Renault Triber Bisa Jadi Alternatif Menarik Jadi Mobil Keluarga

10/03/2021

Jual beli

4 menit

Renault Triber bisa menjadi pilihan mobil keluarga pertama untuk Anda. Saat ini mobil keluarga milik Renault ini ditawarkan dengan harga cukup menarik.

Jika saat ini Anda tengah mencari mobil keluarga dengan harga yang cukup terjangkau Renault Triber bisa menjadi salah satu pilihannya. Mobil keluarga dari pabrikan mobil asal Perancis ini didesain bisa menampung cukup banyak penumpang sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda sebagai mobil keluarga.

Gambar menunjukan Renault Triber

Tampilan Renault  Triber

>>> Review Renault  Triber RXL 2020: Triber Termurah Di Indonesia

Harga Renault Triber dan Spesifikasinya

Renault Triber bisa menjadi pilihan untuk Anda yang saat ini tengah mencari mobil keluarga di luar mobil dari pabrikan asal Jepang. MPV milik Renault ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang tertarik memiliki mobil yang mampu mengakomodasi cukup banyak penumpang dan memberikan kenyamanan untuk tujuh orang

Saat ini Renault Triber harga dijual untuk tipe Renault Triber RXE MT dijual Rp 133 Juta, Triber RXL MT dijual Rp 166,9 Juta, Triber RXT MT dijual Rp 172,9 Juta, Triber RXZ MT dijual Rp 179,9 Juta, Triber RXT AT dijual Rp 164 Juta, termahal Triber RXZ AT dijual Rp 169,9 Juta.

Selain itu Renault Triber juga telah dibekali dengan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 72 Ps atau sekitar 70,5 Hp pada putaran mesin 6.250 rpm, serta hentakan torsi 96 Nm pada putaran 3.5000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.
.
Sementara itu untuk konsumsi bahan bakarnya tercatat 1 liter bahan bakar dengan oktan 92 yang diisi di dalam tangki Triber mampu membawa pengemudi berjalan menempuh jarak sejauh 12,9 kilometer pada kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sedangkan untuk rute tol mencatat hasil 17,5 kilometer untuk setiap 1 liter bahan bakar. 

Gambar menunjukan Interior Renault Triber

Interior Renault  Triber

>>> Renault  Triber Dijual Murah, Ini Komentar Para APM

Renault Triber Interior dan Fitur Kenyamanannya

Semua orang sudah mengetahuinya bahwa salah satu keunggulan Renault Triber Indonesia adalah konfigurasi kursinya bisa menampung banyak orang. Selain itu Renault Triber juga telah didukung dengan ruang bagasi cukup mumpuni.

Jika pengemudi memaksimalkan semua kursi yang tersedia otomatis akan mendapatkan ruang sebesar 84 liter pada ruang bagasi belakang. Namun ketika menggunakan 6 kursi saja, pengemudi akan memiliki kapasitas 320 liter kapasitas bagasi. Sedangkan jika kursi baris ketiga dimaksimalkan sebagai ruang bagasi total Renault  Triber akan menempati ruang sebesar 625 liter di bagasi belakang.

Selain dibekali dengan ruang bagasi yang cukup mumpuni, Renault  Triber juga telah didukung dengan berbagai fitur kenyamanan, sebut saja Smart Access Card yang memungkinkan pengemudi masuk ke dalam mobil tanpa kunci, kemudian head unit berukuran 8 inci yang dapat menjalankan fungsi Apple Car Play serta Android Auto, serta fitur Start Stop Engine yang memungkinan pengemudi cukup menginjak pedal rem dan menekan tombol untuk menyalakan kendaraan serta pengaturan AC yang cukup lengkap.

PT Maxindo Renault Indonesia selaku Agen Pemegang Merek kendaraan Renalut di Indonesia tawarkan hingga 5 warna berbeda untuk Triber. Saat ini terdapat pilihan warna white onyx, red ruby, silver obsidian, blue zircon, yellow topaz. Sementara itu untuk variannya, Renault saat ini ditawarkan dalam 3 tipe berbeda, yaitu Triber RLX, Triber RXT dan Triber RXZ.

Gambar menunjukan Bagasi Renault Triber

Bagasi Renault  Triber

>>> Komparasi Renault Triber vs Daihatsu Sigra vs Toyota Calya: Duel Panas LCGC 7 Seater, Mana Terbaik?

Fitur Keselamatan dan Dimensi Renault Triber

Renault Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.934 mm, dan tinggi 1,667 mm. Sementara itu jarak sumbu rodanya 2.636 mm, jarak pijak roda depan 1.547 mm dan roda belakang 1.545 mm serta jarak terendah ke tanah 182 mm.

Sementara itu untuk fitur keselamatan pasifnya telah dibekali dengan dual SRS airbag siap melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Kemudian ada juga fitur keselamatan aktif sudah mengusung peranti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Central lock juga otomatis dan dapat otomatis membuka saat terjadi benturan keras. Selanjutnya ada juga tiga buah sensor telah tersedia pada bumper belakang bagian bawah yang dapat memudahkan pengemudi ketika parkir kendaraan.

Gambar menunjukan Renault Triber

Perbandingan Renault  Triber MCJ Edition dengan versi standar

>>> 5 Fitur Pada Renault Triber Ini Cocok Untuk Konsumen Fleet

Edisi terbatas, Renault Triber MCJ Edition

Jika Anda tidak ingin tampilan yang bisa saja, Renault juga telah menghadirkan Triber MCJ Edition dengan tampilan yang lebih sporty dengan perpaduan warna yang cukup mencolok. Menariknya lagi desain Triber MCJ Edition ini merupakan hasil tangan desainer asli Indonesia.

Yang menjadi pembeda antara varian standar Triber dengan Triber MCJ Edition terlihat pada tampilan 2 pilihan warna yang hadir dalam kombinasi triple tone. Yang pertama terdapat perpaduan warna putih, merah, dan gunmetal, serta yang kedua ada perpaduan warna silver, merah, dan gunmetal.

Sementara itu untuk tampangnya mendapatkan sentuhan aksen warna merah di bagian grill depan dan rumah foglamp, serta aksen gunmetal pada bagian bibir bumper depan. Lalu pada sisi sampingnya terdapat sentuhan warna merah pada bagian spion dan side body moulding yang dipadukan dengan velg berwarna gunmetal.

>>> Review Renault  Triber M.C.J Special Edition 2020: Sentuhan Indonesia

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top