Suka Bertualang? Berikut 5 Pilihan Mobil Jeep Bekas di Indonesia

25/03/2019
Sejak pertama kali dibuat hingga saat ini, Jeep terus dikenal sebagai mobil perkasa yang cocok diajak bertualang. Bila Anda seorang yang hobi bertualang ke hutan atau gunung, berikut 5 pilihan mobil Jeep bekas yang ada di Indonesia.

1. Jeep Wrangler Rubicon

Desain ikonik Jeep dipertahankan pada Wrangler Rubicon

Desain ikonik Jeep menjadi salah satu daya tarik ketika membeli Jeep Wrangler Rubicon bekas ini

Jeep Wrangler bisa dibilang model Jeep paling ikonik karena model headlamp bulatnya tetap dipertahankan hingga sekarang. Atap kanvas yang bisa dbuka pun makin memperkuat citranya sebagai mobil berdaya jelajah tinggi. Kesan sebagai mobil perang yang tangguh masih sedikit terasa di seri JK ini. Sebagai salah satu dari pilihan mobil Jeep bekas, mobil ini kerap dijadikan mobil hobi. Bangku baris kedua memang terasa kurang nyaman diduduki. Legroom terasa pas-pasan dan sempit. Namun tersedianya mode penggerak empat roda yang bisa diaktifkan Anda akan lebih percaya diri saat melintasi medan off-road. Mesin diesel yang dimilikinya bertenaga dan cukup halus ketika dihidupkan.

Tonton review Jeep Wrangler Rubicon terbaru dari Cintamobil TV

2. Jeep Patriot

Fitur berlimpah menjadi keunggulan Jeep Patriot

Jeep Patriot juga menggunakan desain ikonik dengan lampu bulat namun mempunyai fitur berllimpah

Jika dilihat dari tampilan luar, rasanya sama seperti Jeep Compass atau Grand Cherokee yang tak segahar Jeep Wrangler sebagai petualang sejati. Namun untuk pilihan mobil Jeep bekas ini lebih pas untuk harian. Lampu bulat karismatik khas Jeep tidak dihilangkan pada Jeep Patriot yang berada sejajar dengan gril vertikal tujuh baris. Jeep tetap membuat Patriot terlihat tangguh dan mampu beraksi di medan off-road karena didukung banyak fitur, seperti sistem penggerak 4WD, electronic stability control dan hill start assist. Mengingat populasinya yang tidak terlalu banyak, perlu kesabaran untuk mencari Jeep Patriot di pasar mobil bekas.

>>> Mencari Jeep Bekas? Tips Membeli Jeep Wrangler JK Bekas Terlengkap

3. Jeep Grand Cherokee 3.6

Meski desain lampu sudah modern namun gril khas Jeep dipertahankan

Bila Anda ingin mencari Jeep yang cocok di perkotaan, maka Jeep Grand Cherokee bisa jadi opsi menarik

Memiliki tampang menawan dan mewah pada kabinnya, SUV besar Jeep ini terasa lebih cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan. Namun sebagai tunggangan dan pilihan mobil Jeep bekas, Jeep Grand Cherokee 3.6 sangat gagah. Bila Anda ingin merasakan senasi di medan off-road, mobil Amerika ini pun tetap tangguh karena memang termasuk dalam habitatnya. Mesin bertenaga besar dan ground clearance tinggi menjadi modal yang cukup. Fitur yang dihadirkan juga cukup lengkap yakni traction control, stability control dan hill descent control yang menjadi standarnya.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

4. Jeep Wrangler Sahara

Memakai basis yang sama dengan Rubicon namun ada perbedaan pada fendernya

Mesin V6 pada Jeep Wrangler Sahara sangat cocok untuk melintasi medan off-road

Mengingat masih satu DNA yakni Wrangler, maka tipe Sahara ini memiliki kesamaan bentuk dengan Rubicon dari sisi eksteriornya. Hanya saja pada fender dan hardtop mengikuti warna cat bodi. Tidak seperti Rubicon yang mengadopsi warna hitam doff dan berbeda dari warna cat bodi.  Artinya tampilan Sahara yang masuk sebagai pilihan mobil Jeep bekas tidak seagresif Rubicon. Tenaga besar dari mesin V6 dan ground clearance tinggi serta berpenggerak 4-roda dapat memberikan pengalaman dalam perjalanan Anda untuk menembus berbagai medan berat.

>>> Mungkin Anda tertarik: Banyak Yang Harus Diperhatikan, Inilah Tips Membeli Mobil Bekas SUV

5. Jeep Compass

Dimensi yang lebih compact dibandingkan Jeep lainnya menjadikannya cocok untuk perkotaan

Tidak seperti Jeep lainnya, Jeep Compass punya dimensi yang lebih compact sehingga cocok untuk harian

Jeep Compass memiliki tampang mirip seperti Grand Cherokee hanya saja berdimensi lebih kecil. Bisa jadi jawaban logis jika Anda termasuk fanatik mobil Jeep tapi untuk penggunaan harian. Tampilan gagah namun praktis mengingat jalanan kota besar yang padat. Alasan kami menjadikan Compass sebagai pilihan mobil Jeep bekas adalah penggerak empat roda dan fitur yang lengkap dengan harga terjangkau. Mobil ini hanya ada dua baris namun mempunyai ruang bagasi yang lapang dan membantu Anda jika harus membawa barang bawaan yang banyak.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Review Jeep Compass terbaru dari kami

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain