Simak Tips Foto Mobil Bekas Sebelum Dijual Agar Dilirik Pembeli

25/07/2019

Jual beli

3 menit

Mobil bekas masih menjadi solusi untuk konsumen yang ingin mengganti atau membeli mobil dengan harga terjangkau. Internet sebagai salah satu medium untuk memasarkan mobil bekas ternyata juga ada trik yang bisa dioptimalkan. Salha satunya adalah memasang foto semenarik mungkin. Agar bisa dilirik pembeli, berikut tips foto mobil bekas sebelum Anda jual di Cintamobil.com.

Ada banyak alasan seseorang menjual mobil bekasnya, baik karena kondisi atau ingin mengganti dengan model yang lain. Saat ini zaman digital memudahkan para penjual mobil bekas untuk menawarkannya kepada para konsumen. Salah satunya ialah melalui website Cintamobil.com yang bisa memudahkan dalam menjual dan membeli mobil impian.

>>> 5 Kesalahan Umum Saat Membeli Mobil Bekas

Meski semakin mudah bukan berarti tanpa usaha. Banyak yang harus dipersiapkan sebelum Anda menjual mobil lama. Sepertl perbaikan lecet halus pada bodi mobil hingga penggantian suku cadang yang sudah aus. Tapi ada yang tidak kalah penting adalah foto mobil bekas yang menggambarkan kondisi mobil itu sebenarnya. Berikut tips foto mobil bekas sebelum Anda menjualnya di Cintamobil.com.

1. Mobil Bersih

Cuci mobil agar bersih

Cuci mobil Anda terlebih dahulu sebelum difoto agar terlihat bersih

Sebelum Anda memasang iklan jual mobil bekas di internet, khususnya Cintamobil.com, kami sarankan untuk mencuci mobil terlebih dahulu. Kondisi mobil yang kotor akan mengurangi minat  calon pembeli untuk menawar atau bertanya mobil Anda. Bukan hanya tidak enak dipandang tapi juga membuat warna cat kurang terlihat dan bisa menjadi persepsi buruk terhadap perawatan pemilik sebelumnya.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

2. Kamera

Kamera untuk memfoto

Gunakan kamera yang bagus agar hasilnya memuaskan dan bisa menjadi daya tarik pembeli

Salah satu hasil foto yang bagus adalah penggunaan kamera. Saat ini rata-rata smartphone sudah dibekali kamera yang cukup untuk Anda foto mobil dalam keadaan diam. Hasil foto yang memukau tentu bisa menjadi daya tarik para calon pembeli mobil bekas Anda. Bila Anda memakai kamera profesional seperti DSLR atau mirrorless akan lebih baik. Terpenting hasil foto fokus dan tajam serta terlihat seluruh bagian mobil.

>>> Tips jual beli dari Cintamobil.com bisa Anda dapatkan di sini

3. Lokasi

Mobil merah latar belakang gedung

Pilih lokasi dengan latar belakang yang bagus agar foto tidak terlihat monoton

Mungkin Anda sering berpikir foto mobil bekas di garasi saja cukup untuk berjualan di internet. Tidak salah memang, tetapi akan lebih baik bila Anda meluangkan waktu sedikit untuk mencari lokasi ideal. Misalnya, parkiran mall atau pusat belanja yang kosong bisa Anda manfaatkan untuk latar belakang foto. Bahkan bila memungkinkan foto dengan latar belakang perkotaan atau taman sebagai daya tarik.

>>> Inilah 5 hal yang harus segera dilakukan begitu mendapatkan mobil bekas idaman

4. Sudut Pandang

Foto mobil Mercedes-Benz berwarna silver

Sudut pandang atau angle foto juga menentukan seperti bodi terlihat 3/4

Saat mengambil foto mobil bekas, perhatikan juga sudut pandangnya. Untuk eksterior jangan hanya mengambil bagian depan dan belakang saja. Ambil bagian samping juga dan ¾ dari bodi mobil. Sementara untuk interior, selain dasbor dan jok yang wajib difoto, jangan lupakan juga bagasi serta panel instrumen. Ambil foto interior dengan sudut pandang yang terlihat semua. Sehingga calon pembeli melihat semua kondisi interior.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

5. Detail

Kisi AC mobil sejelas

Foto detail baik eksterior dan interior juga perlu untuk informasi kepada pembeli

Meski foto umum atau wide angle sudah cukup, kami menyarankan untuk foto mobil bekas juga ada bagian detail. Misalnya, mobil bekas Anda sudah mempunyai fitur cruise control atau mode berkendara. Maka foto bagian tombol tersebut sebagai informasi. Atau bila ada kerusakan pada bagian mobil seperti noda di jok atau goresan di bodi, sertakan dalam foto mobil bekas jualan Anda. Mudah bukan melakukannya? Selamat mencoba!

>>> Tips & trik lainnya tentang mobil bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

 
back to top