Siap-Siap Hemat! Ini Dia Mobil Paling Irit BBM 2019 yang Bisa Anda Miliki

23/03/2019

Jual beli
Share this post:
Siap-Siap Hemat! Ini Dia Mobil Paling Irit BBM 2019 yang Bisa Anda Miliki
Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli mobil. Dan dengan bertambahnya mobil baru yang ada di pasar Tanah Air, berikut Cintamobil.com berikan 10 daftar mobil paling irit BBM 2019 yang bisa Anda miliki.

Tentu saja tidak semua data dan konsumsi menunjukan hasil konstan selama perjalanan. Beberapa hal yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar seperti kecepatan berkendara, kemacetan di jalan, bahkan tekanan udara pada ban. Namun secara garis besar, berikut 10 daftar mobil paling irit BBM 2019 yang bisa Anda dapatkan.

10. Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis berwarna hitam

Sedan terlaris di dunia memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi

Pembuka daftar mobil paling irit BBM 2019 kali ini adalah Toyota Corolla AltisSedan yang saat ini masih menduduki peringkat pertama sebagai sedan paling laris di dunia juga mengandalkan efisiensi bahan bakar yang signifikan. Dalam pengendaraan yang agak boros, Anda bisa mendapatkan 14-16 km/liter. Namun jika Anda menggunakan mobil ini dengan efisien, Anda bisa mendapatkan konsumsi 18-19 km/liter.

11. Kia Picanto

Kia Picanto berwarna putih

Kia Picanto merupakan lini produk Kia yang irit bahan bakar

Jangan takut, Kia masih menjual beberapa lini produknya di Indonesia, salah satunya city car Kia Picanto. Untuk efisiensi bahan bakar, Kia Picanto masih menjadi salah satu yang paling di irit saat ini. Kia Picanto bertransmisi manual yang disebut lebih irit dibandingkan versi matic-nya bisa memberikan konsumsi bahan bakar sebesar 19 km/liter untuk Anda.

>>> Lebih Mudah Naik-Turun SUV Dan D-Cab Dengan Footstep Otomatis

8. Toyota Agya/Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla berwarna merah dan Toyota Agya berwarna kuning

Konsumsi bahan bakar yang mirip, Agya dan Ayla dipasarkan dalam mesin 1.0 liter

Sebagai salah satu produk kembar dari Daihatsu dan Toyota, Ayla dan Agya memiliki konsumsi bahan yang mirip. Pasalnya keduanya memiliki mesin berkapasitas 998 cc dengan kekuatan 64 daya kuda untuk Ayla dan 66 daya kuda untuk Agya. Jika Anda ingin menggunakan mobil dengan kecepatan yang konstan, Anda bisa mendapatkan penggunaan bahan bakar sebesar 19.3 km/liter.

>>> Baca juga: Berencana Beli Mobil LCGC? Ini Tips Membeli Daihatsu Ayla Bekas

7. Toyota Calya/Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra berwarna biru

Konsumsi bahan bakar Calya dan Sigra mirip dengan Ayla-Agya

Calya dan Sigra memiliki konsumsi bahan bakar yang hampir sama dengan Ayla dan Agya, mengingat keempatnya memakai mesin 1KR-VE, serta mesin baru 3NR-VE, digunakan oleh Sigra Tipe R yang sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i. Untuk efisiensi, keduanya juga membagi nilai yang sama, yaitu sekitar 19.3 km/liter. Namun jika dibawa dalam kondisi yang sedikit boros, Anda masih bisa mendapatkan konsumsi 14-15 km/liter.

>>> Simak Artikel Menarik Seputar Jual Beli Mobil Bekas Lainnya

6. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion berwarna merah

Daihatsu Sirion memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang irit

Salah satu varian Daihatsu yang memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang irit adalah Sirion. Namun berbeda di negara lain, Daihatsu hanya memasarkan mesin 1.3L di Indonesia, bukan varian 1.5L. Untuk pemakaian dalam kota, mobil paling irit BBM 2019 ini disebut bisa mencapai 20 km/liter untuk varian manual, atau 18 km/liter untuk versi matic-nya.

>>> Ingin update? Inilah Harga Daihatsu Sirion Maret 2019

5. Nissan March

Nissan March berwarna merah

Nissan March bisa memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien

Lama tak terdengar kabarnya, Nissan masih menjual March dengan nama New March di Indonesia. Dan untuk efisiensi bahan bakar mobil ini, tak perlu ragu. Pasalnya, city car yang sudah mendapatkan teknologi Continuously Variable-Valve Timing Control (CVTC) bisa dipacu dengan kecepatan standar dan memberikan konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Tentu saja dengan kondisi stop-and-go di kemacetan perkotaan, konsumsinya akan lebih boros.

>>> Dapatkan mobil Nissan baru maupun bekas hanya di sini

4. Mazda 2

Mazda 2 berwarna merah

Elegan dan sporty, Mazda 2 memiliki konsumsi bahan bakar yang irit

Mobil subkompak dengan tampilan yang sporty memang cocok dibawa ke mana-mana. Mazda 2 memiliki mesin tipe SKYACTIV-G 1.5 L segaris 4 silinder sudah dilengkapi dengan teknologi Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) sehingga mampu menghasilkan hingga 110 daya kuda. Sebagai salah satu mobil paling irit BBM 2019, Anda bisa memacu mobil ini dalam kecepatan standar dan mendapatkan hingga 21-22 km/liter.

3. Honda Brio

Sebagai salah satu city car berkekuatan cukup besar namun dengan pengendaraan yang sporty, Brio mendapatkan mesin 1.2 liter SOHC silinder segaris dengan teknologi i-TEC dan Drive by Wire (DBW). Untuk pengendaraan dalam kota dengan kondisi stop-and-go, Anda bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 16 km/liter. Sedangkan jika dibawa ke jalan bebas hambatan, efisiensi bahan bakar terpantau 20-22 km/liter.

Tidak hanya mobil baru, mobil lama Honda Brio juga memiliki efisiensi bahan bakar terkemuka

>>> Ekstra Nyaman, Inilah 3 Pilihan Sedan Mewah Bekas Pabrikan Jepang​

2. Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo berwarna perak

Honda Civic Turbo memiliki tampilan baru tahun ini

Eits, jangan takut dulu dengan nama Turbo dari mobil ini. Meskipun mendapatkan tenaga lebih dibandingkan versi biasa, mobil ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Sebut saja untuk perjalanan luar kota, Anda bisa mendapatkan rata-rata pemakaian bahan bakar 20.4 km/liter. Meskipun dalam beberapa kesempatan Honda menyebutkan hatchback yang baru saja mendapatkan varian baru ini memiliki rataan bahan bakar mencapai 20-22 km/liter.

Honda Civic Turbo baru saja mendapat ubahan bersamaan dengan peluncuran Honda Mobilio terbaru

1. Honda Mobilio

Honda memang memiliki efisiensi bahan bakar yang relatif tinggi. Melengkapi mobil paling irit BBM 2019 adalah Honda Mobilio yang merupakan salah satu kendaraan paling efisien di pasaran kali ini. Memiliki mesin L15Z1 dengan teknologi Lo-Hi VTEC yang bisa bekerja pada putaran atas dan bawah, Anda bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 20-22 km/liter. Bahkan dalam kompetisi hemat bahan bakar, Mobilio bisa dipacu dengan kecepatan standar, namun masih mendapatkan konsumsi 25.1 km/liter.

Baru diperkenalkan, ini dia Honda Mobilio 2019 terbaru

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top