Harga Toyota Avanza Bekas Medan Dan Fitur yang Ditawarkan

22/07/2021

Jual beli

6 menit

Masuk dalam segmen MPV, kendaraan besutan Toyota tersebut kerap dijadikan sebagai mobil keluarga. Untuk Toyota Avanza bekas Medan mempunyai harga yang terbilang bersaing.

Mobil Avanza dengan tahun yang lebih tua mempunyai harga yang lebih murah. Begitupun dengan harga mobil bekas di Medan. Meskipun begitu, alasan seseorang membeli mobil bekas  terbilang bervariasi. Bahkan bisa dibilang mobil ini mudah ditemukan di jalanan, baik perkotaan maupun pedesaan. Eksistensinya tidak lepas dari nama Toyota yang sudah dikenal oleh banyak orang. Berikut ini merupakan daftar harga mobil baru Toyota Avanza Medan:

TIPE

HARGA

Toyota Avanza 1.3 E M/T

Rp. 202.700.000

Toyota Avanza 1.3 E A/T

Rp. 213.000.000

Toyota Avanza 1.3 G M/T

Rp. 220.600.000

Toyota Avanza 1.3 G A/T

Rp. 229.200.000

Harga tersebut merupakan estimasi yang terdapat pada situs jual beli online untuk wilayah Medan. Untuk lebih tepat harga dan program promo yang ditawarkan bisa mendatangi dealer terdekat di Medan.

Daftar Harga Toyota Avanza Bekas Medan

Selain harga baru, tentunya banyak yang mencari Toyota Avanza bekas Medan. Berikut ini merupakan daftar harga mobil Avanza bekas di Medan dari keluaran tahun 2004 sampai 2019 di Medan:

TAHUN KELUARAN

HARGA

Toyota Avanza 2004

Rp. 81 juta - Rp. 83 juta

Toyota Avanza 2006

Rp. 85 juta - Rp. 90 juta

Toyota Avanza 2008

Rp. 88 juta - Rp. 105 juta

Toyota Avanza 2009

Rp. 94 juta - Rp. 102 juta

Toyota Avanza 2010

Rp. 92 juta - Rp. 105 juta

Toyota Avanza 2011

Rp. 82 juta - Rp. 108 juta

Toyota Avanza 2013

Rp. 118 juta - Rp. 133 juta

Toyota Avanza 2014

Rp. 118 juta - Rp. 145 juta

Toyota Avanza 2015

Rp. 130 juta - Rp. 155 juta

Toyota Avanza 2019

Rp. 155 juta - Rp. 205 juta

Informasi harga bekas mobil All New Avanza Bekas Medan tersebut dirangkum dari situs jual beli online untuk Kota Medan. Mungkin bisa saja terdapat perbedaan harga untuk tiap tahunnya, karena ada hal yang mempengaruhi harga jual kendaraan seperti kondisi mobil dan juga kelengkapan serta tipe kendaraan.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza 2016 tampak depan

Harga mobil bekas juga terpengaruh oleh kondisi mobil dan wilayah pembelian

Perubahan Fitur Toyota Avanza

Sedikit mengulas sejarah Toyota Avanza di Indonesia supaya lebih paham akan tahun kehadiran mobil sejuta umat satu ini. Selain itu, tahun pembaruan juga diketahui sehingga bisa menjadi pertimbangan saat ingin membelinya dengan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Selain soal Toyota Avanza bekas Medan, Kehadiran Toyota Avanza di Indonesia pertama kali adalah Desember tahun 2003 dengan melalui ajang GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Auto Expo 2003. Penjualan mobil ini dilakukan pada tahun 2004 tepatnya di bulan Januari dan langsung menarik hati masyarakat di Indonesia.

Pada awal peluncurannya tersebut, Avanza diperkenalkan dalam 2 tipe yakni E dan G dengan transmisi manual. Setelah itu, masih di tahun yang sama pada bulan Agustus Avanza tipe baru dilakukan perilisan yakni tipe S yang mengandalkan transmisi otomatis.

Berselang 2 tahun barulah pihak Toyota melakukan facelift yakni di bulan Juli 2006. Penyegaran dilakukan pada bagian bumper depan, grille, lampu belakang dan sisi warna interior yang dimiliki. Selain itu, teknologi VVT-i juga telah disematkan untuk Avanza facelift 2006 yakni pada tipe E dan G.

