Toyota GR Supra Kreasi Safari, Terinspirasi Mobil Paul Walker

30/09/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Majalah Safari berkolaborasi dengan TOM'S untuk membuat Toyota GR Supra yang terinspirasi dari mobil mendiang Paul Walker yang dikenal lewat Fast & Furious.

Petrolhead sejati dan penikmat film laga pasti sudah tak asing dengan nama mendiang Paul Walker. Meski membintangi sejumlah film layar lebar, Walker dikenal lebih luas saat memerankan Brian O'Connor di saga Fast & Furious.

Selain menjadi aktor di dalam film yang banyak berkutat dengan mobil-mobil kencang, Walker juga dikenal sebagai seorang pehobi otomotif. Ia memiliki beberapa koleksi mobil yang cukup ikonik. Salah satu mobil tersebut menjadi inspirasi modifikasi Safari dan Tom's terhadap Toyota GR Supra.

Gambar Paul Walker

Kecintaan Paul Walker pada Supra muncul ketika membintangi film Fast & Furious

>>> Mobil Mewah Lykan Hypersport di Fast & Furious 7 Dilelang

Paul Walker dan Supra

Paul Walker adalah penggemar berat Toyota Supra generasi keempat dengan kode bodi A80. Ia sempat mengendarai mobil tersebut di sekuel pertama The Fast Saga. Sejak saat itu, Walker mengoleksi beberapa Supra dan salah satu koleksi pribadi tersebut sempat muncul di film Furious 7.

Mobil yang kami maksud muncul di adegan terakhir saat Dominic Toretto berpisah dengan Brian O'Connor di persimpangan jalan. Toyota Supra berwarna putih dalam adegan itu ternyata mobil pribadi dari Walker.

Gambar Furious 7

Mobil Paul Walker di adegan ini akan terlahir kembali sebagai GR Supra

Untuk menghormati sang penggemar Supra, majalah fashion Jepang, Safari berkolaborasi dengan TOM'S untuk meracik GR Supra dengan kode bodi A90 yang mengambil inspirasi dari Supra putih tersebut.

Menawan Dengan Modifikasi Sederhana

Modifikasi mobil ini terbilang simpel dan tidak neko-neko. Pertama, bodi GR Supra dilabur dengan cat putih doff seperti Supra A80 milik Walker. Kemudian, TOM'S menambahkan sayap belakang yang terinspirasi dari sayap Supra A80.

Sektor kaki-kaki ditingkatkan melalui penggunaan coilover KW Variant 3 yang membuat mobil lebih rendah sekaligus meningkatkan pengendalian. Velg juga ikut diganti menggunakan BBS LM berukuran 20 inci dengan perpaduan warna silver dan chrome.

>>> Body Kit Toyota GR Supra Dari Wald, Tampil Bak Mobil F1

Gambar Toyota GR Supra Safari x TOM'S

Mobil ini hanya dibuat 3 unit

Sektor dapur pacu pun tidak mengalami banyak ubahan. TOM'S hanya menggunakan Power Box untuk meningkatkan performa mesin B58 dari GR Supra. Hasilnya, mesin 3.000 cc dengan turbocharger tersebut kini menghasilkan tenaga hingga 420 HP.

TOM'S berniat untuk membatasi mobil racikan mereka sebanyak 3 unit. Harganya? Dijual 12.970 ribu Yen atau setara Rp 16,7 milyar! Sungguh angka yang fantastis untuk sebuah Toyota GR Supra.

Mereka akan mulai membuka aplikasi untuk para peminat mobil ini pada 31 Oktober 2021. Jika peminatnya lebih dari 3, maka Safari dan TOM'S akan membuat sistem lotre. Ya, kurang lebih seperti Toyota GR Yaris di Indonesia.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top