Rekomendasi City Car Honda Murah

18/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Rekomendasi City Car Honda Murah
Ada beberapa pilihan city car Honda yang cocok untuk Anda gunakan demi menemani aktifitas sehari-hari. Karena mobil ini berdimensi ringkas dan mesinnya irit bahan bakar, serta ahrganya cenderung lebih murah dari tipe mobil Honda yang lain.

City car merupakan jenis mobil yang pangsa pasarnya di Indonesia tak pernah sepi. Dengan dimensinya yang ringkas, mobil jenis ini dirasa sangat sesuai untuk kondisi jalan raya disebagian besar wilayah Tanah Air. Tentunya itu karena beberapa alasan.

Diantaranya mobil tipe city car rasanya punya ukuran paling sesuai saat menghadapi kondisi jalan raya terutama di kota-kota besar yang lebih sering macet daripada lenggang. Sehingga mobil bisa sedikit lebih leluasa untuk mencari celah-celah sempit ketika kemacetan melanda. Atau mobil sekecil ini juga tak kesulitan kala harus mengambil rute alternatif demi menghindari kemacetan. Kalau mau parkir pun tak perlu repot mencari lahan luas apalagi di pusat-pusat perbelanjaan ketika akhir pekan yang biasanya lahan parkir selalu dipadati pengunjung.

Menariknya, tren penjualan city car saat pandemi Covid-19 juga mengalami peningkatan. Hal tersebut lantaran banyak warga yang beralih dari sebelumnya menggunakan transportasi publik, kini memilih pakai mobil pribadi. Tujuannya tentu demi mengurangi risiko penularan virus corona akibat kontak langsung dengan orang lain saat berada di dalam transportasi umum.

Akibat kebutuhan-kebutuhan inilah, para produsen otomotif yang ada di dalam negeri juga menyodorkan sejumlah model city car. Termasuk diantaranya city car Honda yang selalu jadi incaran konsumennya se-Nusantara. Anda juga sedang mempertimbangkan membeli city car Honda dalam waktu dekat ini? Yuk mari baca pembahasannya di Cintamobil.com berikut ini.

Apa Saja Honda City Cars Baru atau Bekas yang Murah?

Sama seperti halnya produsen mobil lain, Honda juga memiliki beberapa model city car. Dan kebanyakan Honda city cars datang dengan dimensi yang ringkas. Selain itu mesin yang digunakan untuk city car Honda ini juga tidak terlalu besar kapasitas isi silindernya, yaitu antara 1.000 cc - 1.600 cc. Lalu ciri khas lain adalah umumnya mobil tersebut memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

>>> Pilihan City Car Murah Bekas Rp 50 Jutaan

Lalu apa saja tipe city car Honda yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika Anda sedang memilih mobil jenis city car? Berikut beberapa diantaranya Honda city car new model 2020 :

1. Honda Brio

Honda Brio dijual

Karena ringkas, Brio juga disukai pelajar untuk aktifitas harian

Di Indonesia, Honda meluncurkan Brio pertama kali pada Agustus 2012. Saat itu Brio menggunakan mesin 1.300 cc L13A i-VTEC. Kemudian setahun berikutnya yaitu tepat di Agustsu 2013, Honda mempereknalkan Brio Satya yang masuk ketegori LCGC (Low Cost Green Car). Bersamaan dengan hadirnya Brio Satya, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mulai merakit Honda Brio di dalam negeri namun memakai mesin 1.200 cc L12B.

Pada April 2016, HPM melakukan facelift pada Honda Brio yang ditandai munculnya dua varian baru Brio, yaitu Brio Satya E CVT, dan Brio RS sebagai tipe tertinggi dari Honda Brio. Lalu berselang 2 tahun setelah itu, Brio generasi kedua hadir di Indonesia dengan mengusung nama All New Brio. Brio yang lahir Agustus 2018 inilah Honda Brio yang bisa Anda lihat di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Harga Honda Brio terbaru 2020 :

  • All New Brio Satya S M/T : Rp 146.000.000
  • All New Brio Satya E M/T : Rp 154.700.000
  • All New Brio Satya E CVT : Rp 170.100.000
  • All New Brio RS M/T : Rp 184.300.000
  • All New Brio RS CVT : Rp 199.600.000

2. Honda City

Honda City dijual

Walau sedan, namun ukuran Honda Ciy tak terlalu besar

Sesuai namanya, Honda City memang diperuntukan bagi kendaraan perkotaan yang menginginkan kenyamanan mobil sedan. Walau generasi pertamanya sudah ada sejak tahun 1981, tetapi Honda City di Indonesia baru muncul tahun 1996 yang dikenal dengan nama City Type Z. Platformnya serupa Honda Jazz, dan menggunakan mesin 1.500 cc VTEC setara Jazz, penjualan Honda City Z Jatim (Jawa Timur) atau kota besar lain di wilayah Indonesia pun cukup positif.

Kemudian pada November 2002 Honda Indonesia memperkenalkan City generasi terbaru dengan sejumlah perubahan disisi eksterior dan interior. Lalu di November 2005, model facelift dari Honda City generasi ini diperkenalkan, hingga kemudian harus berakhir tahun 2008.

