Tips Membeli Mobil Baru Toyota di Awal Tahun

10/01/2021

Jual beli

3 menit

Jika saat ini Anda berkeinginan membeli mobil baru di awal tahun ini sebaiknya jangan terburu-buru. Perhatikan hal-hal di bawah ini agar tak menyesal nantinya.

Awal tahun merupakan momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Meski begitu, ada beberapa hal harus dipertimbangkan oleh Anda sebelum membeli mobil baru. Apa sajakah itu hal-hal yang harus menjadi pertimbangan untuk Anda? Simak tipsnya dari Auto2000 di bawah ini.

>>> 5 Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Cintamobil

Gambar menunjukan Mobil Toyota

Pilihlah mobil sesuai kebutuhan

1. Perhitungan Budget

Perhitungan budget merupakan langkah paling penting yang akan menentukan arah kebijakan keuangan keluarga ke depan. Khususnya ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil baru secara kredit dengan kewajiban rutin mencicil selama sekian tahun. Di antaranya yang harus diperhatikan adalah cicilan perbulan tidak boleh lebih dari 30% pendapatan bulanan. Itupun sudah termasuk pembayaran lain seperti cicilan rumah atau kartu kredit.

>>> Baidu Berencana Bangun Mobil Listrik Bersama Geely

Pertimbangkan down payment atau DP karena semakin besar DP akan meringankan beban pengeluaran bulanan. Perhitungkan pula tenor karena akan berpengaruh ke besar cicilan perbulan.

2. Pilih Model yang Sesuai

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memiliki banyak ragam opsi mobil baru Toyota yang bisa dipilih. Misal, jika kebutuhannya untuk membelikan anak kesayangan, bisa dipilih Toyota Yaris. Sementara jika ingin merintis usaha penyewaan mobil online, bisa melirik Toyota Calya yang lebih terjangkau dengan kapasitas lebih besar.  Sedangkan bila Anda kerap bepergian ke luar kota, Toyota Rush yang tangguh bisa dimasukkan ke dalam pilihan Anda.

3. Minta Penawaran

Setelah menghitung biaya dan menentukan model yang sesuai kebutuhan, Anda bisa meminta penawaran melalui Auto2000 Digiroom. Nantinya akan dihubungi oleh Salesman Auto2000 untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai mobil baru yang akan dibeli. Di sini Anda juga bisa meminta perhitungan lebih lengkap jika ingin membeli secara kredit atau trade-in sehingga bisa mendapatkan skema pembelian yang paling pas.

Gambar menunjukan Transaksi mobil

Dapatkanlah promo untuk bisa dapatkan banyak keuntungan

4. Ajukan Test Drive

Selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah layanan test drive. Dengan melakukan uji kendaraan ini Anda bisa meyakinkan diri sendiri bahwa mobil tersebut adalah mobil yang benar-benar Anda inginkan.

Anda bisa  merasakan sensasi berkendara duduk berada di belakang kemudi. Lalu tak ketinggalan cobalah fitur-fitur kendaraan yang ditawarkan dan tak ketinggalan cobalah melewati jalan yang sering Anda lewati setiap harinya untuk semakin meyakinkan bahwa kendaraan yang Anda inginkan benar-benar cocok untuk alat transportasi sehari-hari.

5. Manfaatkan Promo yang Ditawarkan

Kemudahan dan kenyamanan merupakan kunci utama pembelian mobil baru via Auto2000 Digiroom. Namun yang tidak kalah penting, tersedia banyak program promo yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa memilih program promo yang paling menguntungkan lewat cara mudah hanya dengan memasukkan kode promo ketika proses check-out dan secara otomatis promo tersebut langsung berlaku.

Di awal tahun 2021 yang penuh optimisme dan harapan, Auto2000 menawarkan berbagai program promo sales yang bisa dimanfaatkan. Seperti Promo Pilih Mobil Semudah Cicilannya dan Promo Lebih Ringan Cicil Toyota. Untuk informasi lebih lengkap dan promo lain bisa dicek di menu PROMO.

Satu lagi kemudahan yang disajikan oleh Auto2000 adalah mobil yang dibeli akan diantarkan langsung ke rumah Anda melalui protokol kesehatan yang ketat untuk mereduksi risiko penularan virus COVID-19. Di samping tentunya kondisi mobil yang prima dan siap dipakai untuk beraktivitas.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top