Rolls-Royce Ghost Mansory Cocok Buat Sultan Penyuka Kecepatan

30/07/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Rolls-Royce Ghost Mansory Cocok Buat Sultan Penyuka Kecepatan
Rolls-Royce Ghost diciptakan untuk para konglomerat yang menginginkan kenyamanan paripurna. Namun, Mansory memodifikasi mobil ini menjadi penakluk kecepatan.

Tuner asal Jerman, Mansory dikenal dengan mobil-mobil modifikasi mewah yang berfokus pada eksklusivitas dan kecepatan. Kali ini, mereka meluncurkan proyek modifikasi berbasis Rolls-Royce Ghost.

Sekilas memang mobil ini tak jauh berbeda dengan versi standar, namun tangan magis Mansory mengubah bodi dan kabin dengan material berkualitas. Tak ketinggalan, mesin Ghost yang diracik oleh BMW ini pun mengalami peningkatan tenaga.

Bertabur Komponen Serat Karbon

Gambar Fascia Depan Rolls-Royce Ghost Mansory

Tampil unik dengan corak "Mandarin" di bagian fascia depan

Penambahan elemen serat karbon terlihat pada sekujur mobil, hal tersebut menciptakan kontras yang menarik dengan bodi putih mobil. Paket serat karbon tersebut meliputi lips spoiler depan, kap mesin, side skirts, spoiler atap, ducktail, diffuser belakang, hingga ventilasi udara.

>>> Ferrari SF90 Stradale Jadi Monster 1.019 HP Usai Dioprek Novitec

Rumah modifikasi ini juga mengganti kap mesin dengan karbon super-ringan, menambahkan daytime running light LED, dan memasang gagang pintu yang berwarna hitam. Namun, Mansory sedikit menyimpang dari skema warna untuk grille yang menggunakan corak "Mandarin" oranye/emas agar mobil terlihat semakin eksklusif.

Melengkapi tampilannya, Rolls-Royce Ghost ini duduk di atas velg dengan desain lebih sporty berukuran 22 inci yang dibungkus ban 265/35 di depan dan 295/30 di belakang.

Beberapa perubahan juga tersaji pada interior dengan penggunaan material baru untuk memberi kenyamanan ektra dan nuansa mewah. Interior putihnya mendapatkan aksen oranye mandarin yang unik, meliputi sandaran tangan tengah serta roda kemudi dari kulit dan karbon.

Gambar Interior Rolls-Royce Ghost Mansory

Tampilan interior Rolls-Royce Ghost Mansory

Agar suasana di dalam kabin semakin syahdu, Mansory melengkapi interior (jok, panel pintu, dan dasbor) dengan LED, untuk efek pencahayaan lembut di seluruh kabin - bahkan pada malam hari.

>>> Jangan Sombong Kalau Punya Ferrari, Beli Nih Mobil Terbang!

Peningkatan Mesin Dengan Torsi Lebih Dari 1.000 Nm

Mengintip ke bawah kap, Mansory meningkatakan ECU standar bawaan mobil dengan tune agresif, turbocharger baru, serta sistem pembuangan sport baru dengan konverter katalitik berperforma tinggi.

Gambar Rolls-Royce Ghost Mansory

Mobil modifikasi ini bisa berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 4,4 detik

Perubahan perangkat keras dan lunak tersebut memungkinkan mesin V12 6,75 liter milik Ghost menghasilkan 720 HP dengan torsi 1.020 Nm. Lumayan untuk mobil yang seharusnya berjalan anggun di atas aspal.

Angka tersebut merupakan lonjakan yang besar dibanding mesin standar Ghost yang menghasilkan tenaga 563 HP dengan torsi 850 Nm. Mansory mengatakan, Ghost racikan mereka dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 4,4 detik.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top