Tawarkan Fitur Lengkap, Apa Yang Membedakan Toyota All New Rush G dan TRD Sportivo?

29/10/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
Tawarkan Fitur Lengkap, Apa Yang Membedakan Toyota All New Rush G dan TRD Sportivo?
Toyota All New Rush merupakan SUV pilihan dari Toyota yang menawarkan sosok modern dan gagah yang mendapatkan berbagai macam fitur.  Hadir dengan dua varian yaitu All New Rush G dan All New Rush TRD Sportivo, ada beberapa perbedaan fitur yang disematkan di antara keduanya agar konsumen dapat leluasa memilih salah satunya.

Di tengah kelesuan pasar otomotif Nasional, penjualan SUV Toyota All New Rush lansiran PT Toyota Astra Motor (TAM) justru mengalami peningkatan di tahun 2019 ini dibandingkan tahun lalu. Tawaran mesin 2NR-VE yang efisien serta fitur yang berlimpah membuat All New Rush menjadi salah satu pilihan SUV idaman keluarga Indonesia. Tapi bagi Anda yang kebingungan memiliki tipe mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ada beberapa perbedaan fitur Toyota All New Rush G dengan All New Rush TRD Sportivo untuk dipertimbangkan

Toyota Rush TRD Sportivo berwarna hitam
Toyota Rush TRD Sportivo menawarkan sosok dan fitur terlengkap

1. Eksterior

Dari luar, perbedaan yang terlihat adalah penggunaan body kit dan emblem TRD Sportivo untuk tampilan yang lebih sporty. Rumah lampu kabut pun mendapatkan cover hitam sehingga membuatnya terlihat lebih tebal. Body kit pada bemper berwarna silver mendapatkan striper merah, menegaskan karakter TRD Sportivo serta lampu depan yang sudah menggunakan fitur auto headlight.

bagian samping Rush tipe G berwarna abu-abu
Tampilan samping Toyota Rush tipe G yang polos

Di samping, selain side moulding warna hitam pada TRD Sportivo, handle pintunya sudah dilengkapi tombol untuk fitur passive keyless entry yang memungkinkan sang pemilik tetap mengantongi kunci. Sedangkan pemilik Rush G masih harus memencet tombol pada remote, meskipun keduanya sudah sama-sama menggunakan tombol start-stop untuk menyalakan mesin.

>>> Tetap Melejit Di Tengah Lesunya Pasar SUV, Yuk Kita Intip Sejarah Toyota Rush

Dan melihat bagian bawah, bagi Anda yang bermata jeli pun bisa melihat perbedaan velg kedua mobil. Pada All New Rush tipe G menggunakan velg 16 inci berbalut ban 215/65 R16 Dunlop Enasave sedangkan TRD Sportivo dipasangkan velg 17 inci berbalut ban 215/60 R17 Bridgestone Alenza.

2. Setir

Masuk ke dalam kabin, sistem kemudi keduanya  sama-sama mendapatkan pengaturan tilt steering. Pada varian TRD Sportivo, lingkar kemudi sudah berbalut kulit dengan kehadiran tombol penerima telepon di palang sebelah kanan. Sementara pada varian Rush G, tak ada tombol telepon di kanan, namun sama-sama memiliki tombol pengatur sistem audio di sebelah kiri.

setir All New Rush TRD Sportivo berwarna hitam
Setir All New Rush TRD Sportivo sudah dilengkapi fitur panggilan telepon

>>> Tertarik membeli Toyota Rush bekas maupun baru? Ada daftar lengkapnya di sini

3. Fitur kabin dan infotainment

Baik pada All New Rush tipe G maupun TRD Sportivo, penggunaan AC sudah menggunakan instrumen digital. Tombol-tombol pengaturan suhu bisa dilihat pada layar di bawah head unit. Bedanya, AC untuk Rush tipe G masih manual, namun sudah memiliki tampilan digital. Sedangkan tipe TRD Sportivo sudah mendapatkan pengaturan AC single zone auto climate control.

