Siapapun Kepincut Dengan Kelebihan Mazda CX-3 2017

24/02/2018
Mobil di kelas crossover sudah banyak di Indonesia, dengan mengusung gaya modern ditambah dengan sentuhan mewah dan sporty menjadi keunggulan mobil jenis ini. Siapapun akan kepincut dengan mobil dengan eksterior menarik dengan balutan teknologi canggih. Salah satu pabrikan yang memiliki mobil kelas Crossover adalah Mazda, pabrikan ini banyak memproduksi dengan model berbeda dari pada yang lainnya dan cenderung lebih sporty. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Mazda CX-3 2017.

Anda salah satu orang yang dibuat bingung dengan banyaknya mobil jenis ini? Tidak perlu bingung banyak ulasan mobil di cintamobil.com yang dapat memuaskan hasrat informasi mobil Anda. Untuk mengantisipasi kebingungan anda silahkan simak kelebihan dan kekurangan Mazda CX-3 2017 berikut ini.

Gambar mobil Mazda CX-3 2017 berwarna abu-abu hitam dilihat dari sisi samping

Apa kelebihan dan kekurangan Mazda CX-3 2017?

    1.  Kelebihan Mazda CX-3 2017 

  • Eksterior Tajam

Dalam setiap keluaran mobilnya, Mazda tidak pernah tanggung memberikan kualitas. Dari sisi eksterior pun sudah terlihat totalitas tanpa batas yang di berikan Mazda terhadap CX-3nya. Dengan mengusung desain KODO khas Mazda membuat mobil ini semakin terlihat dinamis. Signature Wing Grille Design  yang terlihat memanjang dari front grille berbaur ke four-lamp LED headlamps unit akan menambah tampilan lebih futuristic. Dari belakang juga menggunakan LED yang terdiri dari unit-unit yang terpisah pada liftgate dan body, dengan LED desain terbaru terpisah ini akan memeberikan informasi pencahayaan maksimal bagi mobil di belakangnya. Untuk sisi kaki, velg 18 inchi di sematkan dengan jari-jari berwarna abu gunametal dan juga Bold Machining di bagian pinggir velg memberikan kontras warna yang menarik antara kilap alami logam dan cat abu-abu.

>>> Klik sini untuk lihat daftar mobil Mazda CX-3 2017 dijual dengan harga terjangkau dan kualitas bagus

  • Berbalut Fitur Audio Canggih

Pemberikan fitur audio juga perlu pada mobil-mobil sekarang, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan tingginya dan padatnya aktivitas serta kepadatan lalu lintas. Bagi Anda yang tertarik dengan Mazda CX-3 akan mudah melewati hambatan padatnya jalan dengan fitur audio yang di berikan. Dengan mengusung MZD Connect, The Benchmark of In-Vehicle Connectivity System akan memberikan fitur yang tidak pernah anda bayangkan. Fitur MZD Connect memberikan berbagai pilihan pemutarn music, mulai  dari radio AM/FM, CD dan pemutar music mobile, serta fitur Communication-nya dapat membacakan SMS dengan keras.

Gambar bagian dashboard mobil Mazda CX-3 2017 terdapat sebuah audio

Audio Mazda CX-3

  • GPS Yang Terhubung dengan LCD Dashboard

Selain fitur audio, di rasa penting juga mobil memiliki fitur navigasi. Dengan fitur ini akan menjamin mereka yang hendak bepergian ke tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya. Fitur navigasi pada Mazda CX-3 ini memperlihatkan posisi actual Anda pada peta beserta rut eke arah tujuan yang telah di tentukan. Software system dapat diperbaharui dengan mudah, dan tetap memberikan akses nonstop pada jasa yang paling terkini tanpa perlu mengganti hardware.

Fitur Navigasi Modern mobil Mazda CX-3 2017

Navigasi Modern Mazda CX-3

  • Full Automatic Climate Control System

Jika dulu kita menggunakan fitur ac manual akan terasa sulit dan harus mengatur arah hembusan angina ke dalam kabin. Dengan fitur terbaru dari Mazda CX-3 2017 yang menggunakan system climate control yang full-automatic akan memaksimalkan kenyamanan dengan peningkatan performa penghangatan dan juga kesejukan.

