‘Si Raja Diesel’, Beragamnya Isuzu Panther Grand Touring Bersama Modifikasinya

19/07/2019

Jual beli

2 menit

Isuzu Panther memang menjadi salah satu mobil diesel yang paling dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Dengan Isuzu masih kebingungan memberikan penyegaran untuk model yang terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2013, memberikan modifikasi Isuzu Panther Grand Touring merupakan salah satu pilihan terbaik.

Julukan “Si Raja Diesel” memang bukan isapan jempol belaka. Mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.499 cc, Isuzu Panther Grand Touring mampu menghadirkan tenaga 78 daya kuda serta torsi 191 Nm. Gabungan tenaga serta torsi yang cukup besar membuat Panther memiliki keunggulan ketika dibawa ke jalanan kasar. Maka dari itu, penyuka off-road seringkali memodifikasi Panther untuk dibawa berpetualang.

generasi pertama Isuzu Panther berwarna merah 
Generasi pertama Isuzu Panther di Indonesia keluaran 1991

>>> Spesifikasi Dan Harga Lengkap Isuzu Panther 2017: Sang Raja Diesel

Dari segi kaki-kaki, Panther memang memiliki keunggulan dengan suspensi yang tahan banting. Tapi bagi Anda yang ingin meningkatkan kenyamanan di dalam mobil, banyak pemilik melakukan modif Grand Touring dengan menggunakan per custom. Anda bisa menggunakan per copotan, yaitu mengganti per Panther dengan per mobil lain untuk mendapatkan bantingan yang lebih empuk.

Di bagian atap, Panther sendiri sudah mendapatkan roof rail untuk memudahkan Anda membawa barang. Tapi untuk bawaan yang lebih besar, ada baiknya Anda menambahkan roof rack yang membuat bagian atap menjadi lebih kokoh.

>>> Dapatkan Isuzu Panther baru dan bekas hanya di sini

 Isuzu Panther Grand Touring berwarna putih
Isuzu pernah menampilkan Panther dengan bull bar di bagian depan

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesori lain, seperti menambahkan bull bar di depan dan belakang. Bahkan, tak sedikit pemilik yang menggunakan ban kasar jenis AT/MT untuk menambah kesan berkendara di jalanan yang tidak rata.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap hanya ada di sini

Hingga saat ini, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang menjual Isuzu Panther. Karena itu, Anda bisa mendapatkan komponen Panther dengan lebih mudah. Sedangkan Panther Grand Touring bekas tidak begitu banyak ditemukan di pasar mobil bekas. Hal ini dikarenakan kebanyakan pemilik masih menikmati keunggulan salah satu MPV ikonik Indonesia ini.

modifikasi Grand Touring dengan mobil Panther berwarna putih

Untuk menambah edisi off-road, Anda bisa menambahkan ban keras

Dari Isuzu sendiri, Isuzu Panther Grand Touring masih dijual dengan harga mulai dari Rp313,5 jutaan. Sedangkan dari daftar mobil bekas yang ada di Cintamobil.com, versi Grand Touring tahun 1996 dijual dengan harga Rp56 jutaan. Sedangkan untuk versi yang lebih baru, seperti keluaran 2012 atau 2013, bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp110 jutaan.

>>> Baca tips Cintamobil.com lainnya hanya ada di sini!

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top