Tangguh Dan Bisa Muat Banyak Penumpang, Berikut Pilihan Mobil Bekas SUV 7 Penumpang

21/10/2018

Jual beli

10 menit

Terkadang konsumen ingin membeli mobil yang tangguh seperti SUV namun ingin kapasitas penumpang seperti MPV yakni 7 penumpang. Nah, ternyata ada pilihan mobil bekas SUV 7 penumpang yang bisa jadi rekomendasi Anda.

Walaupun masih didominasi penjualan MPV, model SUV menjadi mobil yang juga banyak dicari konsumen Indonesia. Salah satu faktor yang membuat SUV cukup laris di Indonesia adalah kondisi kontur jalan yang buruk sehingga membutuhkan mobil dengan kaki-kaki yang kuat serta ground clearance tinggi. Mengingat akomodasi juga penting untuk masyarakat Indonesia, maka tidak heran bila mobil SUV dengan kapasitas kabin 7 penumpang masih banyak diminati.

Saat ini mobil SUV 7 penumpang dengan kondisi baru harganya masih lumayan mahal. Salah satu solusi yang tepat adalah membeli mobil bekas. Berbekal ketelitian saat memilih mobil bekas, Anda bisa mendapatkan mobil bekas SUV 7 penumpang dengan harga terjangkau dan kualitas memuaskan. Ada beberapa pilihan alternatif mobil bekas SUV 7 penumpang dengan kisaran harga yang terjangkau dan Anda bisa mencarinya di listing Cintamobil.com dengan kualitas yang sepadan.

1. Daihatsu Terios (2014-2015) Rp 120 jutaan – Rp 190 jutaan

Mempunyai tampilan cukup kokoh

Daihatsu Terios memiliki kapasitas 7 penumpang untuk semua varian

Bila Anda mempunyai dana sekitar Rp 120 jutaan hingga Rp 190 jutaan, Daihatsu Terios produksi tahun 2014-2015 bisa menjadi pilihan menarik mobil bekas SUV 7 penumpang. Menggendong mesin 1.495 cc, 4 silinder, tenaga yang dihempaskan mencapai 109 dk dan mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit. Perawatannya pun cukup mudah dengan spare parts  yang terjangkau. 

Salah satu yang membedakannya dari saudara kembarnya, Toyota Rush adalah akomodasi pada Daihatsu Terios bukan sebagai opsi melainkan hadir diseluruh variannya. Meski begitu, varian tertinggi yakni TX paling direkomendasikan karena mempunyai fitur yang lengkap dengan tampilan mewah. Jaringan layanan purna jual Daihatsu juga luas, sehingga perawatan lebih mudah untuk mencari spare parts asli.

2. Honda CRV (2002-2006) Rp 50 jutaan – Rp 140 jutaan

Generasi kedua Honda CR-V

Sebelum generasi ketiga, Honda CR-V generasi kedua hadir dengan kapasitas 7 penumpang

 

Bila Anda penggemar merek Honda, CR-V generasi kedua bisa menjadi pertimbangan untuk sebuah SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Namun pilih mesin yang berkapasitas 2.000 cc, mengapa? Selain karena populasinya yang lebih banyak, mesin yang digunakan sudah cukup responsif dan lebih irit BBM. Desainnya yang membulat memang terlihat out of date sehingga Anda harus mengesampingkan sektor desain.

Meski desainnya tidak modern, tapi Honda CR-V ini tergolong mengasyikkan untuk dikendarai. Posisi duduk yang ergonomis, pengendalian yang mumpuni dan ground clearance tinggi merupakan paket lengkap. Sayangnya bantingan suspensi tidak terlalu empuk sehingga jangan berharap mendapat kenyamanan saat melewati jalan rusak atau polisi tidur. Untuk baris ketiganya, Honda CR-V ini hanya nyaman untuk anak kecil karena ruangnya yang sempit. Bila membutuhkan ruang bagasi lebih luas, baris ketiga bisa dilipat.

>>> Mungkin Anda tertarik: Berdimensi Compact Dan Tangguh, Inilah Pilihan Mobil Bekas Medium SUV Terbaik di Listing Cintamobil.com

3. Chevrolet Captiva (2010) Rp 90 jutaan – Rp 150 jutaan

SUV 7 penumpang andalan Chevrolet

Kenyamanan menjadi keunggulan Chevrolet Captiva 2010 dengan bantingan suspensi yang empuk

Bila Anda mencari SUV berkapasitas 7 penumpang dengan fitur lengkap, Chevrolet Captiva bisa menjadi pertimbangan. Berbagai fitur seperti kontrol traksi, AC climate control, dan dual airbag sudah tersedia. Desain eksteriornya pun masih terlihat modern dan kokoh layaknya SUV. Kelebihan lainnya adalah mengendarai Chevrolet Captiva terasa nyaman meskipun untuk jarak jauh maupun jarak dekat.

>>> Baca juga: Review Chevrolet Captiva 2010

Bantingan suspensinya tergolong empuk namun tidak membuat pengendalian terasa limbung saat bermanuver. Pengaplikasian sasis monokok membuat Chevrolet Captiva menjadi SUV yang asyik untuk dikendarai. Mesin diesel menjadi model yang kami rekomendasikan karena mempunyai tenaga dan torsi yang kuat untuk sebuah SUV saat melintas berbagai medan. Dari listing Cintamobil.com, mobil ini dibanderol Rp 90 jutaan hingga RP 150 jutaan. Tergantung dari lokasi dan kondisi mobil.

4. Mercedes-Benz ML 350 (2006) Rp 220 jutaan

SUV asal jerman dengan tenaga besar

Tenaga besar dengan mesin V6 menjadi keunggulan dari SUV Mercedes-Benz ML350 ini

Bila Anda mencari SUV mewah berkapasitas 7 penumpang dengan tenaga besar, Mercedes-Benz ML350 menjadi opsi menarik. Tenaga besarnya berasal dari mesin berkapasitas 3.500 cc V6 yang diklaim Mercedes mampu menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam hanya 8,8 detik. Kualitas Eropa membuatnya nyaman untuk dikendarai.

Salah satu kendala dari membeli Mercedes-Benz ML350 bekas adalah populasinya yang tidak terlalu banyak. Butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan mobil bekas ini dengan kondisi yang baik. Di Cintamobil.com, mobil yang diproduksi tahun 2006 ini dibanderol Rp 220 jutaan.

5. Suzuki Grand Escudo XL-7 (2003-2006) Rp 50 jutaan – Rp 80 jutaan

SUV Suzuki yang mampu menampung 7 penumpang

Suzuki Grand Escudo varian XL-7 mampu memuat 7 penumpang

Suzuki Grand Escudo XL-7 ini mempunyai citra yang baik karena pernah mengikuti ajang balap reli dunia. Salah satu keunggulannya adalah kaki-kakinya yang kuat sehingga aman dan nyaman saat melewati jalanan berkontur kasar atau off-road ringan. Grand Escudo ini mempunyai wheelbase lebih panjang dari versi regular sehingga membuatnya mampu menampung 7 penumpang. Desain interiornya juga cukup mewah walaupun populasinya tidak terlalu banyak.

Sebagai dapur pacunya, Suzuki menggunakan mesin V6 dengan kapasitas 2.500 cc. Tenaganya yang besar membuatnya asyik saat melewati jalanan menanjak. Sebagai konsekuensinya, konsumsi bahan bakar tidak terlalu irit. Di pasar mobil bekas, mobil ini dibanderol berkisar Rp 50 jutaan hingga Rp 80 jutaan dengan tahun produksi 2003-2006 sesuai kondisi dan lokasi mobil.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

6. Toyota Fortuner Bensin (2010-2011)  Rp 180 jutaan – Rp 290 jutaan

SUV andalan Toyota

Toyota Fortuner berbodi besar dan mampu menampung 7 penumpang

Popularitas Toyota Fortuner bensin memang tidak sebesar versi dieselnya. Namun karakter mesin yang halus dan pilihan penggerak roda 4x4 bisa menjadi opsi menarik untuk Anda. Satu hal yang harus diperhatikan adalah konsumsi bahan bakarnya tidak seirit diesel.

Jaringan servis yang luas menjadi keunggulan Toyota sehingga perawatannya menjadi lebih mudah. Belum lagi image Toyota yang membuat harga jual bekasnya tergolong stabil. Bodinya yang besar membuat Toyota Fortuner terlihat gagah. Tetapi untuk generasi ini, desain interiornya terlalu datar sehingga kurang maskulin.

7. Mitsubishi Pajero Sport (2010-2011) Rp 200 jutaan – Rp 300 jutaan

Mitsubishi Pajero Sport memiliki kapasitas 7 penumpang

Akomodasi Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 7 penumpang tetap nyaman hingga baris ketiga

Citra relinya yang kuat membuat nama Mitsubishi Pajero naik daun dan mendapat respon positif dari konsumen. Perihal akomodasinya, Mitsubishi Pajero Sport tergolong lapang dengan bangku baris ketiga masih nyaman ditempati orang dewasa. Meski mempunyai basis yang sama dengan double cabin, Mitsubishi Trito, suspensi Mitsubishi Pajero Sport tergolong nyaman untuk sebuah SUV.

Soal pengendaliannya, Mitsubishi Pajero Sport cukup presisi dan tajam sehingga aman dan nyaman saat bermanuver. Desain interiornya dibuat terlihat mewah dengan penggunaan material di sekeliling kabin. Mitsubishi Pajero Sport menjadi alternatif untuk Anda yang mencari Big SUV 7 penumpang selain Toyota Fortuner.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil.com

 
back to top