Toyota Avanza 2019 Terbaru Meluncur, Inilah 3 Compact MPV Bekas Terbaik

19/01/2019

Jual beli
Toyota Avanza 2019 Terbaru Meluncur, Inilah 3 Compact MPV Bekas Terbaik
Compact MPV masih menjadi segmen primadona para pabrikan di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun berbenah dengan menghadirkan perubahan minor pada produk andalannya, Toyota Avanza. Bila Anda mencari Compact MPV bekas, inilah 3 Compact MPV bekas terbaik pilihan kami.

Kehadiran Toyota Avanza 2019 pada awal tahun membangkitkan kembali pasar Compact MPV di Tanah Air. Namun dengan model baru tentu harga akan mengalami kenaikan. Bila Anda mempunyai dana terbatas, maka mobil bekas menjadi pilihan yang tepat. Pada pasar mobil bekas, ada 3 pilihan yang bisa Anda jadikan opsi. Dan inilah 3 Compact MPV bekas terbaik.

1. Honda Mobilio RS (2016)

Honda Mobilio punya tampilan sporty dengan warna putih

Honda Mobilio punya tampilan paling sporty dibandingkan para rivalnya

Bila Anda mencari sebuah Compact MPV dengan desain yang sporty, maka Honda Mobilio RS produksi 2016 bisa jadi opsi menarik. Tipe tertinggi dari lini produk Honda Mobilio ini sudah dilengkapi lampu proyektor dengan tambahan lampu senja yang menyerupai daytime running light (DRL). Interiornya juga sudah mengdaopsi dasbor yang mirip dengan Honda BR-V dengan AC digital. Tidak perlu khawatir untuk penumpang baris kedua dan ketiga karena sudah tersedia double blower yang membuat kabin lebih sejuk saat berkendara di siang hari dengan cuaca panas. Akomodasi baris kedua dan ketiga juga sangat lega bahkan terbaik dikelasnya.

>>> Baca juga: Anda Pencinta Honda? Inilah 5 Pilihan MPV Honda Bekas

Tampilan interiornya mirip seperti Honda BR-V

Interior Honda Mobilio RS mempunyai kemiripan dengan Honda BR-V

Dibalik kap mesin tersimpan performa yang andal dengan kapasitas 1.497 cc 4-silinder dengan tenaga maksimum 118 dk. Bila Anda mengincar versi transmisi otomatisnya, Honda telah menggunakan teknologi CVT yang membuat akselerasinya lebih halus. Soal pengemudian, Honda cukup memuaskan meski bantingan suspensinya tidak terlalu empuk. Sayangnya kekedapan suara dalam kabin masih cukup menganggu dengan suara ban yang masuk melalui kolong dasbor.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

2. Suzuki Ertiga Dreza GS (2016)

Varian tertinggi dari Suzuki Ertiga

Tampilannya berbeda total dengan varian standar Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Dreza mempunyai tampang yang berkelas dengan desain gril dan bumper depan yang berbeda total dengan varian Ertiga lainnya. Aksen krom juga berlimpah baik pada garis gril maupun bumpern sebagai saluran udara (air intake). Pada interiornya dominasi warna coklat (beige) untuk memberi kesan luas. Sementara dasbor hadir dengan dua warna yakni abu-abu dan coklat. Tidak banyak perbedaan interior Suzuki Ertiga Dreza GS dengan varian lainnya. Salah satu keunggulan interior dari Suzuki Ertiga Dreza GS ini adalah busa jok yang tebal sehingga meningkatkan kenyamanan. Ditambah bantingan suspensi paling lembut diantara rivalnya.

Interior Suzuki Ertiga Layar sentuh menjadi pembeda

Layar sentuh menjadi pembeda antara Suzuki Ertiga Dreza dengan varian standarnya

Dalam hal performa, tidak banyak yang tahu salah satu Compact MPV bekas terbaik ini untuk tahun produksi 2016 mengalami sedikit ubahan pada sektor mesin. Dengan kapasitas mesin 1.373 cc 4-silinder, tenaga maksimumnya mencapai 92 dk atau naik 3 dk dibandingkan versi model produksi tahun sebelumnya. Namun rasio kompresi mesin ditingkatkan dengan dalih untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tidak perlu khawatir bila Anda membutuhkan putaran mesin tinggi karena Suzuki menyediakan mode overdrive off.

>>> Agar Tidak Tertipu, Simak Tips Membeli Mobil Bekas Transmisi CVT

3. Toyota Veloz 1.5 A/T (2016)

Sempat menjadi varian tertinggi namun kini dibedakan kelasnya oleh Toyota

Toyota Veloz mempunyai tampilan eksterior yang berbeda dari varian standar khususnya bagian bumper

Bisa dikatakan Toyota menjadi pelopor dalam menghadirkan tipe flagship untuk kelas Compact MPV ini. Untuk tahun produksi 2016, Toyota Veloz dihadirkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Pada model Veloz pula Toyota menerapkan ubahan besar-besaran mulai dari eksterior, interior dan mesin. Pada desain eksterior gril trapezoidal membuatnya terlihat lebih sporty. Pada bagian belakang lens extender yang memanjang hingga handle pintu bagasi menjadi pembeda dengan Avanza standar.

Pembeda pada eksterior bagian belakang adanya lens extender

Kehadiran lens extender selain menjadi pembeda dengan varian standar juga menjadi ikonik hingga saat ini

Pada interior, pembeda dengan Avanza standar juga cukup banyak. Seperti desain dasbor hingga panel instrumen yang mendapat indikator Eco. Bila dibandingkan dengan Suzuki Ertiga atau Honda Mobilio, Toyota Avanza satu-satunya MPV yang berpenggerak roda belakang. Sehingga bantingan suspensinya sedikit keras. Bicara performanya, mesin yang digunakan benar-benar baru karena sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i. Sehingga mekanisme katup variabel sudah menyentuh kedua katupnya (in dan ex) yang berdampak pada efisiensi dan performa lebih baik.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

 
back to top