Tahun 2008 pihak Toyota kembali melakukan penyegaran pada semua tipe yang dimiliki seperti tipe S dan G mendapatkan pembaruan pada foglamp, diberikan roof lining center mesh bumper, desain bumper berubah dan adanya tambahan ornamen krom pada bagian pintu belakang.

gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza bekas medan 2004 tampak depan dan sisi kanan

Avanza memiliki sejarah yang cukup panjang

Sedangkan side body moulding dan outer mirror hanya diberikan pada tipe S. Diberikan pula warna baru pada Toyota Avanza yakni dark grey da wine red. Kemudian Toyota Avanza 1.3 G AT dilakukan perilisan pada tahun 2009 di bulan November. Dibandingkan tipe G versi manualnya tidak ada perubahan hanya sisi transmisinya saja. Kemudian untuk tipe E terdapat transmisi otomatis pada tahun 2010. Beberapa tipe dan pembaruan yang telah disebutkan menjadi generasi pertama.

Ketika berniat membeli mobil Toyota Avanza bekas Medan, mengetahui informasi mengenai tahun kehadiran Avanza diperlukan. Hal tersebut bisa dijadikan pertimbangan saat membeli Toyota Avanza Medan dan kota lainnya. Seperti yang diketahui, bahwa generasi pertamanya saja terdapat beberapa mobil.

Toyota Avanza generasi kedua dihadirkan pada November 2011 dengan pembagian jadi 2 yakni All New Toyota Avanza dengan 3 tipe yakni 1.3 E, 1.3 G, 1.5 G dan All New Toyota Avanza Veloz dijadikan tipe tertinggi yang mempunyai fitur lebih lengkap dan desain lebih sporty. Pengembangan dilakukan pada tahun 2013 sehingga keselamatan mengingkat begitupun dengan kenyamanannya. Bahkan di bagian interior juga mendapatkan penyegaran.

>>> Tips Tentukan Luas Garasi Ideal untuk Lebar Mobil Avanza Anda

Gambar ini menunjukkan samping kanan dan depan Toyota Avanza 2013

Pembaruan beberapa kali dilakukan untuk menarik hati para konsumen

Sementara untuk bulan Juni tahun 2014 Avanza tema Luxury yang menjadi varian terbaru dihadirkan. Ubahan yang dilakukan adalah pada perangkat hiburan, bagian eksterior dan interiornya. Tahun 2015 kembali lagi pihak Toyota menghadirkan Avanza dengan adanya tambahan Grand New sehingga menjadi Grand New Avanza. Sementara untuk Veloz sudah tidak lagi memakai nama Avanza sehingga menjadi Grand New Veloz.

Barulah di tahun 2019 pihak Toyota menghadirkan 2 model andalannya yakni New Avanza dan New Veloz. Tampilan keren dan modern menunjukkan akan perkembangan yang dilakukan pada mobil sejuta umat tersebut. Kehadiran mobil ini cukup membuat masyarakat penasaran dengan perubahan yang dilakukan pada beberapa bagian seperti grill, headlamp, spion, stop lamp dan bagian interior juga tidak luput dari pembaruan.

Gambar ini menunjukkan samping kiri dan kanan Toyota Avanza 2019

Semakin mudah tahunnya tampilan mobil Avanza tambah keren

Ketika mengetahui beberapa model Avanza dan generasinya, pastinya akan lebih mudah memilih mobil All New Avanza bekas Medan yang merupakan generasi kedua awal atau Toyota Avanza generasi pertama. Yang perlu diperhatikan adalah ketika membeli Toyota Avanza bekas Medan harus memperhatikan kondisinya dengan teliti supaya mendapatkan mobil yang berkualitas.
>>> Temukan artikel tips & trik lainnya seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Mengapa Toyota Avanza begitu banyak diminati?
Karena Toyota Avanza mudah dalam perawatannya dengan harga jual kembali stabil dan dapat digunakan untuk membawa satu keluarga ke tempat yang diinginkan. Fitur di dalamnya juga sudah cukup untuk memberikan perjalanan terasa menyenangkan.
Bagiamana memilih Toyota Avanza Bekas di Medanyang sesuai?
Yang terpenting adalah budgetnya terlebih dahulu, setelah itu baru menentukan mobil Avanza tipe apa dan keluaran tahun berapa. Pengecekan mobil juga penting, lebih baik mengajak teman atau saudara yang tahu akan seluk beluk kendaraan.
Apakah Toyota Avanza kuat nanjak?
Mobil Toyota Avanza dibekali dengan performa yang mumpuni. Membawa satu keluarga ke tempat yang diinginkan tetap nyaman meskipun jalanan menanjan ataupun menikung tetap dilibas.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top