TIPS BELI MOBIL BEKAS: Cari SUV Premium? Simak Tips Membeli Mercedes-Benz M-Class Bekas

22/12/2018

Jual beli
Share this post:
TIPS BELI MOBIL BEKAS: Cari SUV Premium? Simak Tips Membeli Mercedes-Benz M-Class Bekas
Dibalik kemewahan dan desain dinamis Mercedes-Benz, M-Class menjadi salah satu SUV premium yang patut diperhitungkan. Di Indonesia, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menyediakannya dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Mercedes-Benz M-Class sendiri adalah SUV Mercy yang kini penamaannya sudah diganti dengan GLE. Bila Anda ingin meminangnya di kondisi yang sudah tak lagi baru kami merekomendasikan varian bensin sebagai opsi. Dibanding versi diesel M-Class bensin mampu menyajikan tenaga lebih besar. Disamping itu suara mesin bensin pun lebih halus. Belum lagi kendala ketersediaan BBM Pertamina Dex atau sekelasnya yang distribusinya belum menyeluruh di kota-kota Indonesia jika mengincar versi diesel.

>>> Mungkin Anda tertarik: Banyak Yang Harus Diperhatikan, Inilah Tips Membeli Mobil Bekas SUV

Untuk performa mesin, ML350 generasi ketiga (W166) dijejali mesin berkapasitas 3.498 cc V6 yang mampu merilis tenaga hingga 301 dk. Selain ML350, MBI juga merilis varian bensin ML300 dengan kubikasi yang lebih kecil, yakni 2.996 cc V6 bertenaga 231 dk. Kemudian yang terakhir adalah ML400 dengan tenaga paling beringas.

SUV Premium yang mempunyai desain gagah nan mewah

Meski memiliki bodi yang gagah namun kesan elegan tetap ada khas Mercedes-Benz

Meski kapasitas mesin sama dengan ML300, tenaga yang dihasilkan 28 dk lebih besar dari ML350.Tak perlu mengkhawatirkan soal akomodasinya. M-Class dikaruniai kabin yang lapang hingga baris kedua baik headroom ataupun legroom. Sehingga Anda bisa duduk sangat rileks yang pastinya amat menguntungkan ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Bantingan suspensinya pun mampu meredam guncangan dengan baik. Dan menariknya itu tidak mengurangi stabilitasnya ketika melakukan manuver cepat. Kemudian berbicara fitur, M-Class sudah dilengkapi mode berkendara offroad seperti Downhill Speed Regulation (DSR) yang membantu pengereman ketika di turunan curam. Bila Anda berminat membeli Mercedes Benz M-Class bekas, berikut komponen dan hal yang harus diperiksa dari sisi teknis dan non-teknis.

Desain mewah juga terpancar pada tampilan belakangnya

Tampak belakang terlihat ground clearance tinggi yang mampu melintasi medan cukup berat

Teknis

Walau kebanyakan pemilik Mercedes-Benz M-Class mobilitasnya lebih banyak dipakai di jalanan perkotaan, pengecekan kaki-kaki wajib dilakukan. Karena memiliki daya jelajah mumpuni tidak menutup kemungkinan SUV ini suka diajak bermain off-road ringan oleh pengguna sebelumnya. Dan di lain sisi medan jalan Indonesia yang kerap berlubang di kala musim hujan pun bisa menjadi faktor penyebab kerusakan komponen kaki-kaki.

Selain melihat dari catatan buku servis, Anda juga bisa memastikan kondisi mobil dari panel instrumen. Pemeriksaan ini dapat dilakukan bersamaan sesi test drive. Jika ditemukan indikator peringatan menyala, ada baiknya untuk diperiksa lebih mendetail di bengkel resmi. Penting memeriksa catatan servis untuk mengetahui riwayat mobil. Sebaiknya mobil yang Anda ingin pinang memiliki jejak rekam perawatan rutin di bengkel resmi. Sehingga semua perbaikan atau bila terjadi kerusakan bisa terdeteksi.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Mercedes-Benz C 200 EQ Boost Avantgarde Line 2019

Mesin bensin Mercy ML-350 berkonfigurasi V6

Mesin bensin Mercedes-Benz ML-350 menggunakan konfigurasi V6 dengan tenaga yang berlimpah

Non-teknis

Sejatinya Mercedes-Benz adalah mobil premium yang dibuat dengan material kabin berkualitas. Pastikan Anda melakukan pengecekan detail terutama kondisi dan kebersihannya. Jika kotor atau bahkan rusak, rasa mewahnya akan berkurang dan itu bisa Anda gunakan untuk menawar harga jualnya. Sebagai mobil Eropa yang terkenal memiliki teknologi mesin canggih penggunaan bahan bakar berkualitas tentu wajib dilakukan. Pastinya agar tenaga mesin tetap optimal sekaligus mencegah kerusakan pada mesin.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
 
back to top