Rekomendasi Mobil Di Bawah Rp 250 Juta yang Pas Untuk Keluarga

15/02/2021

Jual beli

4 menit

Apa yang bisa diberikan mobil di bawah Rp 250 juta? Dengan perpaduan mobil baru dan bekas, Anda bisa mendapatkan berbagai opsi untuk tunggangan keluarga Anda.

Mencari mobil yang pas dengan budget dan kebutuhan tentu saja menjadi hal penting yang diperlukan bagi siapapun yang ingin menjadi kendaraan pilihan. Tapi faktor harga tentu mempengaruhi. Lalu bagaimana jika budget yang dimiliki tak sampai Rp 300 juta? Berikut pilihan mobil di bawah Rp 250 juta model baru maupun bekas rekomendasi tim Cintamobil. 

1. Daihatsu Terios R

SUV andalan Daihatsu ini menawarkan berbagai kelebihan, mulai dari tampilannya yang maskulin, performa mesin yang handal dan hemat bahan bakar, dan tentu saja harga yang terjangkau. Harga Daihatsu Terios sendiri dimulai dari Rp 214 jutaan. Sedangkan bagi Anda yang menjadi mobil di bawah Rp 250 juta, ada Daihatsu Terios R yang dibanderol mulai dari Rp 247 jutaan.

mobil baru Daihatsu Terios R
Kesan sporty yang bisa ditemukan pada Daihatsu Terios

Meski harganya terjangkau, namun kelengkapan di dalam mobil ini tak kalah dibandingkan saudaranya, Toyota Rush. Dengan grille berlapis chrome, velg dual tone, Terios sendiri sudah mendapatkan fitur Start Stop Button yang memudahkan dalam menghidupkan mobil ini.

Terios juga mengusung mesin berkapasitas 1.5L dengan dukungan teknologi Dual VVTi milik Daihatsu yang terkenal irit bahan bakar. Tenaga maksimal 104 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm disalurkan ke roda belakang. Memberikan kenyamanan berkendara di semua medan.

2. Mitsubishi Xpander GLS

Salah satu mobil idola bapak-bapak muda yang menginginkan tunggangan yang bertenaga, sporty, namun tetap memberikan kepraktisan untuk berkendara bersama keluarga. Menghadirkan tampilan menawan yang maskulin, harga Mitsubishi Xpander GLS saat ini dibanderol mulai dari Rp 237 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 248 jutaan untuk transmisi otomatis.

Desain eksterior dengan tampilan SUV yang garang dan sporty disandingkan dengan interior layaknya mobil mewah serta berbagai kelengkapan fitur yang canggih lainnya bisa Anda dapatkan pada mobil ini. Kemudi multifungsi hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution sudah bisa ditemukan pada mobil ini.

Xpander juga tak kalah jika dibawa ke medan kasar. Ground clearance mencapai 205 mm akan membantu Anda ketika berkendara di jalanan yang bergelombang. Tenaga yang dihasilkan juga tetap mengesankan. Dengan mesin 1.5L MIVEC milik Mitsubishi, Xpander GLS mendapatkan keluaran tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

>>> Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Tampilan Sporty LMPV Indonesia

3. Suzuki Ertiga GX

Bagi Anda yang menginginkan mobil yang pas untuk keluarga dengan ruang kabin yang lega, Suzuki Ertiga GX bisa menjadi pilihan. Pasalnya mobil ini mampu menampung hingga 7 orang dengan nyaman. Bahkan kelegaan bangku baris ketiga cukup lapang untuk penumpang dewasa.

Sebagai varian tertinggi, Ertiga GX menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari head unit dengan USB, AC Digital, serta cup holder dengan ventilasi agar minuman Anda tetap segar. Fitur lainnya seperti sistem Start & Stop engine, parkir sensor, dan SRS airbag bagi penumpang di depan juga memberikan kenyamanan dan rasa aman di dalam kabin.

Dari segi teknis, Ertiga GX didukung mesin K15B 1.5L 4-silinder dengan tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Salah satu keunggulan Ertiga dibandingkan pesaingnya adalah konsumsi bahan bakar yang terbilang irit di kelasnya.

