TIPS BELI MOBIL BEKAS: MPV Berkabin Luas Dan Mewah, Tips Beli Mercedes-Benz Viano Bekas

05/02/2019

Jual beli
TIPS BELI MOBIL BEKAS: MPV Berkabin Luas Dan Mewah, Tips Beli Mercedes-Benz Viano Bekas
Mempunyai MPV berkabin luas dengan nuansa mewah tentu idaman para keluarga. Salah satu mobil bekas yang bisa dilirik adalah Mercedes-Benz Viano. Agar tidak salah beli, simak tips beli Mercedes-Benz Viano bekas dari kami.

Mercedes-Benz Viano adalah MPV besar yang memiliki banyak kelebihan dan akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman berada di dalamnya. Bodi besar menjadi ciri khas ketika Anda ingin beli Mercedes-Benz Viano bekas. Tak heran mengingat panjangnya mencapai 4,9 meter, lebar 2,2 meter, dan tinggi 1,8 meter. Akomodasinya begitu menggoda meski hanya menyediakan tempat untuk 7 penumpang. Wheel base sepanjang 3,2 meter menjaga level kenyamanan di level maksimal.

Jok tengah bisa diputar ke belakang dan menyulap Mercedes-Benz Viano bekas sebagi ruang rapat atau living room berjalan. Tapi jika tidak dibutuhkan, Anda bisa istirahat di jok dengan model captain seat tersebut. Unsur mewah benar-benar muncul di kabin MPV mewah ini, Mercedes-Benz melapisi seluruh jokny dengan bahan kulit berkualitas tinggi.

>>> Baca juga: Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Legenda Off-roader Tak Lekang Digerus Zaman

Dimensi bodinya sangat besar

Bodi yang sangat besar menjadi ciri khas dari Mercedes-Benz Viano bekas

Kemewahan semakin tampak dengan terdapatnya panel kayu yang digunakan di bawah dasbor dan jok, panel pintu, dan di sisi cool box. Cool box menjadi fitur andalan pada Mercedes-Benz Viano bekas mengingat fungsinya sebagai pendingin minuman ringan. Anda bisa memilih varian Mercedez Benz V350 Ambiante. Model ini cukup punya nama dan banyak pemiliknya.

>>> Mau Aman Membeli Mobil Bekas Secara Online, Perhatikan 4 Tips Berikut!

Mestinya tidak akan kesulitan untuk servis atau perbaikan. Mercedes-Benz V350 Ambiante menggunakan mesin 3.489 cc V6 bensin bertenaga 258 dk di 5900 rpm dan torsi 340nm di rentang 2500-5000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis 5-speed. Cukup untuk mendorong MPV yang bobotnya lebih dari 2 ton.

Periksa kaki-kaki pada Mercedes-Benz Viano

Kaki-kaki menjadi bagian pertama yang harus diperiksa mengingat bobotnya yang berat

Teknis

Mobil sekelas Mercedes-Benz Viano bekas umumnya memiliki “Jam terbang” rendah. Pun dengan kondisi fisik yang lebih bersahabat mengingat hanya dipakai sebagai commuter. Meski begitu, anda tetap harus memeriksanya dengan seksama sebelum membeli.

Bagian pertama adalah kaki-kaki. Sinergi antara bobot disertai daya angkut tinggi, kondisi jalan, dan gaya mengemudi mungkin saja merusak kaki-kakinya. Termasuk pula kondisi karet stabilizer bar. Cobalah test drive dan lihat bagaimana feedback kaki-kaki saat melindas lubang, gundukan atau manuver.

>>> Mungkin Anda tertarik: Bingung Membeli Mobil? Perhatikan 5 Langkah Mudah Mencari Mobil di Cintamobil.com

Interior Mercedes-Benz Viano

Posisi duduk bisa dibuat berhadapan untuk rapat di jalan bila diperlukan

Mesin lansiran Mercede-Benz terkenal selektif urusan BBM. Bukan sombong, tapi mengikuti teknologi mesin yang diaplikasikan. Teknologi yang digunakan pada mesin V-Class sudah canggih. Pastikan pemilik sebelumnya merawat mesin dengan melakukan servis rutin serta menggunakan bahan bakar yang sesuai.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Non-teknis

Keapikan pemilik sebelumnya juga bisa dilihat dari kondisi bodi dan interior. Bodi luar yang masih mulus bisa menandakan pemiliknya tidak agresif di jalan dan rajin merawat mobil. Pun dengan bagian interiornya, jangan sampai ada noda kotoran atau panel yang rusak karena akan mengurangi nilai kemewahan. Anda juga akan kerepotan memperbaikinya. Perlu diingat, meski bekas, tidak ada spare part Mercedes-Benz yang murah.

>>> Simak info tips dan trik lainnya tentang mobil hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top