Tampil Lebih Gaya, Berikut Pilihan Pelek Keren Untuk Datsun Cross

15/08/2019

Jual beli

4 menit

Share this post:
Tampil Lebih Gaya, Berikut Pilihan Pelek Keren Untuk Datsun Cross
Tampil beda dan personal sudah menjadi kebutuhan dan obsesi bagi sebagian pemilik mobil. namun bagaimana ketika kami membawa Datsun Cross untuk berpenampilan lebih keren dengan pelek aftermarket? Simak ulasannya berikut ini

Datsun menghadirkan Cross layaknya sebuah crossover 7 penumpang. Sontak, Datsun Cross pun menjadi favorit baru bagi calon konsumen yang ingin tampil beda namun tetap terjangkau. Namun selalu ada opsi bagi yang ingin tampil spesial dan personal lewat modifikasi. Salah satunya dengan aplikasi pelek aftermarket, yang menjadi cara paling ampuh untuk membuat tampilan Datsun Cross menjadi lebih keren dengan instan. Desain pelek pun bisa dipilih sesuai dengan tema yang diinginkan.

Foto aplikasi pelek aftermarket merek HSR Wheels di Datsun Cross

Kami mencoba beberapa pelek keren untuk membuat tampilan Datsun Cross jadi lebih stylish

Cintamobil akan memberikan Anda beberapa inspirasi seputar pemilihan pelek untuk Datsun Cross. Kali ini kami membawa Datsun Cross untuk mampir ke gerai Tirta Motorsport di bilangan Tendean, Jakarta Selatan. Gerai spesialis pelek dan ban ini juga tercatat sebagai produsen pelek HSR Wheels. Kami akan mencoba beberapa pilihan pelek mulai dari dimensi 15 hingga 18 inci dengan berbagai desain dan tema, mulai dari rally look, elegan, sporty hingga stance, berikut dengan kombinasi profil ban yang tepat, agar tetap aman dan nyaman untuk harian. Silakan menikmati pilihan pelek untuk Datsun Cross berikut ini.

>>> Artikel terkait lainnya:

Pelek ukuran 15 inci

Datsun Cross menggunakan pelek bawaan pabrik berukuran 15 inci dengan lebar 6 inci yang dibalut dengan ban profil 175/65R15. Opsi pertama adalah menggunakan pelek aftermarket yang berukuran sama dengan bawaan Datsun Cross. “Untuk pilihan desain pelek ukuran 15 cukup banyak, dan enaknya, masih bisa pakai ban standarnya Datsun Cross. Jadi lebih murah karena tinggal beli peleknya saja,” ujar Rais dari Tirta Motorsport.

Foto pelek aftermarket 15 inci untuk Datsun Cross

Untuk aplikasi pelek aftermarket 15 inci, masih bisa gunakan ban bawaan Datsun Cross agar lebih terjangkau

Pelek yang coba pasangkan pada ruang roda Datsun Cross adalah HSR Sirius dan HSR Merlain. Keduanya memiliki dimensi sama dengan pelek bawaan Datsun Cross, yakni 15 inci dengan lebar 6 inci, jadi tidak ada masalah ketika dipadukan dengan ban bawaan Datsun Cross. Setelah terpasang tampilan Datsun Cross pun langsung terdongkrak menjadi lebih sporty. Harga peleknya pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 4 jutaan saja.

>>> Tips Modifikasi Pelek Wuling Almaz

Pelek ukuran 16 inci

Foto pilihan pelek 17 inci untuk Datsun Cross

Mulai dari tema rally look hingga stance, bisa diakomodir dengan pelek ukuran 16 inci

Opsi kedua adalah dengan menaikkan ukuran pelek lebih besar 1 inci dari bawaan standar. Kami mencoba pelek HSR WRC yang memiliki ukuran 16x7,5 inci dan HSR Hoshi dengan ukuran 16 namun dengan lebar ‘belang’ alias berbeda, yakni 8 inci di depan dan 9 inci di belakang. Kedua pelek tersebut dipasangkan pada ban berprofil 195/50R16. Tampilan pelek HSR WRC di Datsun Cross memang kental dengan gaya rally look. Sementara pada pelek HSR Hoshi lebih agresif ala gaya modifikasi stance dengan ban sedikit ‘narik’ pada pelek belakang. Untuk harga pelek 16 inci plus ban mulai dari Rp 7 jutaan.

