Punya Duit Rp 80 Juta? Lebih Baik Pilih 5 Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan

13/01/2019

Jual beli

4 menit

Punya Duit Rp 80 Juta? Lebih Baik Pilih 5 Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan
Bila Anda mempunyai dana Rp 80 juta tidak harus menghabiskannya dalam semalam. Ada 5 pilihan mobil bekas seharga Rp 80 jutaan untuk kendaraan operasional sehari-hari.

Membeli mobil bekas salah satu hal yang menjadi sorotan adalah harga atau dana yang dimiliki. Terlebih harga mobil baru saat ini tidak ada yang dibawah Rp 100 juta, bahkan untuk kelas LCGC (low cost green car) yang identik dengan mobil murah. Terlebih untuk Anda yang mempunyai dana sekitar Rp 80 jutaan. Cukup banyak mobil harga tersebut dengan usia yang tidak terlalu tua dengan rentang tahun 2010-2013. Berikut 5 mobil bekas harga Rp 80 jutaan.

1. Toyota Vios / Limo 1.5 2012

Sedan andalan Toyota ini cukup tangguh dan nyaman

Mencari sedan dengan harga Rp 80 jutaan? Toyota Vios bisa menjadi opsi menarik karena mempunyai mesin yang tangguh

Bila Anda mencari sebuah sedan dengan budget Rp 80 jutaan, Toyota Vios atau Limo produksi 2012 bisa menjadi opsi menarik. Untuk Toyota Limo dipastikan bekas taksi sehingga perlu biaya perawatan yang lebih besar. Sedangkan Vios umumnya milik pribadi namun tetap harus dilakukan pemeriksaan agar tidak tertipu setelah membeli. Generasi kedua dari Toyota Vios ini menggunakan mesin berkode 1NZ-FE dengan kapasitas 1.500 cc yang menghempaskan tenaga 107 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.200 rpm. Fiturnya pun sudah cukup seperti MID (multi-information display), Dual Airbags, ABS, EBD, Brake Assist dan Immobilizer. Toyota Vios pun masuk dalam kategori mobil bekas harga Rp 80 jutaan.

>>> Review, Harga dan Spesifikasi Terlengkap Great New Xenia 2017: Low MPV yang Irit Bahan Bakar

2. Daihatsu Xenia Xi 2011

MPV kembaran Toyota Avanza ini dibanderol terjangkau untuk kondisi bekasnya

Spare parts yang mudah didapatkan dan konsumsi bahan bakar irit menjadi keunggulan Daihatsu Xenia

Mobil keluarga yang mempunyai harga dikisaran Rp 80 jutaan bisa Anda pilih Daihatsu Xenia Xi tahun 2011. Menggunakan mesin berkode K3VE, kapasitasnya mencapai 1.300 cc dengan tenaga 92 dk pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm di 4.400 rpm. Salah satu keunggulannya adalah mesinnya yang irit bahan bakar serta spare parts yang mudah didapatkan. Sebagai salah satu mobil bekas harga Rp 80 jutaan sekaligus saudara kembar dari Toyota Avanza ini mempunyai harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan tahun dan varian yang mirip.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

3. Suzuki APV GL Arena 2011

Model boxy bukan selera banyak orang

Kabin yang luas menjadi keunggulan dari Suzuki APV Arena yang berdesain boxy ini

Atap yang tinggi menjadi kelebihan dari Suzuki APV Arena. Bila Anda tipe orang membawa banyak keluarga atau barang bawaan banyak, Suzuki APV GL Arena produksi tahun 2012 bisa menjadi opsi menarik. MPV dengan desain boxy ini dibanderol rata-rata Rp 80 jutaan. Menggunakan mesin berkode G15A berkapasitas 1.500 cc, tenaganya mencapai 92 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimumnya hingga 128 Nm di 3.200 rpm. Desainnya yang mengotak membuatnya terasa limbung saat bermanuver di kecepatan menengah hingga tinggi.

>>> Mungkin Anda tertarik: Fakta-Fakta Pasar Mobil Bekas di Indonesia

4. Toyota Agya G 2013

Mobil perkotaan dengan harga terjangkau dan irit BBM

Sebagai mobil perkotaan, Toyota Agya cukup lincah saat bermanuver dalam kemacetan dan mempunyai mesin yang irit

Untuk Anda yang sering membawa kendaraan pribadi untuk beraktivitas sehari-hari, mobil perkotaan alias city car menjadi model yang cocok. Bila Anda mencari mobil bekas harga Rp 80 jutaan, maka Toyota Agya tahun 2013 menjadi pilihan menarik. Meski masuk dalam kategori mobil murah (LCGC), mesin yang digunakan sama dengan Avanza tipe 1.0 yakni berkapasitas 1.000 cc, DOHC yang mempunyai tenaga maksimum 65 dk pada 6.000 rpm dan torsi 85 Nm di 3.600 rpm. Cocok untuk diperkotaan karena konsumsi bahan bakar yang irit meski dipakai dalam perkotaan yang sering terjebak kemacetan.

5. Hyundai Avega Sedan 2012

Produk asal pabrikan Korea Selatan ini cukup menarik sebagai opsi sedan terjangkau

Tampilannya cukup modern dengan fitur yang lengkap khususnya audio steering control

Pilihan sedan mobil bekas harga Rp 80 jutaan dan usianya tidak terlalu tua tidak banyak. Bila Anda tidak terlalu tertarik dengan Toyota Vios, mungkin Hyundai Avega produksi 2012 bisa menjadi opsi menarik. Produk asal pabrikan Korea Selatan ini mengusung mesin GAMMA DOHC berkapasitas 1.396 cc dengan tenaga 108 dk dan torsi 136 Nm. Desainnya sudah cukup elegan dengan leg room yang lapang. Salah satu kelebihannya adalah sudah tersedia fitur audio steering control yang memudahkan pengemudi ketika berkendara sendiri dan ingin mengganti musik atau radio maupun membesarkan atau mengecilkan suara. Sayangnya road noise pada ban cukup terdengar sehingga perlu ditambah peredam agar tidak terlalu berisik.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

 
back to top