Rencana Membeli Mobil Sport? Jangan Sembarang Pilih, Ini Tips-nya

15/01/2019

Jual beli
Rencana Membeli Mobil Sport? Jangan Sembarang Pilih, Ini Tips-nya
Bagi Anda yang berencana membeli mobil Sport dalam waktu dekat, kami ucapkan selamat. Bukannya mengapa, karena setelah membeli Sport Car, Anda akan merasakan bagaimana teknologi otomotif di puncak tertinggi. Performa mesin mengesankan dipadu Handling presisi akan menjadi sajian utama pada mobil Sport. Sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui tips membeli dan memilih mobil Sport.

Sport Car bukanlah mobil biasa seperti yang kita lihat di jalanan sehari-hari. Mobil Sport adalah mobil yang dirancang khusus untuk memiliki kecepatan di atas rata-rata dengan menerapkan siluet bodi mengesankan. Segala hal yang disematkan pada mobil ini memang ditonjolkan untuk memanfaatkan fungsi aerodinamis.

Tak salah apabila mobil Ultra High-End ini dibanderol dengan harga sangat tinggi karena segala fitur sudah tersemat lengkap untuk meningkatkan sensasi berkendara Anda. Sehingga benar saja bahwa mobil ini hanya bisa dimiliki oleh beberapa orang saja. Merespon hal ini, Cintamobil.com hendak melampirkan tips membeli mobil sport.

Membeli baru atau bekas?

Jika masalah dana bukan menjadi hambatan untuk Anda maka tak ada salahnya untuk membeli mobil Sport baru. Lakukan riset dan cari tahu, model yang memiliki tingkat depresiasi rendah. Siapa tahu, beberapa tahun ke depan Anda ingin ganti mobil lagi sehingga harga jualnya tidak turun jauh.

Membeli mobil Sport sejatinya membutuhkan banyak pertimbangan khususnya dalam hal pembiayaan

Dari banyak pilihan mobil Sport, ada baiknya Anda memilih dalam kategori baru maupun bekas sesuai Budget dan aspek depresiasi harga di waktu mendatang

Jika Anda memiliki dana terbatas, ada baiknya Anda membeli mobil Sport bekas. Pastikan dahulu sejarah dari mobil tersebut seperti halnya dokumen resmi, catatan keluar masuk bengkel, berapa pajak yang dibayar setiap tahunnya dan berbagai hal penting lainnya.

>>> Simak harga lengkap dari mobil Lamborghini yang dijual di Indonesia

Memilih desain eksotis atau kecepatan?

Memang setiap mobil Sport punya kecepatan di atas rata-rata dibanding kategori mobil lainnya. Jika Anda menyukai kecepatan dan siap dengan segala resikonya, mobil Sport berkecepatan tinggi bisa menjadi pilihan seperti Lamborghini Aventador, Ferrari LaFerrari ataupun Bugatti Veyron. Mobil-mobil tersebut memang didesain untuk memiliki kecepatan mengesankan yang rata-rata berhasil menempuh 0-100 Km/Jam di kisaran 3 detik saja.

Lamborghini Aventador LP 700-4 menjadi salah satu mobil sport yang banyak dikagumi oleh masyarakat

Apa yang Anda butuhkan, performa mesin garang ataukah eksterior bergaya elegan?

Bagi Anda yang menggunakannya untuk kegiatan jalan-jalan di kota dan siap jadi pusat perhatian, Anda bisa memilih mobil Sport dengan wajah eksotis. Di pasaran, semua perusahaan otomotif memiliki unsur desain eksterior yang berbeda-beda seperti mengusung konsep stylish, agresif atau lebih sopan. Namun kembali lagi, itu semua tergantung selera masing-masing peminatnya.

>>> Simak harga lengkap dari mobil-mobil besutan Ferrari

Membutuhkan skill berkendara mumpuni

Menjinakkan Sport Car bukanlah perkara mudah bagi pengendara mobil-mobil pada umumnya. Karena perbedaan mesin yang lebih mumpuni, setiap injakan pedalnya terasa menggigit serta setir yang cenderung lebih responsif. Sebelum mengendarainya, pastikan Anda mencari informasi dari profesional dan mulai beradaptasi dengannya.

Fitur mobil sport cenderung lebih rumit karena dibekali berbagai fitur berkendara yang lengkap dan mengesankan

Selain perihal mengemudi, Cockpit mobil Sport memiliki fitur-fitur yang berbeda dengan mobil pada umumnya

Jujur saja, mobil ini sejatinya tidak begitu aplikatif untuk digunakan sehari-hari dengan kondisi jalanan yang masih buruk. Apalagi di negara Indonesia yang banyak sekali ditemui 'polisi tidur’ di banyak tempat. Pastikan Anda mempelajari setiap rute jalanan yang  mulus sebelum mengendarainya. Pasalnya, mobil Sport memiliki Ground Clearance yang cukup rendah.

Mengendarai mobil Sport membutuhkan perjalanan lebih awal dalam hal memilih rute jalan

Pastikan juga Anda memilih rute perjalanan yang memiliki kondisi baik mengingat mobil Sport memiliki Ground Clearance rendah

>>> Inilah daftar 5 mobil Sport dengan depresiasi terbesar, simak informasi selengkapnya

Perhitungkan masalah biaya tambahan

Sebelum membelinya, pastikan anda melakukan perhitungan biaya baik dalam hal asuransi, perawatan hingga pajak setiap tahunnya. Tentu dalam hal ini, perencanaan biaya membeli mobil Sport menjadi hal sangat penting. Nah, jika semua biaya tambahan masih terasa seimbang dengan dana yang Anda miliki, Anda hanya tinggal persiapkan tanggal untuk membelinya.

>>> Simak terus tips dan trik otomotif lengkap hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top