Resmi Sudah, Wuling Punya Perusahaan Pembiayaan Sendiri di Indonesia

13/05/2019

Jual beli

7 menit

Share this post:
Resmi Sudah, Wuling Punya Perusahaan Pembiayaan Sendiri di Indonesia
Sudah punya pabrik besar, punya banyak produk serta banyak outlet penjualan, Wuling Motors kini resmi punya perusahaan pembiayaan sendiri di Indonesia, namanya Wuling Finance.

Seperti diberitakan sebelumnya Wuling Motors tengah mempersiapkan perusahaan pembiayaan sendiri guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian mobil Wuling secara kredit. Rencana itu kini terealisasi, Wuling Motors resmi memiliki perusahaan pembiayaan sendiri bernama PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance dan resmi beroperasi pada Kamis (9/5/2019). Empat pemegang saham utama dipastikan jadi penopang berjalannya perusahaan yaitu SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company Inc, Wuling Motors dan Sinarmas Multiartha.

>>> Makin Serius, Wuling Bakal Punya Lembaga Pembiayaan Sendiri

Foto bersama usai Peluncuran Wuling Finance di Jakarta

Wuling Motors memperluas bisnisnya dengan meluncurkan Wuling Finance sebagai perusahaan pembiayaan

“Pada tahap awal kami telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan diler Wuling di Indonesia. Kami berharap dengan usaha ini, kami dapat memberikan pengalaman pelayanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan,” tutur Presiden Direktur Wuling Finance, Nathan Sun, seperti dikutip dari Kontan, Jum'at (10/5/2019).

Dijelaskan oleh Nathan, untuk saat ini ke 75 salest point tersebut paling banyak berada di Jakarta dan pulau Jawa. Sedangkan untuk daerah lain seperti wilayah Sumatera dan Indonesia timur tengah dipersiapkan. Kedua wilayah tersebut dianggap memiliki potensi bisnis yang cukup baik dan menjanjikan.

Sementara untuk tahap awal ruang lingkup bisnis Wuling Finance masih seputar yang berkaitan dengan otomotif, yaitu memberi pinjaman kepada diler untuk operasional seperti menambah fasilitas maupun stok mobil baru, atau menyediakan pembiayaan kepada konsumen untuk pembelian mobil dari diler.

Soal target Nathan mengaku belum menargetkan pencapaian Wuling Finance dalam bentuk angka sebab ingin fokus dulu agar perusahaan bisa beroperasi dengan baik dan semestinya. “Kami ingin bangun fondasi yang lebih kuat, jadi ke depan akan berjalan dengan cepat,” tutup Nathan.

>>> Punya Harga Jual Menarik, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S ACT 2019

Foto Wuling Cortez di diler Wuling Srondol Semarang Jawa Tengah

Proses kepemilikan mobil Wuling bakal lebih mudah melalui Wuling Finance

Untuk diketahui PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance ini telah berdiri sejak September 2018 lalu dengan investasi awal sebesar Rp 600 miliar. Akan tetapi belum beroperasi saat itu juga karena belum memiliki perizinan yang sah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baru pada tanggal 5 April 2019 OJK memberi izin kepada PT SGMW Multifinance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-27/D.05/2019 tanggal 28 Maret 2019 yang ditandatangani Anggar B. Nuraini sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK sekaligus Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank I.

Dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, maka PT SGMW Multifinance Indonesia diwajibkan agar dalam menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku. Informasi pemberian izin usaha ini sudah dirilis di laman resmi OJK.

>>> Tertarik membeli mobil Wuling, Cek harganya di sini!

Foto Diler Wuling Arista Cikarang tampak dari depan

Operasional diler Wuling bakal disokong penuh oleh perusahaan pembiayaan Wuling Finance

>>> Simak tips dan trik mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Peringkat Enam Mobil Terlaris, Ini Kondisi Wuling Di Pasar Mobil Bekas

12/05/2019

Pasar mobil

Belum genap dua tahun mengaspal di Indonesia, Wuling sukses masuk di peringkat enam mobil terlaris mengalahkan puluhan merek lain. Lantas bagaimana kondisinya di pasar mobil bekas?

Lihat juga

Jelang Lebaran Wuling Cortez Diskon Hingga Rp 30 Juta, Unit Terbatas

09/05/2019

Event - Promosi

Jelang lebaran Idul Fitri 2019, salah satu model unggulan pabrikan China Wuling Cortez ditawarkan dengan diskon Rp 30 juta dan berlaku untuk semua tipe dan semua varian.

Lihat juga

Punya Harga Jual Menarik, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S ACT 2019

29/04/2019

Jual beli

Wuling Cofero S ACT 2019 resmi mengaspal di jalanan Indonesia bulan ini, meski punya harga jual yang menarik namun tetap saja mobil adalah buatan manusia yang punya kelebihan dan kekurangan. Inilah rangkuman kelebihan dan kekurangan Wuling Confero S ACT 2019.

Lihat juga

Wuling Raih 771 SPK di Telkomsel IIMS 2019, SUV Almaz Mendominasi

07/05/2019

Event - Promosi

3 menit

Wuling meraih hasil positif dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hingga penutupan total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dibukukan mencapai 771 unit dengan SUV Almaz jadi model paling banyak dipesan.

Lihat juga

Nyaris Sempurna, Adakah Kekurangannya? Berikut Rangkuman Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Cortez CT 2019

07/05/2019

Jual beli

PT SGMW Motor Indonesia adalah agen pemegang merek yang senang memberi kejutan, termasuk saat meluncurkan Wuling Cortez CT 2019 ini di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Kami sudah mengetes jalan mobil ini, lantas benarkah ia sesempurna itu? Berikut ini kami rangkumkan kelebihan dan kekurangan Wuling Cortez CT 2019.

Lihat juga
 
back to top