Rolls-Royce Dawn Silver Bullet Makin 'Tampan' dengan Kit Mansory

23/09/2021

Jual beli

3 menit

Mansory kembali meluncurkan mobil modifikasi kreasi mereka. Sekarang giliran Rolls-Royce Dawn Silver Bullet yang mendapat sentuhan tuner asal Jerman ini.

Jika Mansory cenderung ekstrem dalam melakukan modifikasi terhadap mobil klien-klien mereka, Rolls-Royce Dawn Silver Bullet yang mereka kerjakan ini terbilang simpel dan elegan.

Rumah modifikasi spesialis mobil premium ini hanya melakukan sedikit peningkatan pada desain dan performa dari Rolls-Royce Dawn Silver Bullet. Tentu, dengan sentuhan serat karbon yang menjadi ciri khas mereka yang membuat mobil droptop asal Inggris ini semakin 'tampan'

Tampil Sederhana Untuk Sebuah Mansory

Dengan paket Softkit ini, Rolls-Royce Dawn Silver Bullet mendapatkan splitter depan baru dengan sirip di kedua sisi berbahan serat karbon. Lubang udara dan main grille pada fascia depan mobil juga ikut terkena sentuhan material yang dikenal ringan dan kuat tersebut.

>>> Bentley Flying Spur Garapan Mansory, Makin Kencang nan Menawan

Gambar Fascia Dawn Mansory

Tampilan fascia depan dengan penambahan aksen serat karbon

Beralih ke samping, ada tambahan side skirt serat karbon yang diteruskan ke bumper bagian belakang. Tak lupa, mereka juga menambahkan diffuser dan ducktail di buritan yang membuat mobil aristokrat ini tampil lebih sporty.

Jika Anda melihat dari atas, terlihat bahwa Mansory juga menambahkan aksen serat karbon pada bingkai kaca depan dan beltline.

Rolls-Royce Dawn Silver Bullet ini juga mendapatkan velg Mansory V.6 yang memiliki diameter 22 inci. Velg tersebut menampilkan jari-jari berbentuk Y dan di sepanjang bagian luar pelek ada bagian trapesium.

Sebagai standar, Mansory menawarkannya dalam warna Black Diamond dan Black Glossy, tetapi pembeli Softkit dapat meminta warna apa pun yang mereka inginkan.

>>> Mewah! Dua Sejoli Rayakan Ulang Tahun Pernikahan dengan Rolls-Royce Kustom

Gambar Velg Mansory

Penggunaan velg y-spoke berwarna hitam membuat side profile mobil kian sporty

Peningkatan Performa

Setelah memoles tampilan eksterior Rolls-Royce Dawn, sentuhan Mansory dilanjutkan ke performa mesin V12 6.600 cc twin-turbo. Mereka melakukan modifikasi terhadap ECU standar mobil dan hasilnya, mesin tersebut kini mampu meletupkan tenaga hingga 730 HP dengan torsi 1.000 Nm.

Jika dibandingkan versi standard dengan tenaga 563 HP dan torsi 820 Nm, artinya ada kenaikan 137 HP dan 180 Nm.

Gambar Rolls-Royce Dawn Silver Bullet Mansory

Tak hanya makin 'tampan', mobil ini juga makin kencang

Sayangnya, paket Softkit ini tidak menyentuh bagian kabin sama sekali. Meski demikian, pihak Mansory mengatakan bahwa mereka akan dengan senang hati melakukan modifikasi pada bagian interior jika diminta oleh klien yang membeli paket modifikasi tersebut.

>>> Jam Bovet 1822, Kreasi Istimewa untuk Rolls-Royce Boat Tail

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top