Sebelum Membeli Mobil Bekas, Jangan Lupa Cek 5 Hal Ini

28/04/2017

Jual beli

10 menit

Share this post:
Sebelum Membeli Mobil Bekas, Jangan Lupa Cek 5 Hal Ini
Ketika menentukan untuk membeli mobil bekas, jangan lupa cek bagian bawah mobil, karpet kaki, pedal kaki, bagian mesin dan surat-surat kelengkapan kendaraan. Lebih baik kita hati-hati cek 5 hal ini supaya tidak menyesal nantinya.

Membeli mobil bekas, selain cek mesin, melakukan test drive, tanya tentang sejarah mobil, masih ada beberapa hal yang harus Anda cek. Apa saja? Ayo membaca tulisan di bawah ini.

Memeriksa mobil dengan teliti
Periksa mobil dulu sebelum membeli

1. Bagian bawah mobil

Melihat bagian bawah mobil membantu Anda dalam menentukan kondisi mobil. Bagian bawah mobil biasanya berkarat, jika Anda menemukan tambalan, Anda harus hati-hati dalam memberikan keputusan beli atau tidak.

2. Karpet kaki

Cek karpet kaki adalah melihat bagian bawah mobil, apakah lembap atau mungkin basah? Hal itu perlu dilihat dengan teliti karena biasanya alas/karpet mobil yang basah dapat menyebabkan lubang pada bodi mobil.
>>> Baca juga: 5 kesalahan umum saat membeli mobil bekas

 

3. Pedal kaki

Jika Anda merasa kilometer bisa diakali coba lihat bagian pedal. Kalau melihat karetnya sudah sangat aus, kecurigaan Anda mungkin bisa jadi benar. Umur pemakaian mobil bisa dilihat melalui tanda pemakaian pada kursi dan stir mobil.
>>> Mari klik sini untuk memcaba pengalaman jual beli mobil dari para ahli otomotif Indonesia

 

4. Bagian Mesin

Jangan tertipu dengan tampilan mesin yang mengkilap. Setelah melakukan test drive, jangan lupa lihat lagi pada sil-sil karet.

Laki-laki ini sedang cek bagian mesin mobil
Cek bagian mesin mobil

5. Surat-surat

Surat-surat kelengkapan kendaraan sangat penting bagi sebuah mobil. Pastikan semua dokumen sudah sedia ketika melihat mobil tersebut. Perhatikan juga jumlah pemilik sebelumnya, Anda perlu waspada jika ada lebih dari 2 pemilik mobil itu dalam waktu 5 tahun.

Atas itu beberapa hal yang harus cek sebelum memberikan keputusan untuk membeli mobil bekas. Jangan lupa mengecek dengan hati-hati!
>>> Klik sini untuk lanjut membaca pengalaman lain tentang jual beli mobil, perawatan dan servis maupun pengemudian mobil.

Share this post:
 
back to top