Tips Jual Mobil Online Meniru Cara Toyota Indonesia

11/03/2019

Jual beli
Share this post:
Tips Jual Mobil Online Meniru Cara Toyota Indonesia
Tak jarang seseorang merasa kesulitan saat hendak menjual mobilnya. Padahal, kebutuhan agar mobil segera laku terjual tak bisa menunggu lama. Jika Anda pernah merasakan hal tersebut, mungkin tips jual mobil dengan melihat strategi digital PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini bisa dijadikan contoh.

Ilustrasi jajaran mobil bekas yang dijual di dealer mobil bekas.

Memanfaatkan situs jual beli mobil terpercaya bisa jadi cara digital memasarkan mobil yang hendak dijual.

Menjual mobil pribadi itu gampang-gampang susah. Mengetahui tips jual mobil yang jitu akan membuat mobil jualan Anda punya kemungkinan laku lebih besar. Karena dalam beberapa kasus, seseorang bisa saja jual mobil yang diniagakannya hanya dalam hitungan jam. Di lain sisi ada pula penjual yang tak kunjung mendapatkan pembeli hingga berbulan-bulan.

Jika sudah begitu, jangan-jangan tak ada orang di luar sana yang tahu akan keberadaan mobil yang sedang dijual. Masalah ini bisa dipecahkan dengan memaksimalkan peran saluran digital yang ada di internet. Bisa dengan cara membuat iklan di situs jual beli mobil terpercaya atau memanfaatkan media sosial.

>>> 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil Secara Online di Cintamobil.com

>>> Simak Artikel Tips dan Trik Lainnya dari CintaMobil.com

“Sekarang mayoritas buyer delapan puluh persennya itu selalu mencari informasi dalam internet sebelum dia memutuskan membeli kendaraan,” ungkap Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM di Jakarta pada awal Maret lalu dalam pengenalan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA). Atas dasar tersebut TAM sangat giat menyediakan informasi mengenai produknya di dunia maya.

Perlu diinformasikan, Henry bicara demikian dalam konteks strategi digital perusahaannya menjual produk mobil baru. Namun, prinsip serupa untuk tips jual mobil memanfaatkan saluran digital bisa juga diadopsi oleh individu atau dealer kecil. Ketersediaan informasi akan barang dagangan di internet akan membawa manfaat yang besar.

>>> Dapatkan Tips Seputar Jual Beli Mobil Online

>>> Lihat Semua Mobil yang Ada di Listing CintaMobil.com

Jika TAM memiliki aset digital sendiri dengan nilai miliaran, penjual yang datang dari kalangan individu atau dealer mobil bekas bisa memanfaatkan layanan situs jual beli mobil dan media sosial untuk melakukan pemasaran.

Seorang perempuan mendemonstrasikan penggunaan TARRA Toyota.

Ketersediaan informasi di saluran digital tentang mobil yang dijual akan mendatang manfaat besar.

Apakah tips jual mobil tersebut cukup sampai di sini? Tidak juga. Karena bagaimana pun masih diperlukan aktivitas tatap muka dalam proses jual beli mobil saat ini. Misalnya, ketika calon pembeli datang untuk melakukan test drive atau sekadar melihat kondisi kendaraan.

Dalam konteks Toyota, Henry melihat aktivitas online dan offline saling melengkapi. Jadi, wajar jika pelayanan di dealernya juga terus dipoles agar selalu menjadi lebih baik. Pelajaran yang bisa diambil oleh penjual mobil individu ialah dengan juga menaruh perhatian terhadap calon pembeli yang meminta untuk bertemu langsung.

>>> Toyota Corolla Terbaru Disulap Jadi Mobil Balap

“Masa depan jual beli mobil online itu kita lihat ke depannya akan mixed antara online dan offline. Online akan banyak membantu customer mencari informasi lebih mudah. Tapi pada akhirnya mereka akan tetap bertemu kita untuk test drive,” ujar Henry.

Bisa disimpulkan, tips jual mobil biar bisa laku ialah dengan kombinasi promosi di dunia maya dan melayani calon pembeli yang ingin bertemu langsung.

>>> Temukan Mobil Toyota Impian Anda di Sini

Share this post:
 
back to top