10 Mobil Bekas Rp 30 Jutaan untuk Silaturahmi Lebaran

22/04/2021

Jual beli

3 menit

10 Mobil Bekas Rp 30 Jutaan untuk Silaturahmi Lebaran
Kini sudah banyak mobil-mobil bekas yang dibanderol murah. Seperti mobil bekas 30 Jutaan rupiah yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Momen Lebaran lazimnya dijadikan waktu yang tepat untuk silaturahmi ke sanak saudara. Tentu butuh mobil yang bisa membawa keluarga bersilaturahmi ke beberapa sanak saudara.

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil untuk bersilaturahmi lebaran namun terkendala dana, tidak perlu khawatir. Kini sudah banyak mobil-mobil bekas yang dibanderol murah. Seperti mobil bekas Rp 30 Jutaan rupiah yang bisa Anda jadikan pilihan.

Untuk pasar mobil bekas 30 jutaan sendiri pilihannya cukup beragam tapi memang kebanyakan didominasi tipe sedan. Selain itu yang perlu diperhatikan ialah dengan adalah memeriksa dengan teliti kondisi keseluruhan mobil dan kelengkapan surat-suratnya. 

Penasaran apa saja mobil bekas 30 jutaan apa saja yang bisa Anda gunakan bersilaturahmi di hari raya? Berikut daftarnya.

Isuzu Panther

Mobil Isuzu Panther

Isuzu Panther adalah salah satu mobil bekas dengan harga 30 jutaan

Mobil bekas 30 jutaan yang pertama adalah Isuzu Panther. Mobil yang sudah mengaspal sejak tahun 1991 ini bisa dibilang jadi salah satu mobil keluarga favorit di era 1990-an sampai 2000-an. Performanya yang tangguh serta bahan bakarnya yang irit jadi beberapa alasannya. Selain itu mobil bertipe MPV ini juga memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar yakni bisa memuat sampai 7 orang. Saat ini Isuzu Panther generasi awal bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp 30 jutaan.

Toyota Kijang Super

Selain Isuzu Panther mobil keluarga favorit di era 1990-an lainnya adalah Toyota Kijang. Seperti Panther, Toyota Kijang juga dikenal karena mesin dan performanya yang tangguh. Mobil dengan kapasitas mesin 1.500 cc ini cocok untuk keluarga besar karena bisa menampung hingga 7 orang. Di kisaran harga 30 jutaan tipe Toyota Kijang yang bisa Anda miliki adalah Toyota Kijang Super dan Kijang Grand Extra tergantung kondisi mobilnya.

Toyota Starlet

Mobil Toyota Starlet Warna Putih

Toyota Starlet Warna Putih yang Sedang Terparkir 

Mobil bekas 30 jutaan selanjutnya adalah Toyota Starlet. Dibandingkan dua daftar sebelumnya, Toyota Starlet memang lebih kecil karena memang termasuk jenis mobil hatchback. Meski begitu hingga kini Toyota Starlet masih cukup diminati di masyarakat. Dengan harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta, tipe Toyota Starlet yang bisa Anda miliki adalah Toyota Starlet generasi ketiga yang juga dikenal di Indonesia dengan nama Starlet Kotak (Starko). Dari segi mesin, Starko memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.300 cc. Dengan kapasitas 4-5 orang, mobil yang satu ini selain cukup klasik juga cocok bagi Anda yang memiliki keluarga kecil.

Daihatsu Espass

Mobil Daihatsu Espass dengan Harga 30 Jutaan

Mobil Daihatsu Espass dengan Harga 30 Jutaan

Selanjutnya ada Daihatsu Espass. Mobil yang ikonik dengan pintu gesernya ini sempat jadi salah satu mobil keluarga favorit di era 1990-an. Dengan luas kabin yang cukup besar, Daihatsu Espass bisa memuat 7-8 orang. Tentunya cocok bagi Anda yang hendak bersilaturahmi lebaran sembari membawa keluarga besar. Mobil Daihatsu Espass bekas masih bisa Anda jumpai di kisaran harga Rp30 jutaan. 

Opel Blazer

Mobil bekas 30 jutaan berikutnya yakni Opel Blazer. Mobil yang satu ini bisa dibilang termasuk kategori mewah di awal-awal kemunculannya di periode 1990-an. Dengan desain seperti SUV namun lebih besar dan gagah, Opel Blazer terlihat elegan dan mewah. Mobil ini juga memiliki ukuran kabin yang luas cocok untuk keluarga besar. Untuk harga mobil bekas Rp 30 juta Anda bisa mendapatkan Opel Blazer tipe SOHC dan DOHC tahun 1996-1999. Kekurangannya ialah spare part yang cukup sulit, konsumsi bahan bakar terbilang boros, dan harga jual kembalinya yang rendah.

Mazda Interplay

Komunitas Mobil Mazda Interplay

Komunitas mobil Mazda Interplay sedang menepikan mobilnya

Pilihan mobil bekas murah berikutnya adalah Mazda Interplay. Mobil yang satu ini masuk dalam keluarga Mazda Familia yang pernah sukses di Indonesia. Bisa dibilang hingga kini Mazda Interplay masih banyak diburu dalam kondisi bekas. Di pasaran Anda bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 25 - Rp30 jutaan. Untuk keluaran tahun yang lebih awal seperti 1990 atau 1991 Anda bisa mendapatkanya pada harga yang lebih murah lagi. 

Suzuki Katana

Mobil yang satu ini bisa dibilang cukup legendaris di Indonesia. Sangat populer di tahun 1980-an akhir hingga 1990-an. Suzuki Katana dibekali mesin 1.000 cc berpenggerak 4x2 yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Keunggulan lainnya ialah onderdil Suzuki Katana cukup mudah didapatkan di Indonesia karena menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Karimun dan Suzuki Carry. Untuk harga, Suzuki Katana keluaran tahun 1992 dibanderol sekitar Rp30 jutaan.

>>> Simak Penjelasan Jokowi Soal Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021

Hyundai Trajet

Hyundai Trajet Warna Hijau

Mobil Hyundai Trajet Warna Hijau 

Berikutnya ada mobil asal pabrikan Korea Selatan yang masuk daftar mobil bekas murah 30 jutaan. Apalagi kalau bukan Hyundai Trajet. MPV yang bisa menampung 7 penumpang ini dibekali power unit 2.000 cc dan 2.700 cc.  Untuk generasi awal keluaran tahun 2000 Hyundai Trajet tipe GL 2.7 V6 SE dibanderol di kisaran harga Rp30 jutaan. Cukup murah bukan untuk ukuran mobil yang belum terlalu tua.

Timor

Mobil Kia Timor dengan Dua Varian Mesin

Timor dengan harga 30 juta rupiah

Mobil yang pernah dilabeli sebagai mobnas (mobil nasional) ini juga masuk pilihan mobil bekas 30 jutaan rupiah. Timor memiliki dua varian mesin yakni 1.500 cc SOHC karburator (tipe S515) dan 1.500 cc DOHC injeksi (tipe S515i). Mobil yang sejatinya merupakan ubahan dari KIA Sephia ini cocok bagi Anda yang mencari mobil bekas tipe sedan dengan harga murah.

Toyota Crown

Di pilihan terakhir ada Toyota Crown. Untuk mobil bekas dengan harga Rp 30 jutaan Anda bisa memilih Toyota Crown generasi kedelapan pre-facelift keluaran tahun 1989 - 1991. Mobil ini termasuk mobil dengan fitur yang lengkap di masanya. Untuk mesin Toyota Crown menggunakan mesin 2.000 cc 6 silinder.

Itu tadi deretan mobil-mobil bekas murah yang bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 30 jutaan. Yang terpenting sebelum membeli mobil bekas adalah selalu perhatikan kondisi kendaraan baik mesin maupun bodi dan juga kelengkapan surat-suratnya. Tak perlu bingung saat mencari mobil bekas. Cukup membuka lama Cintamobil Anda bisa menemukan beragam mobil bekas sesuai dengan keinginan. Selamat berburu mobil bekas murah!

>>> Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Secara Online di Auto2000 Digiroom

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top