Gambar fitur AC di mobil Mazda CX-3 2017

Hembusan Air Conditioner Yang Merata Kedalam Kabin

  • Mesin 2.0L yang Mengagumkan

Soal mesin, Mazda juga tidak memberikan spek tanggung, dengan usungan mesin SKYACTIV-G 2.0 di klaim berefisiensi tinggi dan terbukti memberikan respon yang baik, dengan tenaga putaran low-range hingga mid-range yang mengagumkan untuk akselerasi lincah di dalam kota maupun di dalam tol. Mesin canggih ini akan memberikan tenaga hingga 109 ps pada 6.000 rpm dan juga torsi 192 nm pada 2.800 rpm. Selain mesin ini, juga ada Gear shifting yang cepat dan halus dengan fuel transmisi manual yang langsung dan terhubung, dengan mudah anda lakukan pada mobil bertransmisi 6 percepatan ini.

>>> Klik sini untuk simak review Mazda CX-3 2016 terlengkap

  • Rangka Yang Mendukung Keselamatan

Keselamtan pengguna merupakan hal yang utama, selain kenyamanan, perlu adanya dukungan dari sisi keamanan. Keamanan yang mendasar pun telah di implementasikan pada Mazda CX-3 2017 dengan menggunakan SKYACTIV-BODY yang menggunakan struktur yang teroptimisasi dan material yang canggih agar memiliki bobot yang lebih ringan sekaligus meningkatkan body right demi peningkatan keselamatan Anda dan penumpang lainnya.

Rangka Kokoh di mobil Mazda CX-3 2017

Rangka Yang Kokoh Pada Mazda CX-3

  • Irit Bahan Bakar Dengan i-STOP

Teknologi ini memang mirip dan hampir sama dengan teknologi yang di gunakan pada kendaraan roda dua milik Honda. Idling stop system Mazda CX-3 2017 akan otomatiss mematikan mesin ketika pengguna benar-benar berhenti setelah menginjak rem, fitur ini akan menghemat bahan bakar yang bisa saja terbuang sia-sia pada saat berhenti di kemacetan atau sedang mengantre di lampu merah, jika ingin jalan kembali, mesin pun akan otomatis menyala kembali dengan halus.

  • Fitur Adaptive LED Headlights (ALH)

Dengan ALH ini akan mampu mengenali potensi bahaya  saat berkendara di malam hari. Sistem secara otomatis memperluas visibilitas pada kecepatan rendah, mengatur sorot lampu jauh agar tidak menyilaukan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, dan menaikkan aksis optic lampu dekat di kecepatan tinggi untuk pandangan jauh ke depan yang lebih baik.  Dilakukan dengan mengontrol LED pada lampu utama secara individu dan presisi agar pola pencahayaan sesuai dengan kondisi berkendara.

Fitur ALH di mobil Mazda CX-3 2017

Mazda CX-3 Benar-benar Tidak Menyulitkan Anda Dalam Berkendara

  • DSC with TCS

Sistem pengereman Dynamic Stability Control dengan Traction Control System secara electronic mengontrol daya pengereman yang di aplikasikan pada setiap roda untuk membantu mencegah terjadinya understeer atau oversteer dan mempertahankan stabilitas kendaraan ketika menikung di jalanan yang licin atau dalam keadaan mendadak, sungguh fitur yang benar-benar menarik.

  • Airbags

Mazda memang mementingkan keselamatan para penggunanya, selain dengan struktur rangka body yang ringan namun tetap kuat, dan juga system pengereman, disematkan juga airbags yang menyeluruh front side curtain. Airbags ini akan memberikan lapisan proteksi yang mendalam dari syok fisik dan cidera ketika terjadi benturan.

>>> Simak kelebihan dan kekurangan mobil-mobil lainnya di sini

    2.  Kekurangan Mazda CX-3 2017 

  • Kaca Belakang Mengurangi Visibiitas

Kaca bagian belakang mobil ini terbilang kecil dan di rasa akan berpengaruh dengan keluasan pandangan dari sisi belakang.

Beberapa kelebihan dan kekurangan Mazda CX-3 2017 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan Anda dalam membeli mobil jenis Crossover. Mobil dengan beragam fitur dan kemewahan akan menjadi pilihan di hati masyarakat seperti Mazda CX-3 2017 ini. Lengkapi informasi seputar dunia otomotif di cintamobil.com .

Metodius

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0