Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 80 Juta yang Irit Bahan Bakar

31/12/2017

Jual beli

10 menit

Share this post:
Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 80 Juta yang Irit Bahan Bakar
Perbedaan harga dalam membeli mobil mungkin sangat berpengaruh terhadap variasi mobil yang akan didapatkan. Kerena itu, sekarang kami akan memberikan rekomendasi mobil bekas di bawah 80 juta yang irit setelah sebelumnya berfokus pada mobil dibawah 70 juta.

Dengan banyak mobil bekas yang tersedia di pasaran Indonesia. Untuk itu, tim Cintamobil akan memberikan beberapa jenis mobil baru yang sesuai dengan kriteria mobil bekas di bawah 80 juta yang irit bahan bakar. Berikut daftarnya

1. Daihatsu Xenia Li

Mobil yang masih populer di Indonesia ini bisa didapatkan hanya dengan membayar seharga mulai dari Rp 70 jutaan saja. Meskipun mobil ini hanya memiliki mesin 1.000cc dengan 3 silinder, tapi kekuatannya masih bisa diandalkan meskipun dengan kondisi penumpang penuh. Meskipun hanya bermodalkan mesin 1.000cc, tapi daya tahan mesin sudah terbukti karena sangat jarang mesin Xenia Li mengalami kerusakan berat.

Daihatsu Xenia Li berwarna abu abu sedang diparkir di jalan

Mobil MPV yang cocok untuk keluarga Indonesia, Daihatsu Xenia

Selain itu, mobil MPV ini bisa mengangkut banyak penumpang, cukup bagi anda yang mempunyai keluarga besar. Dengan ruang kabin yang luas, mobil ini memberikan kenyamanan maksimum untuk penumpang.

2. Toyota Vios G Gen 1

Dengan mesin yang bandel, Toyota Vios bekas masih patut diperhitungkan karena harganya yang relatif murah, yaitu dimulai dari Rp. 73 juta untuk mobil keluaran 2001. Toyota Vios G Gen 1 yang dikeluarkan pertama kali pada tahun 1995 mempunyai performa yang masih oke untuk mobil lama.

sebuah mobil Toyota Vios G berwarna hitam sedang berkendara di jalan

Toyota Vios G masih memiliki mesin yang bandel dan irit

Ditambah dengan teknologi VVT-I pada mesin berkapasitas 1.5L, mobil ini terbukti mempunyai efisiensi bahan bakar yang tidak usah diragukan lagi. Vios bisa menghasilkan tenaga 107hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 putaran 4.200 rpm. Dengan mesin reponsif dan sparepart bertebaran di bengkel-bengkel, tentu tidak menjadi halangan bagi anda untuk membeli mobil bekas ini.

3. Honda City tipe Z

Sedan mungil keluaran Honda ini diperkenalkan pertama kali pada 2000 dengan tipe mesin VTi/VTEC dan Persona. Untuk efisiensi bahan bakar, mobil dengan mesin 1.5L injeksi ini mempunyai tingkat hemat bahan bakar yang sangat baik untuk mobil sekelasnya. Hal ini dibuktikan dengan konsumsi BBM 10km/liter untuk jalanan kita dan 15km/liter untuk luar kota.

sebuah mobil Honda City Type Z sedang diparkir di pinggir jalan

Mobil sedan Honda dilengkapi dengan interior dan handling yang nyaman

Kualitas interior serta handling yang nyaman membuat Honda City menjadi komoditas mobil bekas yang paling direkomendasikan. Karena banyaknya mobil LCGC yang hadir di Indonesia saat ini, berimbas pada turunnya harga mobil ini. Honda City tipe Z tahun 2001 bisa anda dapatkan hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp.72 juta saja.

>>> Mungkin Anda tertarik, Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM, Spesifikasi dan Review Lengkap

Inilah review Honda City terbaru tahun 2017 yang dimemberikan oleh OtoDriver

4. Honda Jazz GD 2004

Mobil keluarga keluarag Honda ini merupakan salah satu primadona city car di Indonesia. Sekarang, hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 70 juta saja, anda bisa mendapatkan Honda Jazz yang mempunyai desain sporty dan eksterior yang stylish.

sebuah mobil Honda Jazz GD 2004 berwarna abu abu sedang diparkir di pinggir jalan

Desain yang stylish dan sporti menjadi daya tarik Honda Jazz GD

Meskipun bagian kabin dinilai masih kurang lapang, serta perawatan yang relatif lebih mahal daripada mobil lain, mobil ini sedikit melegakan karena memberikan efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Dengan banyaknya mobil jenis city car yang hadir di Indonesia, sepertinya masyarakat Indonesia tidak mudah untuk melupakan mobil satu ini.

>>> Jika Anda tertarik dengan artikel selain mobil, klik di sini dan diskusikan

5. Isuzu Panther

Bisa dibilang sebagai salah satu mobil MPV paling tahan banting dengan pengendalian yang mudah, tak heran Isuzu Panther saat ini masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, mobil bekas Izusu Panther tahun 1997-2001 bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 75 jutaan saja.

sebuah mobil Isuzu Panther berwarna silver sedang diparkir di pinggir jalan

Meskipun bertenaga diesel, mobil ini tahan banting dan irit BBM

Mobil bertenaga diesel ini masih terhitung mobil yang irit bahan bakar, cocok untuk anda yang mencari mobil bekas yang irit BBM. Meskipun suaranya sedikit berisik, tapi mobil dengan mesin 2.500cc ini mempunyai perawatan yang mudah dengan sparepart yang banyak ditemui di bengkel-bengkel di Indonesia.

Dari beberapa mobil bekas di bawah 80 juta  yang irit lainnya, masih banyak mobil bekas yang bisa dibilang cukup murah, tapi tidak memenuhi efisiensi bahan bakar sehingga bisa dikatakan lebih boros. Karena itu, bagi anda yang ingin membeli mobil bekas, silahkan diperhatikan terlebih dahulu bagian mesin dan pengemudian mobil sebelum membeli.

Share this post:

Berita lain

7 Mobil Bekas di Bawah 100 Juta Terbaik

07/12/2017

Jual beli

10 menit

Mobil secondhand atau mobil bekas masih sering diperjual-belikan di pasaran mobil Indonesia. Bukan hanya haga yang tergolong lebih murah, tetapi kualitas yang diberikan juga tidak kalah dengan mobil beru. Apalagi dengan harga yang cukup untuk membeli mobil baru, jajaran mobil bekas di bawah 100 juta ini menjadi pedoman bagi teman yang ingin membeli kendaraan.

Lihat juga

6 Mobil Bekas di Bawah 80 Juta yang Patut Anda Beli

01/12/2017

Jual beli

10 menit

Setelah beberapa waktu lalu Cintamobil memerikan rekomendari untuk mobil-mobil di bawah harga 60 dan 70 juta, saat ini teman-teman akan disuguhkan rekomendasi mobil bekas di bawah 80 juta yang ada di Indonesia. Banyak mobil bekas dengan kualitas baik dan harga menarik yang bisa teman-teman pilih.

Lihat juga

Memilih Mobil Bekas Non-Jepang Di Bawah Rp 100 Juta

21/09/2017

Pasar mobil

10 menit

Seiring dengan berkembangnya pasar mobil dalam negeri, kebutuhan konsumen tentang mobil bekas semakin tinggi, khususnya mobil mobil yang berharga di bawah Rp 100 juta.

Lihat juga
 
back to top