Tertarik untuk Beli? Ini Kelebihan Nissan Magnite 2021

13/02/2021

Jual beli

3 menit

Nissan Magnite belum lama ini meluncur di Indonesia. Apa saja keunggulan yang ditawarkan dari SUV Kompak milik pabrikan mobil asal Jepang ini?

PT Nissan Motor Distributor Indonesia akhir tahun lalu perkenalkan Nissan Magnite 2021. Sebagai produk baru apa saja yang ditawarkan SUV Kompak ini untuk pelanggan Nissan di Indonesia?

Gambar menunjukan Nissan Magnite

Desain Magnite 2021

>>> Di India Inden 8 Bulan, Bagaimana Penjualan Magnite di Indonesia?

Desain yang Tampil Dinamis dan Berani

Eksterior Nissan Magnite tampil berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan. Lampu depan semuanya telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif. Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia. Di bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan  kesan modern. Penggunaan velg alloy berukuran 16 inci memberikan kesan moderen dan berkelas pada SUV Kompak dari pabrikan asal Jepang ini.

Yang menariknya lagi, Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White. Selain itu, All-new Nissan Magnite dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan. 

Gambar menunjukan interior Nissan Magnite

Interior Magnite 2021

>>> Ini Sebabnya Magnite Pakai Mesin 1.0 L Turbo di Indonesia

Interior dan Fitur Keselamatan yang Mempuni

Magnite telah dilengkapi dengan fitur yang intuitif melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Selain itu Magnite juga telah dibekali dengan lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control. Tak sampai disitu saja, ada juga fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat dihubungkan ke ponsel pintar.

Selain itu Magnite  juga didukung dengan ruang bagasi yang cukup lega dengan pengaturan pelipatan 60:40 pada kursi belakang untuk meningkatkan fleksibilitas maksimal. Kapasitas ruang bagasi Magnite tercatat hingga 336 Liter. Angka tersebut membuat Magnite menjadi salah satu SUV kompak yang memiliki ruang bagasi paling lapang di kelasnya.

Kemudian untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, Magnite  juga telah dilengkapi dengan teknologi seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.  Sistem VDC yang unik dari Nissan meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik. Semakin lengkap, Magnite dilengkapi juga dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memudahkan pengemudi memantau kondisi keempat ban. 

Gambar menunjukan Tes tabrak

Uji tabrak Magnite 2021

>>> Review Nissan Magnite Premium CVT 2020: Datsun Naik Kelas?

Mendapatkan Peringkat Uji Tabrak Tertinggi

Magnite beberapa waktu lalu telah melakukan uji tabrak dari New Car Assessment Program (NCAP) Southeast Asian Countries (ASEAN). Hasilnya SUV Kompak dari pabrikan mobil asal Jepang itu mendapatkan hasil bintang empat dari lima bintang dalam uji kecelakaan tersebut.

Magnite memperoleh skor 39,02 untuk perlindungan penghuni dewasa, 16,31 untuk perlindungan penghuni anak, dan 15,28 untuk teknologi bantuan keselamatan. Total Magnite mendapatkan skor hingga 70,61, total angka tersebut cukup membawa SUV Kompak ini  mendapatkan rating bintang empat dari ASEAN NCAP.

Gambar  menunjukan Mesin magnite

Mesin Magnite 2021

Nissan Magnite Dibekali Mesin 1.000 cc Turbo

Magnite di Indonesia menggunakan mesin 3 silinder HRAO berkapasitas 1.000 cc mampu menyemburkan 98,5 daya kuda pada putaran 5.000 rpm serta 160 Nm antara 2.800 - 3.600 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan kedua roda depan melalui transmisi X-TRONIC CVT khas milik Nissan.

Mesin 1.0 L turbo pada Nissan  Magnite  ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di segmen SUV Kompak di Indonesia. Meski kapasitas mesin terbilang cukup kecil, namun mesin Nissan  Magnite tawarkan daya yang cukup bertenaga. 

Harga Nissan Magnite Cukup Terjangkau

Saat ini Magnite ditawarkan dengan harga yang cukup menggoda yakni di kisaran Rp 200 jutaan. Tapi perlu diketahui harga Magnite merupakan harga perkenalan saja. Setelah bulan Maret mendatang harga Nissan Magnite diperkirakan akan naik Rp 8 hingga Rp 10 Juta.

Adapun daftar lengkap Nissan  Magnite 2021 yakni untuk Magnite Upper MT dijual Rp 208,8 juta, Nissan Magnite Premium MT Rp 226,3 juta dan tertinggi Nissan Magnite  Premium CVT dijual Rp 238,8 juta.

>>> First Drive Magnite Premium CVT 2020: Sensasi Mesin 1.000 cc Turbo

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top