Tips Membeli Mobil Baru

15/04/2017

Jual beli
Share this post:
Tips Membeli Mobil Baru
Keinginan untuk membeli mobil memang banyak terlintas di benak banyak orang. Untuk membeli mobil baru yang ingin memiliki khususnya kali pertama, ada hal-hal yang patut diperhatikan misalnya menentukan jenis mobil yang ingin beli, mencari informasi detail tentang mobil, menentukan tempat membeli maupun jenis pembayaran supaya tidak menyesal nantinya.

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan tentang mobil semakin meningkat. Jadi banyak orang ingin membeli mobil baru tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Bagi Anda yang ingin membeli mobil baru, jangan melewati tips berikut ini.

1.Menentukan Jenis Mobil

Hal pertama yang harus diketahui adalah jenis mobil apa yang Anda ingin membeli, mobil MPV, SUV, Hatchback, Sedan atau lainnya? Membeli mobil harus berkait dengan kebutuhan penggunaan dan fungsinya. Jika Anda membeli mobil sebagai alat transportasi keluarga, pilihlah mobil  MPV atau SUV.

enam mobil dengan berbagai warna dan model
Menentukan jenis mobil sebelum membeli

2.Info Detail Mobil

Inilah hal yang penting agar Anda mengetahui aspek apa saja yang terdapat pada mobil yang akan beli. Anda bisa mencari informasi tentang mobil di internet, koran, majalah otomotif online dan lain-lainnya. Jangan hanya mencari kelebihan saja namun mencari juga kekurangannya. Selain itu coba membandingkan jenis mobil ini dengan jenis mobil lainnya.
>>> Menjual kembali mobil Anda dengan harga tinggi dalam satu detik, klik sini untuk tahu caranya

3. Menentukan tempat membeli

Langkah ketiga adalah menentukan tempat membeli mobil. Carilah tempat mana yang bagus dan terpercaya. Anda bisa membeli mobil di dealer atau showroom dan lain-lainnya.  Sebelum menentukan tempat membeli coba menulis daftar tempat penjualan mobil terbaik dan melakukan survei untuk mencari tempat penjualan mobil terbaik. Jangan datang ke satu tempat penjualan mobil saja, Anda harus mengunjungi beberapa tempat penjualan mobil dan tanyakan kepada mereka tentang bonus, promosi  yang diterima jika membeli mobil di situ.

puluhan kertas uang seratus ribu rupiah
Menentukan jenis pembayaran

4.Jenis Pembayaran

Jika sudah mengetahui jenis mobil apa yang Anda butuhkan, tempat yang akan beli mobil, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis pembayaran. Jika Anda punya cukup dana, bayarlah dengan tunai. Namun jika tidak, Anda masih bisa membeli mobil dengan metode pembayaran secara kredit.
>>> Baca juga: 4 kesalahan mendasar saat beli mobil

 

5.Layanan Purna Jual

Maksudnya adalah harga jual kembali mobil yang Anda akan dapatkan jika menjual mobil itu. Pastikan harganya  bagus agar tidak terjadi kemerosotan harga dalam waktu Anda ingin menjualnya kembali.

6.Test Drive

Kalau tidak ingin menyesal nantinya sebaiknya Anda melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini penting untuk Anda mengetahui kondisi mobilnya. Perhatikan tentang performa mobil saat Anda berkendara.

mobil sedang melakukan test drive di jalan
Test Drive sebelum membeli mobil untuk tahu keadaan mesin mobil

7. Asuransi

Setelah puas dengan semuanya, Anda jangan lupa tanyakan tentang asuransinya. Seharusnya  Anda menanyakan lebih detail tentang asuransi yang diberikan supaya nanti Anda tidak bingung kalau tiba-tiba membutuhkannya.

Membeli mobil tidak semudah seperti orang-orang pikir? Selain harganya masih ada banyak hal di belakangnya yang harus dipertimbangkan.  Kalau Anda ingin membeli mobil ingatlah harus berhati-hati dan terpenting, jangan lupa mengikuti tips-tips membeli mobil baru yang sudah kami sampaikan.
>>> Klik sini untuk membaca artikel lainnya tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil

Share this post:
 
back to top