Setahun berikutnya Honda menyodorkan kembali generasi terbaru City dengan menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC yang lagi-lagi diambil dari platform Honda Jazz. Generasi Honda City ini pun berakhir di tahun 2014 ketika HPM memperkenalkan Honda City terbaru.

Harga Honda City terbaru 2020 :

  • New City E CVT : Rp 352.600.000

3. Honda Jazz

Honda Jazz dijual

Jazz merupkan mobil berukuran kompak dari Honda yang begitu populer

Jazz juga menjadi city car Honda yang patut masuk daftar pencarian jika Anda tengah mempertimbangkan membeli mobil jenis city car. Karena semua yang ada pada kriteria mobil untuk dipakai di perkotaan ada di mobil ini.

Lihat saja dimensinya yang cukup compact namun tidak terlalu mungil, sehingga penumpang dan pengemudi masih cukup leluasa ada di mobil tersebut. Kemudian mesin yang dipakai 1.500 cc dengan teknologi VTEC yang terkenal bertenaga tapi juga tetap hemat bahan bakar. Lalu mobil ini juga cukup "tahan banting" sehingga tak membutuhkan perawatan intensif secara khusus, harga suku cadangnya pun tidak terlalu mahal.

Untuk Anda yang ingin membeli Honda Jazz, bisa pilih model lawasnya di pasar mobil bekas, atau bisa juga cari unit barunya di dealer resmi Honda. Kalau mau yang harga Rp 100 jutaan, bisa pertimbangkan Honda Jazz generasi pertama atau kedua. Generasi pertama Jazz diperkenalkan Honda pada akhir tahun 2003. Mesin yang digunakan 1.500 cc dengan teknologi i-DSI. Baru setahun kemudian tipe Honda Jazz bermesin 1.500 VTEC diperkenalkan Honda Indonesia.

Sedangkan untuk Honda Jazz generasi kedua yang menggunakan kode platform GE diperkenalkan HPM awal tahun 2008. Mesinnya 1.500 cc VTEC berteknologi 120 Hp pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm di 4.800 rpm. Untuk generasi ini city car Honda tersebut datang dengan tipe S dan tipe RS. Lalu pada tahun 2020, HPM kembali melakukan facelift untuk Honda Jazz dengan beberpa pembaharuan di sisi eksterior dan interior tetapi masih memakai mesin yang sama.

Generasi ketiga dari Honda Jazz kemudian diperkenalkan HPM di Indonesia apda Juni 2014. Desain eksteriornya mengalami cukup banyak perubahan termasuk juga dari sisi tampilan interiornya. Namun untuk mesin yang dipakai masih sama dengan Honda Jazz generasi kedua. Tipe yang saat itu disodorkan adalah jazz tipe A, Jazz tipe S, dan Jazz tipe RS.

Dan kalau Anda berniat membeli Honda Jazz baru, maka itu adalah model facelift dari Jazz generasi kedua yang dilakukan HPM pada Juli 2017. Ada sejumlah pembaharuan kecil dari sisi kosmetik di interior maupun ornamen pada interiornya. Dan kini HPM menghapus Honda Jazz tipe A, jadi yang tersedia cuma Jazz tipe S dan tipe RS.

Harga Honda Jazz terbaru 2020 :

  • New Honda Jazz M/T : Rp 250.200.000
  • New Honda Jazz CVT : Rp 260.500.000
  • New Honda Jazz RS M/T : Rp 283.300.000
  • New Honda Jazz RS CVT : Rp 292.500.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menairk lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perbedaan Mobil SUV, MPV, City Car, Dan Hatchback

10/05/2017

Jual beli

Apa Bedanya Mobil SUV, MPV, City Car, dan Hatchback. Keempat jenis mobil ini memiliki kemampuan berbeda-beda.

Lihat juga

Menggunakan City Car untuk Perjalanan Jauh? Kenapa Tidak!

26/08/2018

Pengemudian

Bukan hanya SUV dan MPV yang bisa diajak liburan. Tidak perlu takut untuk mengendarai city car untuk perjalanan jauh. Tapi tentu saja dengan beberapa persiapan sebelumnya.

Lihat juga

Hyundai Siap Luncurkan City Car Terbaru 23 Oktober Mendatang

03/09/2018

Mobil baru

Hyundai Motor India sedang bersiap meluncurkan Hyundai AH2, city car terbaru penantang Maruti Suzuki Celerio dan Tata Tiago.

Lihat juga

New Honda Brio RS 2017: Mobil Imut Penawar Dahaga Bagi City Car Lover Indonesia

26/07/2017

Editor rate:

Salah satu produk andalan Honda Prospek Motor untuk konsumen di Indonesia adalah Honda Brio. Pada tahun 2017 ini, Honda menawarkan Honda Brio RS 2017 terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan desain lebih sporty.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Mirage 2017, City Car Sporty paling canggih di kelasnya

Rp 197.500.000

11/10/2017

Editor rate:

Mitsubishi keluar dari pakemnya yang biasa memproduksi mobil SUV dan juga niaga. Dengan mengeluarkan mobil Mitsubishi Mirage, perusahaan asal Jepang ini siap memasuki pasar city car di Asia. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut adalah ulusan review Mitsubishi Mirage 2017.

Lihat juga