Ingin Beli Suzuki Ertiga Sport Bekas? Simak Dulu Fitur Dan Harganya Di Sini

21/07/2021

Jual beli

5 menit

Suzuki Ertiga Sport bekas bisa dijadikan pilihan karena baru berumur 2 tahunan. Tapi harganya terbilang masih tinggi dan tidak terpaut jauh dengan harga barunya. Simak berbagai keunggulannya di bawah ini.

Sebuah mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang tergolong populer di Indonesia dari pihak Suzuki adalah Ertiga. Sebagai kendaraan penumpang mobil ini mendapatkan penjualan tertinggi pada tahun 2019. Pada kala itu penjualan retail sales berdasarkan data dari Gaikindo mencapai 23.656 unit. Memang untuk Suzuki menjadi nomor 2 karena yang pertama adalah Carry Pick Up. Nah pada kali ini kami ingin membahas mengenai Suzuki Ertiga Sport bekas.

Sekilas Tentang Suzuki Ertiga

Sebelum membahas mengenai Suzuki Ertiga Sport, terlebih dahulu kami sedikit memberikan info mengenai sejarah Ertiga. Dimana untuk debutnya dimulai pada tahun 2012 yang diluncurkan pada tahun 2012 di ajang IIMS (International Motor Show) bulan April. Model tersebut menjadi generasi pertama yang tentunya membuat banyak orang penasaran akan mobil besutan Suzuki tersebut.

Di tahun 2010, mobil ini sempat diperkenalkan dan masih berupa mobil konsep yakni R-III yang juga dikenalkan pada IIMS. Adapun asal nama Ertiga adalah Er yang berarti R dan tiga menunjukkan angka 3. Kata tersebut menunjukkan bahwa mobil Ertiga di dalam kabin punya 3 baris kursi. Penyegaran dilakukan 2 kali atau yang disebut facelift yaitu di tahun 2013 dan 2015.

Perubahan dan penambahan Fitur

Untuk facelift pertama yakni 2013 mendapatkan pilihan transmisi otomatis dan juga AC Double Blower diberikan pada varian GX dan GL. Sedangkan pada facelift kedua perubahan hanya pada sisi tampilan luar yakni velg, grill depan dan ada tambahan reflektor pada lampu belakang.

Dilanjutkan pada tahun 2017 tepatnya di bulan Februari, pihak Suzuki menambahkan pilihan mesin diesel pada Ertiga. Bahkan yang menarik perhatian adalah diberikannya teknologi mild-hybrid yang menjadi pertama di kelasnya. Kemudian generasi kedua hadir yaitu All New Ertiga di tahun 2018 yang diberikan jantung mekanis baru dan platform teranyarnya.

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Ertiga Sport tampak samping dan depan

Sebuah mobil MPV untuk perjalanan bersama keluarga tercinta

Setelah itu, pada tahun 2019 tepatnya di bulan Februari penyegaran dilakukan pada tipe GX yang diberikan kamera mundur, AC digital with climate control & heater, Head unit monitor 6,8 inci layar sentuh dan velg alloy two-tone black polished. Pada tipe GL juga diberikan tambahan lampu kabut.

Suzuki Ertiga Sport baru dihadirkan pada tanggal 22 Maret 2019 yang menggunakan basis GX dan dibekali dengan body kit sporty, lampu DRL dan desain grill sarang tawon. Untuk saat ini Suzuki Ertiga Sport bekas juga sudah banyak dijual di pasaran.

>>> Diskon PPnBM 100% Berlanjut, Ini Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Sekarang

Fitur Suzuki Ertiga Sport

Kehadiran mobil ertiga Sport membawa tampilan eksterior yang agresif dan juga sporty. Beragam fitur baru turut diberikan yang lebih modern untuk mendukung perjalanan keluarga semakin nyaman dan menyenangkan. Adapun tampilan eksterior yang baru adalah New Grille Design, New DRL, New Front Under Spoiler, New Side Under Spoiler, New Dual Tone Alloy Wheels, New Rear Defogger, New Rear Camera Parking, New rear Under Spoiler dan New rear Upper Spoiler.

Pada bagian interior mempunyai tampilan yang mewah dan juga sporty. Kenyamanan dapat dirasakan bersama keluarga sampai ke tempat yang diinginkan. Dari segi dashboard tampilannya dibuat lebih sporty dan tampak makin mewah serta stylish. Hal tersebut berkat diberikannya sentuhan wood panel di bagian kemudi dan panel pada dashboard mobil Ertiga Sport.

Kenyamanan bisa lebih dirasakan dengan adanya AC Auto Climate & Heater Digital yang merupakan AC dengan teknologi modern. Pengaturan suhu pada kabin mobil dapat dilakukan dengan mudah yang disesuaikan dengan cuaca saat berkendara. Kabin juga luas didukung dengan fitur fungsional dan hal menarik lainnya adalah nuansa hitam pada interiornya.

