Tidak Selamanya Rugi, Ini Keuntungan Beli Mobil Bekas

12/05/2019
Membeli mobil baru memang mempunyai nilai gengsi dan keuntungan tidak perlu repot memeriksa kondisi mobil. Namun bukan berarti membeli mobil bekas lebih rugi, justru ada keuntungan beli mobil bekas.

1. Fungsi dan Kualitas

Deretan mobil bekas di diler yang siap dipakai

Fungsi dan kualitas mobil bekas tidak jauh berbeda bila Anda beruntung mendapatkan kondisi bagus

Fungsi mobil bekas tentu tidak berbeda banyak dengan mobil baru. Sebagai moda transportasi untuk beraktivitas atau bila mobil niaga untuk menjalani bisnis Anda.  Pun soal kualitas, Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi masih bagus dan kondisi prima. Namun perlu ketelitian dan kesabaran untuk mencari mobil bekas yang masih berumur muda dan jarak tempuh masih sedikit bisa menjadi keuntungan beli mobil bekas. Jika beruntung, mobil bekas dengan kualitas bagus bisa Anda dapatkan.

>>> Cintamobil.com, Solusi Membeli Mobil Sesuai Budget

2. Tidak Inden

Surat-surat seperti STNK dan . BPKB sudah ada, mobil bekas bisa langsung pakai

Mobil bekas tidak perlu menunggu lama inden atau pengurusan dokumen

Salah satu hal kekurangan dari membeli mobil baru adalah inden atau menunggu surat-surat jadi baru bisa Anda pakai. Membeli mobil bekas tergolong lebih cepat karena tidak perlu menunggu atau inden terlalu lama. Seorang pembeli bisa saja berubah pikiran bila inden terlalu lama untuk mendapatkan mobil impian. Akhirnya pilihan jatuh pada mobil bekas yang siap pakai.

>>> Temukan tips jual beli mobil lainnya di sini

3. Harga Lebih Murah

Harga mobil bekas tentu lebih murah dari mobil baru

Harga mobil bekas dipastikan lebih murah dibandingkan beli mobil baru

Poin paling diungguli dan banyak menjadi alasan utama adalah harga mobil bekas yang lebih murah. Anggaran terbatas menjadi alasan umum seseorang memutuskan untuk membeli mobil bekas dibandingkan baru. Jika ada kendala anggaran tentu membeli mobil bekas berkualitas bisa menjadi solusi tepat.

>>> Baca juga: Beli Mobil Bekas "Kilometer Rendah" Untung Atau Rugi?

4. Depresiasi Harga

Deretan mobil bekas dengan depresiasi harga rendah

Depresiasi harga mobil bekas berusia 5 tahun lebih rendah dari mobil baru

Bila Anda membeli mobil baru, dalam waktu 5 tahun akan terjadi depresiasi atau penurunan harga. Biasanya per-tahun depresiasi berkisar 10% hingga 30% tergantung merek dan jenis mobilnya. Bila tidak ingin turun harga terlalu banyak, Anda bisa membeli mobil bekas berusia lima tahun lebih. Selain harga lebih murah, keuntungan beli mobil bekas terletak pada penurunan harga yang tidak signifikan.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Mahmudi Restyanti

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
4

berita lain