Untung Rugi Beli Mobil Bekas di Diler Resmi APM

12/10/2019

Jual beli

5 menit

Untung Rugi Beli Mobil Bekas di Diler Resmi APM
Saat memutuskan untuk beli mobil bekas di diler resmi yang disediakan APM, maka ada kerugian dan keuntungan yang perlu Anda perhatikan. Apa saja?

Beberapa tahun belakangan ini, Agen Pemegang Merek (APM) bukan hanya menjual mobil baru. Namun mereka juga memiliki divisi untuk penjualan mobil bekas. Divisi mobil bekas ini pun terkadang mendirikan diler sendiri yang terpisah dari diler mobil baru.

Tentunya bagi Anda selaku konsumen pasti diuntungkan dengan adanya diler mobil bekas resmi dari APM tersebut. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, berikut kerugian dan keuntungan beli mobil bekas di diler resmi APM tersebut.

>>> Mau Aman Membeli Mobil Bekas Secara Online, Perhatikan 4 Tips Berikut!

1. Model Terbatas

Suzuki Auto Value

Pilihan unitnya tidak sebanyak diler mobil bekas umum

Saat Anda akan memutuskan beli mobil bekas di diler resmi APM, maka model yang ditawarkan pun terbatas. Misalnya pada diler Daihatsu U-Car, maka mobil bekas yang ditawarkan cuma bermerek Daihatsu. Lalu di diler Suzuki Auto Value, maka cuma mobil-mobil bekas Suzuki saja yang tersedia. Begitupun dengan divisi mobil bekas Hyundai AutoSafe atau BMW Premium Selection.

Dengan demikian, jika Anda ingin membandingkan satu merek dengan merek yang lain, maka Anda harus berpindah-pindah tempat dari diler mobil bekas resmi yang satu ke diler yang lainnya. Tak jarang, jarak antara diler mobil bekas ini berjauhan.

>>> Promo mobil baru yang menarik selalu ada disini

2. Harga Lebih Tinggi

Daihatsu U-car

Ada harga ada kualitas

Banyak yang mengeluh jika mobil bekas yang ditawarkan dari APM ini harganya sedikit lebih tinggi dari harga mobil bekas dipasaran. Hal itu mungkin karena jaminan yang bisa diberikan oleh pihak diler dibanding Anda membeli melalui diler biasa. Toh ada harga ada kualitas bukan?

3. Sudah Dicek Teliti

Hyundai AutoSafe

Mobil yang dijual lebih dulu dicek dengan teliti

>>> Mobil bekas berkualitas paling lengkap ada disini

Mobil-mobil bekas yang dijual oleh APM biasanya sudah melalui pengecekan yang cukup teliti. Ada lebih dari 100 titik pengecekan yang dilakukan pihak diler untuk setiap mobil bekas yang akan mereka jual. Sehingga ini menjamin hanya mobil-mobil berkualitas saja yang dijual oleh para APM.

4. Ada Garansi

BMW Premium Selection

Diberikan garansi mesin dan surat

Biasanya divisi mobil bekas dari APM juga memberikan garansi untuk setiap unit mobil bekas yang mereka jual. Garansi ini umumnya diberi dengan interval 1 tahun untuk kerusakan mesin dan transmisi.

Selain itu jika Anda beli mobil bekas di diler resmi ini, juga ada jaminan garansi keabsahan surat-suratnya. Jadi kemungkinan beli mobil dengan surat-surat palsu sangat tidak mungkin terjadi.

>>> Tips dan trik lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top