Trik Menjual Mobil Bekas Cepat Dengan Harga Tinggi

08/05/2017

Jual beli

2 menit

Share this post:
Trik Menjual Mobil Bekas Cepat Dengan Harga Tinggi
Kebanyakan orang saat ingin ganti mobil akan menjualnya untuk nantinya di tukar tambah dengan yang baru. Ada yang menjual mobil di dealer mobil bekas, atau juga langsung pada perorangan. Namun apakah Anda sudah tahu beberapa trik untuk menjual mobil bekas secara cepat dengan harganya tinggi?

Menjual mobil bekas memang tidak semudah seperti halnya dengan menjual kacang goreng. Jadi menjual sebuah mobil bekas (atau mobkas) ini kita harus mengetahui caranya agar mobkas yang kita jual cepat laku dan harganya pun tidak  turun drastis. Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa membantu Anda  dapat  menjual mobil bekas dengan cepat dan harganya yang cukup tinggi.

Mobil berwarna abu-abu sedang ditutupi oleh uang
Menjual mobil bekas perlu tahu caranya 

1. Periksa Kondisi Semua Bagian Mobil

Sebelum menjual semua barang, hal yang wajib Anda lakukan adalah cek semua bagiannya maupun kondisinya. Jadi periksalah semua bagian mobil maupun kondisinya, pastikan bahwa semua bagian mobil dalam kondisi baik atau normal.

2. Bersihkan Mobil Secara Keseluruhan

Bersihkan mobil supaya penampilannya terlihat lebih manis dan bersih. Pastilah semua pembeli terkesan dengan mobil yang bersih di luar dan di dalam. Selain itu, mobil yang bersih  membuktikan bahwa mobil itu mendapat perawatan rutin  atau  pemilik pun sangat rutin dalam servis mobil.

konsumen datang ke dealer mobil untuk melihat dan memilih mobil
Cek harga pasaran mobil bekas

3. Cek Harga Pasaran Mobil Bekas Anda

Setelah siap untuk menjual mobil Anda, langkah selanjutnya adalah cek harga pasaran mobil bekas Anda. Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara online melalui internet, koran atau majalah otomotif dan hal ini terserah Anda. Jika tidak tahu banyak tentang internet, Anda bisa langsung datang ke showroom mobil bekas untuk menanyakan harga pasaran mobil Anda. Berdasarkan informasi yang Anda dapat, Anda bisa mempertimbangkan dan mengeluarkan harga cocok  untuk mobil bekas Anda.

>>> Baca juga: Top 11 mobil bekas terlaris di pasar otomotif Indonesia
 

4. Tentukan Cara Penjualan Mobil Anda

 

Selanjutnya adalah marketing atau pemasaran mobil Anda. Sekarang ini ada banyak cara  penjualan mobil. Cara yang paling mudah adalah  memarkirmobil dengan tulisan "DIJUAL" atau "FOR SALE" di pinggir jalan yang ramai. Atau kalau ada uang, Anda bisa  mengiklankan mobil di koran dan beberapa situs jual-beli mobil bekas/baru , bahkan juga bisa  memajang mobil di  sebuah pameran mobil bekas yang diadakan di kota tempat tinggal Anda . Jadi pilihlah cara yang sesuai dengan keinginan dan strategi Anda dalam jual mobil bekas tersebut.

pasangan ini sedang mencari informasi tentang mobil di internet
Mencari informasi tentang cara menjual di internet
 

>>> Untuk tahu lebih banyak tips dan trik jual beli mobil, klik sini
 

5. Jelaskan Secara Lengkap Kondisi Mobil Anda

Setelah selesai langkah marketing, sekarang adalah proses mengikuti hasilnya. Bila ada orang yang berminat  membeli mobil Anda, jangan lupa  memasok  informasi yang jelas tentang mobil Anda kepada mereka. Dengan pelayanan yang baik dan informasi yang jelas pastilah kepercayaan dari calon pembeli  terhadap  Anda akan lebih tinggi dan dia akan semakin tertarik dengan mobil Anda.

6. Gunakan Cara Transaksi Yang Aman

Setelah pembeli  menyukai  mobkas Anda dan sepakat untuk membelinya Anda harus memilih cara pembayaran yang aman dan baik bagi kedua  pihak. Ketika sudah menentukan cara pembayaran, Anda jangan lupa untuk membuat bukti transaksi semacam kwitansi diatas materai. Selain sebagai bukti sahnya untuk proses jual beli mobil bekas Anda tadi bukti transaksi itu juga berguna untuk menghindari kekeliruan atau hal-hal yang tidak  diinginkan di kemudian hari.

Demikian tadi  kami sudah  sampaikan beberapa trik untuk menjual mobil bekas secara cepat dengan harga tinggi. Semoga trik ini berguna bagi sobat-sobat yang berminat  menjual mobil bekasnya dalam waktu yang akan datang.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan tentang pengalaman lain

Share this post:

Berita lain

Adakah Keuntungan Menjual Mobil Bekas di Luar Jakarta?

13/08/2018

Jual beli

3 menit

Meskipun Jakarta disebut sebagai surganya mobil bekas, banyak pedagang yang mengambil peran sebagai penjual mobil bekas di Ibu Kota. Nyatanya, ternyata ada banyak keunggulan menjual mobil bekas di luar Jakarta.

Lihat juga

Apa Yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas?

01/08/2017

Jual beli

3 menit

Apakah Anda sudah tahu apa yang mempengaruhi harga jual mobil bekas? Inilah beberapa hal yang langsung mempengaruhi harga jual mobil bekas menurut Autoguide.com.

Lihat juga

Meningkatkan Harga Jual Mobil Bekas dengan Sertifikat Buy Back Guarantee

20/04/2018

Jual beli

3 menit

Membeli mobil bekas bisa menjadi sebuah pertaruah, tapi menjual mobil bekas tergantung pengetahuan. Ada mobil yang mampu menjaga harga jual tapi banyak juga mobil dengan depresiasi tinggi. Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan harga jual mobil bekas.

Lihat juga
 
back to top