Gambar ini menunjukkan interior mobil Suzuki Ertiga Sport

Desain wood panel buat tampilan interior tampak modern

Sebagai pelengkap agar tidak merasa bimbang ketika berniat memilih mobil Suzuki Ertiga Sport bekas atau baru adalah fitur keamanan dan keselamatan yang diberikan. Pihak Suzuki memberikan dual SRS Airbags yang dapat mengurangi resiko mengalami cedera parah saat terjadi kecelakaan, hanya saja hanya ditujukan untuk pengemudi dan penumpang depan saja.

Beberapa fitur lain yang diberikan oleh pihak Suzuki adalah Hill Hold Control, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Stability Programme dan Anti-Lock Braking System. Mesin yang digunakan mempunyai kode K15B 4 silinder dengan kapasitas 1.500cc. Tenaga maksimal yang bisa dicapainya adalah 147 Ps dan torsi puncaknya adalah 138 Nm.

>>> Salah Satu LMPV Favorit Di Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Suzuki Ertiga

Harga Suzuki Ertiga Sport Bekas & Baru

Setelah membahas mengenai sedikit sejarah dan fitur yang diberikan, tentunya kurang pas jika tidak disertai dengan harga Suzuki Ertiga Sport bekas dan barunya. Dalam laman resmi Suzuki, untuk harga All New Ertiga Suzuki Sport dalam kondisi baru adalah Rp. 252.650.000 transmisi otomatis dan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp. 242.850.000. Harga tersebut on the road Jakarta dan tidak mengikat karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Gambar ini menunjukkan tampilan samping mobil Suzuki Ertiga Sport

All New Ertiga Suzuki Sport memiliki fitur mumpuni di dalamnya

Sementara untuk harga Suzuki Ertiga Sport bekas harganya berada di angka Rp. 195,5 jutaan untuk transmisi manual dan yang transmisi otomatis berada di angka Rp. 200 jutaan. Tentunya dengan harga barunya terpaut tidak terlalu jauh karena umurnya masih muda yakni 2 tahunan. Selain itu, harga Suzuki Ertiga Sporty bekas semua varian selain Ertiga Sport yang dikeluarkan tahun 2019 mulai Rp. 150 jutaan. Berikut Daftarnya:

  • Suzuki Ertiga GX A/T Rp. 183 jutaan
  • Suzuki Ertiga GX M/T Rp. 170,5 jutaan
  • Suzuki Ertiga GL A/T Rp. 174,5 jutaan
  • Suzuki Ertiga GA M/T Rp. 154,5 jutaan
  • Suzuki Ertiga GL M/T Rp. 167,3 jutaan

Harga tersebut bisa dijadikan acuan ketika membeli mobil bekas. Namun bukan berarti harganya pas segitu, karena bisa saja terdapat perbedaan karena faktor kondisi mobil dan juga wilayah tempat melakukan pembelian. Faktor lainnya adalah minat masyarakat di suatu wilayah, jika banyak peminat bisa lebih mahal dan jika jarang yang minat maka harganya bisa saja lebih murah.

>>> Ketahui Harga dan Simulasi Cicilan Mobil Suzuki Ertiga Baru

Gambar ini menunjukkan Sekeluarga berdiri dekat mobil Suzuki ertiga Sport

Baru berumur 2 tahunan sehingga harganya tidak terpaut terlalu jauh

Ketika berniat membeli mobil Suzuki Ertiga Sport bekas diharapkan untuk melakukan pengecekan dengan teliti meskipun baru berumur 2 tahun. Jangan sampai mendapatkan bekas banjir atau bekas tabrakan. Pengecekan bisa dilakukan di bagian eksterior, interior dan mesinnya. Jika merasa tidak ahli dalam pengecekan maka bisa mengajak teman atau saudara yang lebih ahli dan tahu menahu tentang kendaraan dengan baik.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Suzuki Ertiga Sporty dengan berbagai fitur di dalamnya. Jika berniat membeli mobil Ertiga bekas bisa mengunjungi laman Cintamobil.com pada menu “Mobil Dijual”. Sobat bisa menemukan mobil bekas Ertiga dan selain Ertiga yang tentunya banyak pilihan.

>>> Jangan lupa klik di sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya 

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah Suzuki ertiga Sport bekas masih ada yang baru?
Jika melihat di situs resmi Suzuki masih terpapang All New Ertiga Suzuki Sport menunjukkan masih dijual. Untuk lebih jelas bisa menanyakan langsung kepada pihak marketing Suzuki atau datang langsung ke dealer Suzuki terdekat.
Mengapa Mobil Suzuki Ertiga Sport banyak diminati?
Karena cocok sebagai kendaraan keluarga dan mempunyai beragam fitur mumpuni di dalamnya sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.
Apa kekurangan mobil Suzuki Ertiga Sport?
Menurut pandangan kami kekurangannya adalah performa mesin terbilang biasa saja dengan velg mobil yang masih tampak kecil dan posisi dari fitur DRL Suzuki Pajero Sport kurang harmonis.
 
back to top