>>> Kerusakan Pelek Mobil yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

Pelek ukuran 17 inci

Foto pilihan pelek 17 inci untuk Datsun Cross

Pelek ukuran 17 inci membuat ruang roda Datsun Cross terlihat penuh

Pelek 17 inci merupakan salah satu ukuran pelek paling popular untuk diaplikasi di semua jenis mobil. Pada Datsun Cross, kami memasangkan HSR Myth yang memiliki ukuran 17x7,5 inci dan HSR Ozora dengan ukuran 17 inci namun dengan lebar 7,5 inci di depan dan 8,5 inci di belakang. Ban yang digunakan adalah profil 205/45R17. Kedua pelek ini mampu memberikan nuansa elegan pada Datsun Cross. Untuk pelek ukuran 18 inci plus ban, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8 jutaan. 

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap hanya ada di sini

Pelek ukuran 18 inci

Foto pelek 18 inci, ukuran pelek paling besar yang bisa masuk Datsun Cross

Pelek ukuran 18 inci mulai mempengaruhi kenyamanan lantaran ban profil tipis yang membuat suspensi jadi lebih keras dan kemungkikan ngesrot pada fender belakang

Ukuran yang paling maksimal pada Datsun Cross dengan pertimbangan jika ingin tetap nyaman untuk harian. Kami memasangkan pelek HSR KM90 dan HSR Sirius. Kedua pelek tersebut memiliki dimensi yang identik, yakni 18x8 inci yang dibalut ban profil 215/35R18. Namun ada sedikit catatan untuk aplikasi pelek 18 inci. “Untuk pelek 18 inci, profil ban sudah cukup tipis, yakni 35, jadi mungkin akan pengaruh pada karakter suspensi jadi lebih keras. Sementara ketika memuat 7 penumpang, ban akan sedikit gesrot ke fender belakang,” papar Rais. Namun kedua pelek mampu membuat tampilan Datsun Cross menjadi lebih elegan dengan HSR KM90 dan agresif dengan HSR Sirius. Untuk pelek 19 inci, harganya sudah menyentuh angka Rp 9 jutaan berikut dengan ban.

>>> Kumpulan artikel tips & trik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Review Datsun Cross CVT 2018: Crossover 7-seater Sarat Fitur Berharga Terjangkau

24/05/2018

Editor rate:

Jika sebelumnya, pihak Datsun selalu menggemparkan pasar otomotif Indonesia dengan mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) layaknya GO Panca dan GO+ Panca. Datsun Cross 2018 bertajuk Sport Utility Vehicle (SUV) berdiri di luar kategori LCGC. Kisaran harga yang ditawarkan juga terkesan strategis sebagai SUV 7 penumpang, nyaris tiada saing di kelasnya. Berikut mari kita simak review Datsun Cross CVT 2018.

Lihat juga

Diam-diam Datsun Persiapkan Model Non LCGC

14/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Selain LCGC yang selama ini jadi andalan, Datsun ternyata tengah berencana menghadirkan model baru non LCGC untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Lihat juga

Perluas Jaringan, Nissan & Datsun Resmikan Empat Diler Baru Di Jabodetabek

10/08/2019

Pasar mobil

4 menit

Untuk melebarkan jaringan sales dan aftersales, Nissan & Datsun semakin agresif mendekatkan diri kepada calon konsumen. Caranya, dengan meresmikan empat diler baru di wilayah Jabodetabek

Lihat juga

Datsun GO+ Panca CVT Hadir Menemani Varian GO dan Cross

09/03/2019

Mobil baru

Menjawab kebutuhan masyarakat urban, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan versi CVT dari Multi-Purpose Vehicle (MPV) GO+ Panca.

Lihat juga

Sebelum Memboyongnya, Baca Dulu Tips Lengkap Membeli Datsun GO+ Panca Bekas

21/11/2018

Jual beli

Datsun menjadi salah satu pabrikan yang memproduksi mobil LCGC (low cost green car) di Indonesia. Sempat mendapat animo besar, mobil yang mempunyai kapasitas 7 penumpang ini kini mulai banyak dijual di pasar mobil bekas.

Lihat juga
 
back to top