan untuk matic, mobil ini memberikan kenyamanan mengemudi yang mumpuni.

sebuah mobil Honda City berwarna silver sedang diparkir di jalan

Meskipun eksteriornya kurang diminati, bahan bakar Honda City sangat irit

Meskipun banyak konsumen yang tidak menyukai bagian bodi mobil ini, tentunya hal ini tidak menjadi pengaruh besar bagi teman untuk mendapatkan mobil bekas di bahwa 60 juta yang irit. Karena masalah bodi tersebut, Honda mengganti generasi ketiga ini dengan Honda City Z yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2002.

>>> Mungkin Anda tertarik, Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM, Spesifikasi dan Review Lengkap

3. Suzuki Baleno 1997

Nama Suzuki Baleno mungkin tidak asing lagi bagi penyuka otomotif tahun 90an. Mobil Suzuki Beleno ini menjadi populer karena bahan bakar yang irit dan desain interior yang elegan. Namun, tidak semua orang menyukai mobil ini. Desain eksterior yang terkesan agak besar membuat mobil ini tidak begitu disukai di pasaran.

sebuah mobil Suzuki Baleno berwarna silver sedang diparkir di jalan

Suzuki Baleno memiliki desain interior yang elegan dan bahan bakar yang irit

Tapi, bagi yang ingin mencari mobil bekas di bawah 60 juta yang irit, mobil ini merupakan salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Selain irirt, mobil ini juga mempunyai sparepart yang mudah dicari, jadi tidak menyulitkan teman jika ingin mengganti komponen yang ada dalam mobil ini.

>>> Pilihan mobil yang dikumpulkan dari situs Cintamobil akan menghemat waktu Anda saat membeli mobil, klik di sini

4. KIA Carnival Diesel

sebuah mobil Kia Carnival Diesel berwarna hijau sedang diparkir di jalan
Disebut juga Kia Sedona, versi diesel mobil ini lebih irit dbandingkan versi bensinya

Kia Carnival merupakan salah satu mobil generasi MVP pertama oleh pabrikan asal Korea yang dijual secara global. Nama Carnival digunakan untuk mobil yang dipasarkan pada Eropa dan Asia, sedangkan nama Kia Sedona digunakan untuk pasar Amerika dan Australia. Mobil ini masuk ke Indonesia pada 1999. Karena sudah lama, harga mobil bekas Kia Carnival pun dibanderol sekitar Rp. 50-55 Juta.

Inilah penampilan mobil Kia Carnival 2017 terbaru sangat mewah dan tertarik, jangan abaikannya

Untuk mobil yang irit bahan bakar, disarankan untuk memilih Carnival dengan versi Diesel karena memberikan efisiensi bahan bakar yang hemat dibandingkan versi bensinnya. Dengan kabin luas dan desain interior yang mewah, Kia Carnival bisa dikatakan cukup mampu untuk bersaing dalam pasaran mobil bekas di bawah 60 juta.

>>> Jika Anda tertarik dengan artikel selain mobil, klik di sini dan diskusikan

5. Toyota Great Corolla 1994

Mobil sedan keluaran pabrikan Jepang ini masih menunjukan tajinya meskipun dijual dalam keadaan secondhand. Memiliki sistem handling yang mudah digunakan membuat mobil ini memberikan kenyamanan yang lebih ketika kita berkendara di daerah perkotaan yang sering mengalami kemacetan.

sebuah mobil Toyota Great Corolla berwarna silver sedang diparkir di jalan

Great Corolla memberikan efisiensi bahan bakar yang irit untuk daerah perkotaan

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp. 60 Juta, Corolla mempunyai desain interior yang lapang dengan perawatan yang murah untuk komponen interior dan ekstriornya. Dengan penggunaan bahan bakar yang irit, mobil ini mempunyai nilai jual kembali yang masih diperhitungkan.

Untuk melihat mobil bekas di bawah 60 juta yang irit, banyak situs mobil yang memberikan beragam pilihan. Seperti Cintamobil, situs jual beli mobil bekas yang memiliki variasi mobil dengan beragam harga yang bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin mencari mobil bekas yang berkualitas.

>>> Mari berbagi pengalaman kendaraan berempat roda di sini

Share this post:
 
back to top