Tidak Hanya SUV, 5 Mobil Keluarga Terbaik Berdasarkan Segmen Kelas

13/04/2018
Tidak harus mejelajahi pasaran 7-seater untuk mobil keluarga Anda, Anda bisa mencari mobil keluarga terbaik dalam setiap kelas. Mobil keluarga bisa saja berupa minivan atau bahkan mobil midsize untuk keluarga kecil Anda.

Dalam setiap kelas, pemenang dalam daftar ini memiliki kombinasi terbaik antara ruang penumpang dan kargo, peringkat keselamatan, kehandalan mengemudi, serta fitur ramah keluarganya. Berikut daftar mobil keluarga terbaik dalam setiap kelas yang bisa menjadi rekomendasi pilihan Anda.

1. Minivan Terbaik untuk Keluarga: Honda Odyssey 2018

Dalam penglihatan umum, setiap minivan memang ditujukan sebagai mobil keluarga dan memiliki ruang penumpang dan kargo yang dibutuhkan ketika Anda bepergian bersama keluarga besar Anda. Honda Odyssey, bagaimanapun, menjadi pemenang di segmen ini karena memiliki fitur ramah keluarga yang hanya bisa diimpikan oleh minivan lain.

Gambar yang menunjukan mobil minivan berwarna hitam Honda Odyssey

Honda Odyssey, minivan yang memang ‘sepantasnya’ menjadi mobil keluarga

Kursi baris kedua mudah diatur, bergeser ke depan dan belakang serta dari sisi ke sisi, jadi keluarga Anda bisa mengaturnya sesuka hati. Odyssey juga memiliki fitur ramah keluarga seperti sistem kamera kabin yang ditanamkan pada kursi belakang, WiFi, Apple CarPlay dan Android Auto untuk sistem infotainment, serta sistem hiburan kursi belakang dengan tampilan layar yang lumayan besar.

>>> Mungkin Anda tertarik, Inilah Harga Honda Odyssey Terbaru di Indonesia

2. Mobil Midsize Terbaik untuk Keluarga: Toyota Camry 2018

Baru saja didesain ulang, sedan Toyota Camry memenangkan penghargaan untuk Mobil Midsize Terbaik untuk keluarga. Kemenangan ini dapat menunjukan bagaimana desain ulang yang baik dapat menghadirkan mobil ikonik memiliki tampilan yang lebih segar.

Gambar yang menunjukan mobil sedan Toyota Camry berwarna merah

Dengan kontroversinya, Toyota Camry masih menjadi pilihan berkualitas

Jika berkendara dinilai dari sistem keselamatan, tentu Toyota Camry mampu mengungguli mobil lain pada segmen ini. Camry tidak hanya memiliki skor uji tabrakan yang luar biasa, tetapi bagian interior yang diubah memiliki lebih banyak kursi belakang dan ruang bagasi, cocok untuk keluarga Anda.

>>> Baca juga 3 mobil kompak terlaris di Indonesia

3. Mobil Midsize Mewah Terbaik untuk Keluarga: Audi A6 2018

A6 memiliki salah satu kursi belakang paling nyaman dikelasnya. Sangat penting jika Anda menginginkan anak-anak tetap merasa nyaman selama perjalanan jauh. Selain itu, penumpang juga dimanjakan dengan kursi belakang yang bisa dipanaskan yang membuat tidur menjadi lebih nyaman.

Gambar yang menunjukan mobil sedan mewah Audi A6 berwarna biru

Audi A6, mobil sedan mewah untuk keluarga

A6 juga dilengkapi dengan kamera yang bisa melihat seluruh mobil, pengereman otomatis di depan, dan bantuan lane keeping. Di atas semua itu, A6 memiliki sistem pengemudi yang luar biasa, menempatkan senyum Anda ketika mengemudi sekaligus memanjakan penumpang Anda.

4. SUV Kompak Terbaik untuk Keluarga: Honda CR-V 2018

Honda CR-V telah memenangkan penghargaan sebagai SUV Kompak untuk keluarga selama enam kali dari tujuh tahun terakhir oleh US News. CR-V memberikan ruang yang lebih baik untuk penumpang dan kargo, ditambah dengan tingkat kehandalan dan keselamatan yang sangat baik, menjadikan CR-V sangat direkomendasikan untuk keluarga.

Gambar yang menunjukan mobil SUV Kompak Honda CR-V berwarna hitam

Dengan fitur ramah keluarga, CR-V sangat direkomendasikan

Tapi mobil tidak hanya didesain untuk memberikan dasar-dasar keamanan, ruang yang lapang, dan kehandalan mengemudi. CR-V memiliki beberapa tambahan yang membuat pengemudian Anda terasa lebih menyenangkan dengan Apple CarPlay serta pintu kargo otomatis yang memudahkan Anda memasukan barang ke bagasi.

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

5. SUV Mewah Terbaik untuk Keluarga: Audi Q5 2018

Penghargaan ini didapatkan oleh Audi Q5 untuk ketiga kalinya. Memiliki skor tes kecelakaan yang luar biasa, ditambahkan dengan konekor LATCH yang membuat pemasangan kursi menjadi lebih mudah, Q5 juga memiliki fitur keselamatan aktif standar seperti deteksi pejalan kaki, pengereman otomatis, dan lane keeping All-Wheel-Drive.

Gambar yang menunjukan mobil SUV mewah Audi Q5 yang berwarna hitam

SUV mewah yang nyaman untuk perjalanan jauh

Selain itu, fitur teknologi seperti WiFi, Apple CarPlay, dan Android Auto juga bisa menghibur anak-anak di belakang ditambah dengan kursi belakang yang bisa dipanaskan menjadikan mobil ini tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu selama perjalanan jauh.

Penilaian untuk mobil keluarga terbaik di setiap segmen tidak hanya tentang kenyamanan berkendara dan teknologi canggih yang ditawarkan, tapi tetap menghadirkan sebuah media untuk membuat perjalanan bersama keluarga bisa menjadi lebih menyenangkan.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0