Toyota Kijang Innova Reborn Pantas Diincar, Harganya Kini Rp 200 Juta

14/05/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Di beberapa marketplace ternama salah satunya di Cintamobil.com, Toyota Kijang Innova Reborn kini sudah mulai dijual dalam keadaan bekas seharga Rp 200 juta

Mobil ini memang layak menjadi wishlist tiap keluarga di Tanah Air, kehandalan serta nama besarnya tak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali Toyota Kijang Innova Reborn tipe G bensin yang kini sudah mulai di tawarkan dengan harga mulai Rp 200 juta. Bahkan bila Anda beruntung, MPV medium geng Sunter ini bisa dibawa pulang dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Toyota Kijang Innova Reborn Tipe G Bensin

Foto Toyota Kijang Innova 2.0 G 2016

Mobil ini banyak penggemarnya

Adalah Toyota Kijang Innova tipe G bermesin bensin. Trim entry level Innova Reborn ini saat baru punya harga jual lebih dari Rp 300 juta, dan dianggap overprice oleh beberapa kalangan. Namun, tipe ini masih menjadi salah satu trim Kijang Innova Reborn terlaris di Indonesia mendampingi tipe V. Penggemarnya tak hanya dari kalangan privat, tetapi konsumen fleet pun senang dengan kehandalan Kijang Innova Reborn tipe ini.

Kelebihan Kijang Innova Reborn Bensin

Foto tampilan samping Toyota Kijang Innova Reborn tipe G

Tampilannya tak lekang dimakan zaman

Kelebihan mobil ini pertama adalah dari desain. Meski masih terasa kental dengan Kijang generasi sebelumnya, tetapi Kijang generasi keenam ini mampu membuat Anda tampil lebih percaya diri di jalan. Bahkan, presiden Ir H Joko Widodo saja senang dengan mobil ini. Terbukti saat menjabat walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, pria asli Solo ini sempat mempercayakan sebuah Kijang Innova Reborn bensin sebagai mobil dinasnya, meski varian yang dipilih olehnya adalah 2.0 tipe Q.

Gambar dashboard Toyota Kijang Innova Reborn Bensin

Kepraktisan kabin cukup baik

Keunggulan kedua dari Innova Reborn adalah daya angkutnya. Di tipe G ini tidak mendapat pilihan Captain Seat seperti beberapa trim di atasnya, namun itu memberikan kelebihan tersendiri. Delapan orang dewasa lengkap dengan barang bawaan bisa masuk tanpa kendala di mobil ini. Kepraktisannya pun tak main-main, lebih dari sepuluh cup holder tersedia di mobil ini, demikian juga satu laci penyimpanan tertutup yang membuat Anda tak kesulitan menyimpan barang.

Foto mesin 1TR-FE Toyota Kijang Innova Reborn

Meski kode mesinnya sama dengan Innova 2004, tapi sudah banyak penyempurnaan

Keandalan mobil ini pun tak perlu diragukan. Mesin berkode 1TR-FE yang digunakan pada Toyota Kijang Innova ini memang sudah digunakan 17 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di 2004 hingga saat ini. Bedanya mesin bensin 1TR-FE yang sama masih digunakan pada Toyota Kijang Innova Reborn generasi terbaru sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang lebih presisi dalam mengolah bahan bakar sehingga bisa lebih efisien soal konsumsi BBM.

>>> Maaf, 50 Unit Kijang Innova Limited Edition Sudah Ludes Terjual!

Kekurangan Innova Reborn Bensin

Foto setir Toyota Kijang Innova Reborn Bensin

Kami merasa putaran setirnya agak berat

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan pada mobil ini, memang membuat Toyota Kijang Innova Reborn ini menggiurkan untuk dimiliki. Apalagi harga jualnya yang sudah semakin terjangkau. Tetapi ia tetap punya beberapa kekurangan yang menurut kami cukup mengganggu. Di antaranya putaran setir yang tergolong berat, karena power steering masih menganut model hidrolik belum electronic power steering seperti mobil kekinian.

Foto Head Unit Toyota Kijang Innova Reborn Bensin

Konektivitas terbatas di Innova Reborn tipe G

Kekurangan selanjutnya adalah soal fitur yang tergolong biasa saja. Jangan berharap ada konektivitas Apple Car Play atau Android Auto yang kekinian, sebab Head Unitnya masih terbatas hanya Miracast saja. Belum lagi layar Multi Information Display yang tidak mencerminkan mobil kelas Rp 300 jutaan. Belum lagi soal posisi duduk yang agak membuat betis kanan pegal saat melewati perjalanan jauh non stop di atas 250 kilometer.

Gambar panel instrumen Toyota Kijang Innova G

Panel instrumen lebih sederhana dari trim lainnya

Dan, karena dengan dana Rp 200 juta Anda hanya bisa memboyong varian bensin, maka Anda harus terima jika konsumsi bahan bakar mobil ini tidak lebih efisien dari varian bermesin diesel. Meski konsumsi bahan bakarnya masih masuk akal, yakni sekitar 9 kilometer per liter di dalam kota, dan 13 kilometer per liter untuk pengendaraan luar kota dengan kecepatan konstan. Kendati demikian, mobil ini tetap yang paling tim Cintamobil.com rekomendasikan untuk Anda bila mencari MPV nyaman tapi hanya punya budget Rp 200 juta.

>>> How To Buy Kijang Innova Reborn 2015-2016

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top