pengaturan climate control Rush TRD Sportivo berwarna hitam
Pengaturan AC Auto Climate Control milik Toyota Rush TRD Sportivo

Beralih ke sistem entertainment, kelengkapan fitur pada TRD Sportivo tak perlu diragukan lagi. Mobil ini sudah memiliki headunit DVD AVX dengan layar sentuh 7 inci dengan konektivitas internet, USB serta Bluetooth, iPod/iPhone Connect, fitur Miracast, Weblink, serta layar infotainment yang Support Multitasking dengan Smart Phone Remote App. Sedangkan pada Tipe G, headunit-nya sama-sama menggunakan layar sentuh 7 inci namun tidak memiliki konektivitas sekomplit TRD Sportivo.

>>> Review Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016: Versi Pamungkas Dan Tertinggi Toyota Rush Berkonde

Pada konsol tengah bagian bawah terdapat soket power yang bisa digunakan untuk mengisi daya gawai atau ponsel Anda. Yang berbeda, pada All New Rush tipe G hanya terdapat di bagian depan, sementara pada TRD Sportivo terdapat juga ada tambahan di baris kedua.

pengaturan climate control Rush tipe G berwarna cokelat
Pengaturan AC pada Toyota Rush Tipe G

Dari perbedaan fitur Toyota Rush yang disebutkan, Anda bisa memilih empat varian yang sudah disediakan. Harga All New Rush G M/T sebagai varian termurah berbanderol Rp244.250.000. Dengan tambahan Rp11 jutaan saja Anda sudah mendapatkan Rush TRD Sportivo M/T seharga Rp255.650.000. Sedangkan harga All New Rush TRD Sportivo bertransmisi otomatis berbanderol Rp265.650.000.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Toyota All New Rush TRD Sportivo Berburu Kedai Kopi Unik di Jakarta

04/11/2019

Event - Promosi

5 menit

“I like my coffee like I like myself: strong, sweet, and too hot for you”. Sebuah quote keren tentang kopi yang rasanya juga pantas disandingkan dengan Toyota All New Rush TRD Sportivo yang kami gunakan saat berburu kedai kopi unik di tengah kepadatan Jakarta.

Lihat juga

Mengoptimalkan Ruang Bagasi Toyota All New Rush

24/10/2019

Pengemudian

4 menit

Sebagai salah satu mobil keluarga pilihan, Toyota All New Rush menawarkan ruang kabin dengan tingkat kepraktisan yang tinggi. Ruang bagasi yang luas dipadukan dengan fleksibilitas pelipatan bangku di dalamnya membuat ruang bagasi All New Rush dapat dioptimalkan untuk menemani perjalanan Anda sekeluarga.

Lihat juga

Tetap Melejit Di Tengah Lesunya Pasar SUV, Yuk Kita Intip Sejarah Toyota Rush

24/10/2019

Pasar mobil

4 menit

Penjualan salah satu model SUV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota All New Rush tahun 2019 ini tercatat mengalami peningkatan di tengah menurunnya animo pasar otomotif di segmen Medium SUV. Kesuksesan ini tak lepas dari sejarah Toyota Rush sebagai salah satu model yang menjadi pelopor dimulainya trend SUV di Indonesia.

Lihat juga

Terios Rush Club Indonesia Masuki Usia ke-12, Kampayekan Pengurangan Sampah Plastik

16/10/2019

Event - Promosi

3 menit

TeRuCI  terbentuk sejak tahun 2007 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki 3,308 anggota di seluruh Indonesia.

Lihat juga

Harga Sama Beda Rupa, Komparasi Kenyamanan Toyota Innova Bekas vs Toyota Rush Baru

03/10/2019

Jual beli

10 menit

Di lini harga serupa di kisaran Rp. 200 jutaan, ada yang menarik soal Toyota Kijang Innova bekas vs Toyota Rush baru. Tapi berbeda dengan artikel sebelumnya, kali ini yang akan dibahas lebih lanjut adalah soal kenyamanan. Kira-kira siapa yang akan menang? Mari kita simak komparasi kenyamanan Toyota Innova vs Toyota Rush.

Lihat juga