4. BMW X1

Beralih ke mobil bekas. kapan lagi bisa mendapatkan BMW X1 dengan harga kurang dari Rp 250 juta? SUV mewah ini memang memiliki harga dasar mulai dari Rp 669 jutaan. Tapi bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil BMW X1 bekas keluaran tahun 2012 yang dipasarkan di Cintamobil.com ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget Rp 240 juta saja.

mobil bekas BMW X1 2011
Kapan lagi bisa membawa pulang mobil Eropa dengan Rp 250 juta?

Mobil bagi mereka yang berjiwa muda ini menghadirkan kesan elegan khas pabrikan Jerman. Tampilannya maskulin dengan ground clearance yang tinggi serta ruang kabin yang lega. Begitu pula dengan kelengkapan teknologi di dalamnya, termasuk head unit 8.0 inci, sistem pengereman ABS+EBD, serta fitur stabilitas seperti Dynamic Traction Control dan Dynamic Stability Control.

Menjelma sebagai model terlaris BMW di Indonesia hingga tahun lalu, X1 menawarkan performa yang mengesankan. Melalui mesin BMW TwinPower Turbo 4-silinder, Anda sudah mendapatkan tenaga maksimal 152 PS pada 6.400 rpm serta torsi puncak mencapai 200 Nm pada 3.600 rpm. Untuk masalah kecepatan, akselerasi 0-100 km/jam tercatat hanya dalam 9,7 detik saja.

>>> 5 Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Cintamobil

5. Toyota Harrier

Memang usia mobil ini mencapai 10 tahun. Tapi kesan mewah yang ditawarkan seakan tak lekang oleh waktu. Toyota Harrier memang menjadi mobil sultan pada zamannya. Padahal mobil ini tak dijual secara resmi di Indonesia. Kedatangannya diimpor langsung dari Negeri Sakura. Hanya saja kekurangan mobil ini tentu saja biaya perawatan yang lebih tinggi dibandingkan model Toyota lainnya serta ketersediaan komponen yang cukup langka.

mobil bekas Toyota Harrier 2011
Elegansi Toyota Harrier masih terasa meski umurnya tak lagi muda

Tapi untuk sebuah mobil di bawah Rp 250 juta, Harrier bisa dibilang menawarkan kelengkapan dan rasa premium yang lebih mewah dibandingkan mobil lain di daftar ini. Pasalnya Harrier keluaran tahun 2011 ini dilengkapi panel kayu pada ruang kabin, head unit layar sentuh, konektivitas USB dan Bluetooth, serta airbag dan sistem pengereman ABS.

Selain kenyamanan bagi penumpang di belakang dengan ruang kaki yang lapang, pengendaraan bersama mobil ini cukup mengesankan. Khusus Harrier 240G, mesin yang digunakan adalah 2AZ-FE 2.4L yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 164 PS pada 5.600 rpm serta 221 Nm torsi puncak pada 4.000 rpm.

Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan menarik lainnya di Cintamobil.com. Dan tak lupa, dapatkan kemudahan memilih mobil idaman melalui aplikasi Cintamobil yang bisa diunduh bagi pengguna Android maupun iOS.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Menulis bisa dibilang sebagai bagian dari keseharian pemuda ini. Aktif di komunitas teater dan seni selama berkuliah di Sastra Inggris Universitas Andalas hingga tahun 2017, ia sempat membuat beberapa kritik sosial dan budaya yang disebar di media sosialnya. Termasuk bergabung bersama media kritik film di Mariviu.com.
Kuliah di jurusan Sastra, ia tertarik dengan kultur budaya dan kepenulisan. Sampai akhirnya berlabuh di sebuah media online berbahasa Inggris yang menjadi bagian dari salah satu koran lokal di Pekanbaru. Direkrut dari bulan Februari 2017, ia akhirnya melanjutkan perjalanannya hijrah ke Jakarta pada Agustus di tahun yang sama.
Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Terlebih datang ke lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan dunia sastra sebelumnya menjadi rintangan berliku yang ditemuinya. Apalagi mengenal lebih jauh mengenai mesin, teknik berkendara, dan tak ketinggalan istilah-istilah yang jarang didengar oleh khalayak umum.
Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.
Roles
SEO Editor, Cintamobil.com
Experience

  • Februari - Agustus 2017: News24XX.com
  • Oktober 2017 - Desember 2017: Freelance at Cintamobil.com
  • Desember 2017 - Desember 2019: Content Writer at Cintamobil.com
  • Januari 2020 - Sekarang: SEO Editor at Cintamobil.com

 
back to top