Tips Memilih Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan

10/05/2017

Jual beli
Share this post:
Tips Memilih Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan
Tipe mobil untuk konsumen Indonesia sangat beragam, sesuaikan kebutuhan baru tentukan pilihan. Tips memilih mobil untuk konsumen Indonesia sangat beragam, tapi yang terpenting sesuaikan kebutuhan baru tentukan pilihan.

Sekarang ini, mobil tetap merupakan sarana transportasi yang didambakan oleh banyak orang. Namun apakah pembeli sudah tahu bagaimana cara memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhannya? Jangan khawatir, cintamobil.com akan membantu Anda.

Untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan, pertama-tama Anda harus mengetahui kelebihan maupun kekurangan setiap jenis mobil dulu. Selanjutnya Anda harus tahu apa tujuan  Anda jika membeli mobil itu.

tujuh mobil berwarna warni

Mobil Kompak Untuk Perkotaan

1. Mobil Kompak Untuk Perkotaan

Sebagai negara berkembang, Indonesia mempunyai infrastruktur jalan raya pada umumnya masih kurang memadai. Luas ruas jalan dengan kepadatan mobil yang lalu lalang berbanding terbalik. Akibatnya kemacetan masih sering ditemui di beberapa ruas jalan, khususnya jalan yang banyak terdapat gedung perkantoran. Jadi mobil kompak menjadi pilihan yang bagus untuk perkotaan. Mobil kompak dengan kelebihan adalah ukuran kecil jadi akan memudahkan Anda dalam bermanuver di tengah kemacetan dan sangat mudah untuk mendapatkan tempat pakir. Lebih lebih lagi  jenis mobil ini juga sangat iris bahan bakar. Mobil kompak ada kelemahan adalah tidak mampu memuat banyak penumpang dan sedikit tidak nyaman untuk perjalanan jauh.

>>> Baca juga: Tips membeli mobil untuk pertama kali
 

Keluarga di dalam mobil MPV
MPV cocok bagi keluarga

2. MPV Cocok Bagi Keluarga

Mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle)  ini sudah lama menjadi mobil favorit bagi  orang Indonesia. Kelebihan mobil MPV adalah bisa membawa banyak penumpang (8 penumpang)  dan  barang. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok untuk keluarga yang beranggota besar. Namun kekurangan dari mobil ini adalah tenaganya tidak begitu kuat.

Mobil SUV dalam perjalanan pulang kampung

SUV dan Pecinta Petualangan
 

>>> Jual beli mobil sekarang mudah sekali dengan tahu tips dan trik jual beli mobil dari para ahli mobil di Indonesia maupun di dunia, klik sini untuk tahu.
 

3. SUV dan Pecinta Petualangan

SUV atau Sport Utility Vehicle adalah jenis mobil yang sangat sesuai untuk orang yang suka berpetualang baik ringan maupun berat. Mobil SUV dengan mesin yang kuat dan tampilan sangat gagah jadi sangat cocok untuk perjalanan jauh atau jalan pegunungan. Selain mobil SUV mobil Jeep, Land Rover juga sangat cocok untuk berpetualang.

Mobil sedan berwarna biru sedang parkir di depan lapangan rumah

Mobil sedan cocok untuk pecandu kecepatan

4. Mobil sedan cocok untuk pecandu kecepatan

Untuk tipe mobil sedan, biasanya yang menyukai jenis mobil ini adalah orang yang tidak terbiasa dalam mengendarai mobil sendirian dan perlu didampingi sopir. Selain disukai oleh  kalangan itu, tipe sedan juga menjadi pilihan kendaraan bagi  para  pecandu kecepatan. Namun kelemahan mobil sedan adalah harganya mahal.

Variasi mobil keren dari Honda
LCGC menjadi pilihan yang baru

5. LCGC Jadi Pilihan Baru

Selain  semua tipe mobil yang disebut di atas , ada satu tipe mobil yang sekarang ini sedang naik daun. Tipe mobil itu adalah Low Cost Green Car (LCGC) atau biasa disebut mobil murah. Kelebihan mobil ini adalah harga sangat  murah  dan beragam pilihan, ramah  lingkungan dan iris  bahan bakar.

Tulisan kami di atas diharapakan dapat membantu Anda dalam mengajukan keputusan akan membeli mobil apa. Semoga Anda cepat mencari mobil yang sesuai dengan kebutuhannya.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil

Share this post:
 
back to top