Takut Membeli Mobil Bekas Banjir? Sekarang Waktunya Beli!

09/01/2020
Jika Anda takut tertipu membeli mobil bekas banjir, maka beberapa pedagang mobil bekas memberikan tipsnya. Yaitu sebaiknya beli sekarang jangan menunggu bulan depan, karena saat ini mobil-mobil bekas banjir belum banyak beredar di bursa mobil bekas.

Pasca bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang, banyak para calon pembeli mobil bekas yang ketakutan. Pasalnya, mereka takut tertipu mobil yang dibelinya ternyata mobil bekas banjir.

>>> Jangan Takut Beli Mobil Bekas Banjir, Asalkan...

Wajar memang, karena mobil bekas banjir memiliki risiko kerusakan lebih besar dibanding mobil yang tidak pernah terendam banjir. Meski demikian, para pedagang mobil bekas malah mengungkapkan sebaiknya rasa takut membeli mobil bekas banjir itu dihapus dari benak calon pembeli mobil bekas.

1. Jumlah Pembeli Sempat Turun

dealer mobil bekas

Saat ini mobil bekas banjir belum sampai ke tangan pedagang mobil bekas

>>> Promo mobil baru berbagai merek terlengkap termurah ada disini

Rizal, penjual mobil bekas di kawasan Margonda, Depok menuturkan, kalau mobil bekas banjir sebenarnya belum sampai showroom mobil bekas. "Kalau dari kita sih belum ada, ini stok dari Desember tahun lalu semua," katanya.

Ia pun mengamini kalau musibah banjir Jakarta beberapa waktu lalu turut berdampak pada penjualan di dealer mobil bekasnya. Namun hal itu menurut dia lantaran orang baru saja merayakan tahun baru dan sibuk mengurus perbaikan rumah yang terkena banjir. "Masih pada ngurusin banjir kali, jadi rada sepi," ucapnya.

2. Lebih Baik Beli Sekarang

pengunjung showroom mobil bekas

Sebaiknya beli mobil bekas sekarang

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang bukan bekas banjir disini

Lebih lanjut Rizal menuturkan, jika Anda berniat membeli mobil bekas, maka saat ini adalah waktu yang tepat. "Mending beli sekarang atau maksimal bulan ini lah," kata dia. Karena, menurutnya, para pemilik mobil yang terkena banjir masih sibuk memperbaiki dan membersihkan sisa banjir di kendaraannya.

"Kalau bulan depan pasti udah ada tuh, soalnya mobil yang kena banjir udah beres dibersihkan, nah mereka mulai pada jual deh kalau yang tidak mau pakai lagi," tukas Rizal. Hal ini pun kemudian diamini Dodi.

Pemilik dealer mobil bekas di kawasan Jakarta Selatan itu menuturkan kalau sampai saat ini, ia belum menerima tawaran dari seseorang yang menjual mobil bekas banjir. "Biasanya nanti setelah mobil udah bersih baru deh mereka jual karena takut kenapa-kenapa. Sekarang sih kayanya mereka masih bersih-bersih dulu," ujar dia.

Ia pun menuturkan, sebenarnya jangan takut membeli mobil bekas banjir. Selama Anda benar-benar teliti melakukan pengecekan ada atau tidak sisa-sisa banjir. "Kalau mobilnya sudah benar-benar bersih dari sisa banjir, biasanya mobil masih bisa dipakai normal kok. Malah kalau kita tau itu bekas banjir, bisa kita nego di bawah harga normal," ucap dia.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain