TIPS BELI MOBIL BEKAS: Punya Tampilan Menarik, Simak Tips Membeli Mitsubishi Outlander Bekas

24/12/2018

Jual beli
Share this post:
TIPS BELI MOBIL BEKAS: Punya Tampilan Menarik, Simak Tips Membeli Mitsubishi Outlander Bekas
Mencari Medium SUV dengan tampilan yang modern dan menarik ada cukup banyak pilihan, salah satunya adalah Mitsubishi Outlander. Bila Anda tertarik, simak tips membeli Mitsubishi Outlander bekas.

Salah satu daya tarik dari Mitsubishi Outlander adalah tampilan eksteriornya yang menarik. Ada yang mengatakan bahwa tampangnya tidak pasaran karena memiliki ciri khas berupa gril ala jet fighter nose yang diklaim memberikan efek dinamis.

>>> Baca juga: Datang Langsung Hilang, Xpander Paling Tak Betah Menginap Di Dealer Mobil Bekas

Meski begitu, proporsi tubuhnya terbilang kompak untuk ukuran Medium SUV. Alhasil, akomodasi Outlander Sport kurang mumpuni. Ini terasa dari jok tengahnya yang agak sempit. Belum lagi keluhan sandaran jok tengah yang terlalu tegak. Untungnya, bagasi masih cukup lega.

Tampilan Mitsubishi Outlander Depan terlihat modern dan sporty

Salah satu keunggulan dari Mitsubishi Outlander Sport adalah tampilan eksteriornya

Ia juga berbagi sasis dengan model sedan Lancer. Positifnya, upaya keluar dan masuk kabin terasa mudah. Mitsubishi Outlander Sport sangat mudah balik arah dan tidak kesulitan dengan radius putar. Sebuah kelebihan yang sangat berarti di jalan dalam kota atau saat parkir di area sempit.

>>> Mungkin Anda tertarik: Fakta-Fakta Pasar Mobil Bekas di Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport punya 3 pilihan tipe, yakni GLX, GLS, dan PX. Semuanya mengadopsi mesin 1.998 cc 4 silinder MIVECS bertenaga 150 dk dan torsi 198 Nm. Bedanya, tipe GLX hanya ada pilihan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan GLS dan PX cuma punya transmisi CVT.

Tampilan belakang Mitsubishi Outlander Sport tidak kalah menarik

Tampilan belakang juga terlihat modern dan gagah khas sebuah SUV

Dalam listing Cintamobil.com, harga Mitsubishi Outlander Sport prouduksi 2014-2015 dibanderol mulai dari Rp 170 juta hingga Rp 260 juta tergantung dari kondisi dan lokasi penjualan. Namun ada beberapa hal yang harus diperiksa baik dari sisi teknis dan non-teknis.

>>> Simak harga mobil terlengkap di semua Brand-nya baik dalam lini baru dan bekas

Teknis

Generasi awal Outlander Sport sering dikeluhkan kurang bertenaga. Maka dari itu, tahun 2014 Outlander Sport mendapatkan sentuhan melalui remapping ECU sehingga respons mesinnya diklaim lebih baik dari sebelumnya. Beberapa sentuhan kecil diberikan pula di sektor eksterior. Pastikan Mitsubishi Outlander Sport bekas yang Anda akan beli sudah dilakukan remapping ECU. Anda bisa melakukan test drive untuk memastikan tenaga tidak kurang. Cara sederhananya adalah saat test drive lalui jalanan menanjak atau berakselerasi dari posisi diam.

Bagian mesin menjadi hal penting untuk diperiksa ketika membeli kondisi bekas

Periksa bagian mesin khususnya ECU, pastikan sudah di remapping agar tenaganya tidak kurang

Suspensi Outlander Sport terbilang empuk. Ini bisa membuat pengemudi dan cenderung abai dengan kondisi jalan. Apalagi ground clearance Outlander Sport termasuk rendah untuk sebuah SUV. Oleh sebab itu, periksa kaki-kaki, terutama depan, dengan seksama. Lakukan test drive dan coba lewati jalan rusak jika memungkinkan.

Ada keluhan mengenai suara mesinnya yang relatif kasar. Coba dengarkan baik-baik saat idle, dan perhatikan apakah ada getaran berlebih atau bocoran oli di ruang mesin. Cara paling mudah untuk mendeteksi adalah dengan membawanya ke bengkel resmi Mitsubishi. Di sana Anda akan melihat rekam jejaknya secara mendetail.

>>> Sebelum membeli Mitsubishi Outlander, baca dulu review kami disini

Non-teknis

Untuk tipe PX sudah mempunyai fitur yang lengkap dengan adanya panoramic roof. Periksa dengan seksama apakah plafon masih bisa dibuka dengan lancar atau tidak sehingga panoramic roof bisa terpakai. Selain itu juga sudah mengadopsi lampu LED sehingga mempunyai pencahayaan yang baik saat malam hari. Pastikan lampu LED masih menyala karena jenis lampu ini tidak bisa diganti satuan melainkan satu set.

Periksa juga bagian interior seperti jok

Kerap terabaikan, periksa juga bagian interior untuk melihat kebiasaan pemilik sebelumnya

Selain itu pada tipe PX menyalakan mesin sudah menggunakan tombol Start/Stop. Pastikan kondisi baterai pada remote masih bagus sehingga bisa menyalakan mobil dengan mudah tanpa harus mendekati ke sensornya. Selain itu kehadiran fitur paddle shift memberi sensasi untuk Anda pecinta manual. Saat test drive, coba gunakan fitur tersebut apakah masih normal perpindahan transmisinya.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:
 
back to top